Weird Genius (Sumber gambar: Instagram.com/roycdc)

Kakak Rich Brian Roy CDC Resmi Gabung Weird Genius Setelah Gerald Liu Hengkang

27 October 2023   |   00:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Musisi yang menggeluti musik electronic dance (EDM), Roy CDC resmi bergabung dengan Weird Genius. Kehadiran Roy CDC menandai babak baru dari personel Weird Genius setelah Gerald Liu menyatakan mengundurkan diri dari grup EDM yang dinaungi Eka Gustiwana dan Reza ‘Arap’ Oktovian tersebut.

Kabar bergabungnya Roy CDC ini resmi diumumkan melalui akun Instagram Weird Genius pada Kamis (26/10/2023). “Welcome to the family @roycdc. see you on our 1st show at @screamordance,” jelas Weird Genius seperti dikutip dari akun Instagram @weird.genius.

Seperti dalam keterangan tersebut, Roy CDC akan debut panggungnya sebagai personel Weird Genius dalam festival musik bertema Halloween yaitu Scream or Dance. Roy CDC akan manggung di Phantom PIK 2 pada 27—28 Oktober 2023 mendatang.

 


Bergabungnya Roy CDC ke line up Weird Genius juga menjadi angin baru bagi trio tersebut. Selama ini, Roy CDC memang sudah akrab dengan industri musik elektronk. Dia kerap manggung dari satu tempat ke tempat lain sebagai disc jockey (DJ). Pria bernama lengkap Roy Leonard ini aktif mengunggah karya-karya musiknya melalui platform Soundcloud.

Meski sudah dikenal di Indonesia, beberapa penggemar mungkin belum familiar dengan hubungan darah Roy CDC yang ternyata merupakan kakak kandung dari musisi pentolan 88rising, Rich Brian. Roy CDC merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Saudara pertamanya merupakan seorang influencer yang populer dalam industri beauty dan fashion yaitu Sonia Eryka.

Walaupun kini dikenal dalam industri kecantikan, Sonia menelurkan bibit-bibit musik kepada adiknya. Saat masih kecil, Sonia merupakan salah satu penyanyi cilik. Darah musik juga mengaliri Roy CDC dan Brian Immanuel atau Rich Brian merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara ini. Jejak bermusik Roy CDC dan Rich Brian boleh dibilang mirip, di mana Brian lebih mendalami genre rapp dan hip hop, sementara itu Roy lebi bergelut pada genre musik EDM.

Sebagaimana diketahui, Weird Genius baru saja melepas Gerald Liu, salah satu personel yang sudah membersamai grup penembang Lathi itu sejak 2019. Hampir 4 tahun bersama, akhirnya Gerald memutuskan untuk keluar dari grup tersbeut. Setelah lepas dari Weird Genius, Gerald akan fokus untuk proyek-proyek solonya masih dalam industri musik EDM.

Gerald Liu menutup penampilan terakhirnya dalam acara Playlist Festival di Bandung pada 21 Oktober 2023 lalu. Keputusan Gerald untuk hengkang dari Weird Genius sudah bulat setelah pria kelahiran 10 Februari 1996 ini mengakui adanya perbedaan visi dalam langkah mereka sebagai grup.

Dengan segala pertimbangan, akhirnya Gerald memutuskan untuk mengajukan surat pengunduran dirinya sejak 3 bulan lalu. “Kecintaan gue terhadap musik ga akan pernah habis, gue masih ingin berinovasi, gue masih ingin bikin musik tiap hari,” jelas Gerald dalam pernyataan resminya dikutip dari akun Instagram @gerladxliu.

Baca juga: Gerald Liu Hengkang dari Weird Genius, Reza Oktovian dan Eka Gustiwana Lanjut Berkarya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Selain Twinkling Watermelon, Intip Drama Populer yang Pernah Diperankan oleh Ryeo Un

BERIKUTNYA

Begini Cara Merawat Jeans agar Tetap Awet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: