Film dan Drama Korea tentang Hewan (Sumber Foto: imdb)

7 Rekomendasi Film & Drama Korea untuk Pencinta Hewan

09 October 2023   |   16:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, apakah kamu seorang pencinta hewan? Tak sedikit, film tentang hewan yang menceritakan tentang hubungan manusia dan hewan yang sangat menyentuh hati. Misalnya Hachiko, film asal Jepang yang mengisahkan sosok anjing setia yang menunggu pemiliknya pulang.

Selain itu, masih banyak film tentang hewan lainnya yang dikemas dengan beragam genre, mulai dari yang menyentuh hati sampai komedi. Selain menampilkan hewan-hewan lucu dan menggemaskan, ceritanya pun sangat menarik untuk disimak. Berikut adalah rekomendasi film dan drakor tentang hewan, yuk simak daftarnya.

Baca juga: Pencinta Hewan Peliharaan Masuk, Begini Fasilitas & Harga Kamar Pet Hotel
 

1. My Heart Puppy

 

My Heart Puppy menceritakan tentang Min Soo (Yoo Yeon Seok) yang dunianya hanya dipenuhi dengan seekor anjing golden retriever bernama Rooney. Dia menganggap  Rooney bukan hanya sahabatnya tetapi juga keluarganya. Min Soo sangat pemalu dan jarang berinteraksi dengan orang lain.

Suatu hari akhirnya Min Soo menemukan calon pendamping hidupnya. Sayangnya, tunangan Min Soo yang bernama Ah Min, alergi dengan anjing. Min Soo pun berada dalam dilema, dia tidak bisa melepaskan Rooney, tapi dia juga mencintai Ah Min. Akhirnya dia bersama sepupunya Jin Gook (Cha Tae Hyun) pergi mencari rumah yang mau menerima Rooney. Namun mereka tanpa sengaja malah menjadi pengasuh untuk sekelompok anak anjing.

My Heart Puppy adalah film yang menyentuh hati, lebih dari sekadar kisah persahabatan manusia dan anjing. Dalam film ini juga kita akan menyadari bahwa di luar sana banyak sekali hewan yang menderita karena ditelantarkan, dianiaya, dan diabaikan.


2. Once Upon A Small Town

 

Seorang dokter hewan bernama Han Ji Yool (Choo Young Woo) pindah ke desa untuk melanjutkan praktik klinik dokter hewan milik kakeknya. Awalnya dia mengira kakek neneknya hanya pergi sebentar, tetapi keduanya malah liburan lama di luar negeri., sehingga membuatnya harus menjalankan klinik tersebut dalam jangka panjang.

Selama bekerja sebagai dokter hewan di Seol, Ji Yool hanya pernah mengobati kucing dan anjing saja. Dia tidak pernah merawat hewan ternak atau hewan besar. Selain itu, dia juga agak risih dengan penduduk desa yang selalu ingin tahu. Salah satunya Ahn Ja Young (Joy Red Velbet), seorang polisi wanita yang ternyata adalah sahabat masa kecilnya. 

Lama kelamaan Ji Yool pun membuka hati untuk penduduk desa dan Ahn Ja Yeong. Keduanya saling membantu menangani hewan besar yang butuh pertolongan. Daya tarik drama Once Upon A Small Town terletak pada kesederhanaannya. Saat menontonnya kamu akan merasa seperti membaca sebuah buku bergambar tentang kehidupan di pedesaan di mana sekelompok manusia dan hewan hidup berdampingan, berbagi suka dan duka.


3. Noble, My Love

Kang Hoon (Sung Hoon) adalah CEO perusahaan terkemuka di Korea yang tampan dan sombong. Suatu hari, dia menjadi korban penculikan. Secara dramatis dia berhasil melarikan diri dari orang-orang jahat itu. Namun, dia kehilangan banyak darah dan pingsan di depan rumah sakit hewan di sebuah pedesaan. Cha Yoon Seo (Kim Jae Kyung) adalah seorang dokter hewan yang merawat luka-lukanya. 

Kang Hoon sangat berterima kasih pada Yoon Seo sehingga dia ingin membelikannya klinik baru. Selain itu, Kang Hoon juga melihat Yoon Seo sebagai pasangan yang sempurna untuk menggagalkan upaya perjodohan dari ibunya yang datang bertubi-tubi. Pada akhirnya keduanya pun jatuh cinta, tetapi latar belakang keluarga mereka yang jauh berbeda menjadi tantangan.


4. Hearty Paws 1

Hearty Paws 1 menceritakan tentang kakak beradik yang miskin bernama Chan (Yoo Seung Ho) dan Soi (Kim Hyang Gi). Mereka tinggal di rumah peninggalan Ayah dan Ibunya. Sang ayah meninggal satu tahun lalu, sementara ibunya mencari uang di Busan. Kakak beradik ini dirawat oleh Paman dan Bibinya.

Saat malam tiba mereka hanya tinggal berdua, karena paman dan bibinya harus kembali ke rumah. Pada suatu hari, bertepatan hari ulang tahunnya, Soi berdoa supaya sibelikan seekor anak anjing. Chan rela mencuri anak anjing milik orang untuk menyenangkan hati Soi. Anjing itu diberi nama Ma-eum yang artinya tulus.
 

5. Hearty Paws 2

Adapun, Hearty Paws 2 diperankan oleh karakter yang beda dan menceritakan kisah yang juga berbeda, namun tetap mengisahkan tentang ikatan antara manusia dan hewan. Diceritakan Dong Wook (Song Joong Ki) lebih suka menghabiskan waktu bersama anjing peliharaannya, Hearty, daripada sekolah.

Nilai-nilainya yang menurun membuat ibunya kesal, akhirnya dia menyingkirkan Hearty. Hearty dan anak-anaknya diasuh paman Dong Wook. Sampai kemudian seseorang mencuri anak anjing bungsu Hearty. Akhirnya Hearty pergi mencari anak anjingnya yang hilang. Akankah Dong Wook bertemu kembali dengan Hearty dan anak-anaknya?
 

6. Woof & Meow: Do You Love Me?

Ha Joon (Cha Hun) tak punya banyak pengalaman soal cinta. Hubungan paling dalam yang pernah dia jalani adalah ikatannya dengan anjingnya, Meongoo. Dia menyadari bahwa inilah saat yang tepat untuk menemukan seorang pacar yang bisa menghabiskan waktu bersama. Dia pun akhirnya bertemu dengan Do Hee (Yoon Chae Kyung), yang mengingatkannya pada cinta pertamanya.

Do Hee sangat dekat dengan kucingnya, Anna. Keduanya slaing terhubung dengan kecintaan mereka terhadap hewan peliharaan. Woof & Meow: Do You Love Me adalah sebuah drama komedi romantis yang ringan untuk ditonton bersama pasangan.


7. Imaginary Cat

Hyun Jong-Hyun (Yoo Seung-Ho) adalah seorang penulis webtoon yang juga bekerja paruh waktu di toko buku. Dia selalu bermimpi untuk menjadi penulis webtoon ternama. Namun dia mengalami kesulitan untuk bersosialisasi karena kepribadiannya yang keras kepala dan egois.

Jong Hyun memiliki seekor kucing bernama Boggil. Pertemuan pertamanya dengan Bonggil di jalanan saat hujan deras. Sejak itu, mereka hidup bersama dan Jong Hyun hanya maubmembuka isi hati dan pemikirannya kepada Boggil saja.

Baca juga: Deretan Buah yang Aman Dikonsumsi Kucing

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Ajang Grand Finals FFML Season 8

BERIKUTNYA

Mau Dapat Rice Cooker Gratis dari Pemerintah? Perhatikan Syarat-syaratnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: