Hwang Min-yun (Sumber gambar: Dok. Viu)

Hwang Min-yun Punya Persamaan Karakter dengan Perannya di My Lovely Liar, Yuk Intip!

26 October 2023   |   21:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sosok Hwang Min-hyun naik daun berkat beberapa drama Korea yang melibatkannya baik sebagai pemeran utama atau karakter sampingan. Terbaru, Hwang Min-hyun sedang jadi pembicaraan berkat perannya dalam drama My Lovely Liar yang tayang di Viu.

Di sana, Hwang Min-yun memerankan sosok Kim Do-ha, seorang penulis lagu terkenal yang ternyata merupakan tersangka pembunuhan seorang gadis di masa lalunya. Karena masa lalunya yang kelam, Do-ha berusaha menjalani hidupnya dalam bayang-bayang sesal. Bahkan Do-ha terpaksa mengganti namanya akibat kejadian itu.

Baca juga:  6 Rekomendasi Drama Korea Go Yoon-Jung, Ada Moving dan Alchemy of Souls

Suatu hari, Do-ha bertemu dengan Mok Sol-hee yang dipernakan oleh Kim So-hyun, seorang gadis yang punya kemampuan istimewa. Sol-hee mampu mendeteksi kebohongan hanya dari ucapan saja. Karena kemampuan ini, Sol-hee bisa mengetahui jika seseorang mencoba membohonginya. Namun di sisi lain, kemampuan ini justru membuatnya kesulitan mendapat teman.

Pertemuan Do-ha dengan Sol-lee seharusnya menjadi sebuah malapetaka. Do-ha dengan masa lalunya yang kelam tak bisa menutupi tragedi lampau tersebut. Namun anehnya, saat Do-ha bersama Sol-hee justru rasa nyaman dan tenang yang mereka dapatkan. Do-ha merasa dia tak perlu berbohong dan bersembunyi meski Sol-hee punya kemampuan mendeteksi kebohongan yang luar biasa.

Karakter Sol-hee sudah menonjolkan keunikannya tersendiri lewat kemampuan membaca kebohongan tersebut. Tetapi Do-ha dengan sifat, bakat, dan kesehariannya juga memiliki sisi unik yang menarik dikulik. Hwang Min-yun yang berperan sebagai Do-ha justru merasakan banyak kemiripan karakter dan keseharian dengan perannya di Muy Lovely Liar ini.
 

 Hwang Min-yun  (Sumber gambar: Dok. Viu)

Hwang Min-yun (Sumber gambar: Dok. Viu)


1. Bakat Bermusik

Satu hal pasti yang mirip dari karakter Do-ha dengan Hwang Min-yun adalah kepiawaian dalam menulis lagu. Min-yun yang dulunya merupakan seorang idol dengan posisi vokal utama di boy group NU’EST sudah cukup banyak makan asam garam dalam karier bermusik, termasuk sebagai penyanyi solo yang dilakoninya pasca NU’EST bubar 2022 lalu.

Min-hyun memilik bakat yang kuat dalam dunia tarik suara dan menari. Menariknya, dia memiliki bakat lebih dalam penulisan lagu mirip seperti Kim Do-ha. Dia pernah terlibat dalam penulisan lirik lagu berjudul Universe pada 2019 lalu. Selain bernyanyi, Min-hyun juga jago dalam bermain piano yang juga ditemukan dalam beberapa adegan Do-ha di My Lovely Liar.
 

2. Penggemar Sepak Bola

Pandai bermusik saja tidak cukup. Sama seperti karakter Do-ha di drama, Min-Hyun juga merupakan penggemar sepak bola. Dia sangat senang ketika mengunjungi markas sepak bola Tottenham Hotspurs saat menyambangi London, Inggris. Min-hyun sempat mengunggah fotonya menggunakan seragam sembari berpose di stadion tersebut.

Karakter ini sangat mirip dengan jiwa ‘gila’ bola Do-ha yang muncul di beberapa adegan My Lovely Liar. Dia khusus mengenakan kaos tim Korea Selatan saat menonton siaran pertandingan. Apartemennya juga didekorasi sesuai klub sepak bola favoritnya, lengkap dengan poster, syal, dan pernak-pernik khas lain.
 

 Hwang Min-yun  (Sumber gambar: Dok. Viu)

Hwang Min-yun (Sumber gambar: Dok. Viu)

 

3. Memikat dan Serba Rapi

Jika Kim Do-ha dikenal dengan kemampuan suaranya yang memikat hingga terkenal dan disukai penonton di jazz club saat bermain piano, dalam kehidupan nyata Min-hyun lebih memikat dengan kemampuannya menggandeng merek dari lini produk fesyen dan perawatan kulit. Salah satunya digandeng sebagai brand ambassador jenama dunia yaitu Moncler.

Sama seperti Do-ha dalam serialnya, Min-hyun juga merupakan sosok yang serba rapi, dibuktikan dari tampilan apartemennya yang selalu dalam keadaan bersih dan rapi. Sebab, dalam kesehariannya Min-hyun memang suka membersihkan rumah dan menata barang-barang di rumahnya setiap hari.

Baca juga:  5 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Arthdal Chronicles Peringkat Pertama

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Rilis di Indonesia, Cek Keunggulan dan Harga Infinix Zero Series

BERIKUTNYA

Selain Twinkling Watermelon, Intip Drama Populer yang Pernah Diperankan oleh Ryeo Un

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: