One Piece Asia Tour (Sumber gambar: Acemedia Network)

Nakama Bersiap, Pameran One Piece Segera Menyapa Jakarta November 2023

12 October 2023   |   13:31 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menyambangi Hong Kong dan Malaysia, kini para Nakama di Indonesia siap menyambut kehadiran One Piece Asia Tour yang akan diselenggarakan di Jakarta. Pameran One Piece bertema The Great Era of Piracy ini berlangsung di Mall of Indonesa (MOI), Jakarta Utara mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Acemedia Network yang menjadi pihak promotor tur One Piece di wilayah Asia. Melansir akun Instagram resmi @onepieceasiatour, pameran One Piece ini nantinya akan digelar setiap hari selama 2 bulan penuh.

Ada banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi di pameran One Piece. Salah satunya adalah 1:1 life size display patung yang dibuat sama dengan ukuran asli karakter yang dihidupkan. Pameran One Piece pertama di Indonesia ini juga menjanjikan karakter yang sangat realistis mirip dengan animenya.

Baca juga: One Piece Live Action Lanjut Season 2 di Netflix, Karakter Tony Tony Chopper Bakal Muncul

Karakter One Piece akan dihadirkan dalam bentuk patung berbahan fiberglass ringan dengan mengadaptasi beberapa dengan legendaris One Piece. Pihak promotor menjanjikan ukuran patung yang tinggi dengan detail yang nyaris sempurna. Di tengah perkembangan teknologi saat ini, promotor juga menghadirkan pengalaman imersif bebasis augmented reality (AR) yang bisa dinikmati oleh para penikmat One Piece.

Terdapat zona digital yang dapat dijajal untuk bermain dengan kemampuan multi indera pengunjung. Teknologi AR pun dibuat interaktif dan dapat dihubungkan dan dimainkan melalui smartphone pengunjung. Untuk membuat suasana makin meriah, pengunjung juga bisa berjalan di sekitar zona Land of Wano yang akan menjadi tempat karnaval mini bertema One Piece. Di sana, pengunjung diperbolehkan bermain dan bisa memenangkan hadiah-hadiah bertema One Piece.

Selain itu, pameran ini juga menampilkan sekiar 21 zona ikon yang memvisualisasikan adegan legendaris sepanjang perjalanan Luffy menemukan harta karun. Pengunjung bisa menjelajah keseluruhan tur dalam zona ikon ini selama kurang lebih 45-90 menit di area seluas 2.600m2 di MOI.

Waktu tersebut juga direkomendasikan pihak promotor agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di satu zona pameran.  Saat pameran berjalan, pengunjung juga tidak diperbolehkan menyentuh patung-patung atau melakukan aktivitas lari atau memanjat yang dapat merusak keaslian pameran.

Saat ini, pihak promotor belum mengumumkan harga tiket untuk kunjungan pameran One Piece di Jakarta. Namun apabila melihat harga tiket di Malaysia, harga tiket One Piece Asia Tour berada pada kisaran sekitar 80 ringgit aau Rp265.000 untuk warga lokal. Sementara warga asing harus membayar sekitar 100 ringgit atau setara Rp333.000.

Di Malaysia, seluruh pengunjung yang melakukan pembelian tiket juga harus terdaftar secara digital dalam aplikasi The Great Era of Piracy sebelum masuk ke dalam pameran. Bagaimana Genhype, tertarik untuk menyaksikan petualangan Luffy dkk dalam pameran One Piece perdana di Indonesia ini?

Baca juga: 5 Deretan Anime Populer yang Diadaptasi Jadi Live Action, Salah Satunya One Piece



Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Novel Slice of Life yang Seru, Cocok untuk Bacaan Santai

BERIKUTNYA

Riset LinkedIn: AI Bakal Mengubah 65% Kebutuhan Keterampilan di Dunia Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: