Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition (Sumber: Huawei Indonesia)

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition di Indonesia 

25 October 2023   |   18:28 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Perusahaan teknologi asal China, Huawei, terus memperluas portofolio produk tabletnya di dalam negeri. Mereka kini tengah bersiap meluncurkan tablet Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition pada awal bulan mendatang, tepatnya 1 November 2023. 

Hal yang membedakan produk anyar ini dari seri sebelumnya ada pada bagian layar. Seperti yang tersemat pada namanya, PaperMatte, tablet ini dilengkapi dengan fitur yang menghadirkan pengalaman membaca dan menggambar di kertas dengan lebih nyata. 

Baca juga: Huawei Rilis Smartwatch Mulai Rp3 Juta Hingga Rp40 Jutaan, Cek Fiturnya Yuk

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition dilengkapi dengan fitur anti-glare, dengan layar bebas pantulan yang diklaim akan membuat mata lebih nyaman dan mengurangi kepenatan. Fitur itu mampu mengeliminasi interferensi cahaya hingga 97% sehingga sangat meminimalisir pantulan cahaya pada layar. 

Selain itu, tablet dengan ‘layar kertas’ ini juga menggunakan teknologi yang disebut nanoscale texture. Fitur tersebut akan membantu kelancaran menulis di bagian layar layaknya menulis di atas kertas. 

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, mengatakan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi industri tablet adalah upaya optimalisasi penggunaan stylus pen dan aksesibilitas layar yang lebih seamless. 

“Huawei MatePad 11 PaperMatte dihadapkan dapat menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan perangkat mobile yang canggih, ringan, serta fleksibel dan nyaman digunakan di berbagai kesempatan,” katanya.

Huawei MatePad PaperMatte Edition (Sumber: Huawei Indonesia)

Huawei MatePad PaperMatte Edition (Sumber: Huawei Indonesia)

 

Spesifikasi 

Berdasarkan informasi di situs resminya, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 870 Mobile Platform dengan 8GB RAM dan 128GB memori penyimpanan internal. Sistem operasi yang dikenakan adalah besutan perusahaan, HarmonyOS 3.1. 

Sama seperti pada produk seri sebelumnya, tablet ini punya ukuran baterai 7.250 mAh (nilai tipikal). Pengisian dayanya memungkinkan pemanfaatan fast charging hingga 22,5 watt dengan porta USB Type-C. 

Masih sama dengan dengan Huawei MatePad 11 edisi reguler, produk ini juga menyematkan empat speaker dan dua mikrofon pada bagian audio. Sensornya pun tetap komplet mulai dari gravity sensor, hall sensor, ambient light sensor, dan color temperature sensor

Untuk urusan foto dan video, produk anyar ini memiliki kamera belakang 13MP f/1.8 yang mampu mengambil gambar dengan resolusi 4208x3120 piksel dan video resolusi 3840x2160 piksel. Bagian depannya dibekali kamera 8MP f/2.0 dengan hasil gambar 3264x2448 piksel dan video 1920x1080 piksel. 

Layarnya berukuran 11 inci yang memanfaatkan teknologi Huawei PaperMatte. Spesifikasi lainnya adalah panel TFT LCD (IPS), resolusi 2560x1600 piksel, dengan screen to body ratio sebesar 86?n refresh rate mencapai 120Hz. 

Sampai saat ini, Huawei Indonesia masih belum mengungkap harga resmi tablet Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition. Namun, mereka telah mengumumkan sesi pre-order untuk produk terbarunya itu akan dilakukan pada 1-12 November 2023. 

Penjualan perdana tablet ini akan dimulai pada 1 November. Para pengguna yang membelinya pada periode tersebut akan mendapatkan aksesori senilai Rp3 juta, yang mencakup smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse

Baca juga: Menengok Fitur-fitur Canggih Tablet yang Makin Menyerupai Laptop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rekomendasi Ucapan untuk Merayakan Hari Seniman Internasional, Diperingati Setiap 25 Oktober

BERIKUTNYA

Bermanfaat untuk Ingatan & Perasaan, Cek Kiat-kiat Menulis Jurnal Harian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: