Ilustrasi sosok seniman (Sumber gambar: Unsplash/Onezonestudio)

Rekomendasi Ucapan untuk Merayakan Hari Seniman Internasional, Diperingati Setiap 25 Oktober

25 October 2023   |   16:44 WIB

Pada 25 Oktober setiap tahunnya, dunia memperingati perayaan penting yakni Hari Seniman Internasional (International Artist Day). Ini menjadi hal yang penting mentingat seni merupakan jendela tak terbatas yang dapat menghubungkan manusia dengan berbagai dunia dan latar belakang. 

Saat Hari Seniman Internasional, masyarakat bisa merayakannya dengan menggabungkan apresiasi dan penghargaan kepada para seniman yang telah menghasilkan karya-karya yang indah menginspirasi. 

Dilansir dari the meghalayan, Hari Seniman Internasional didirikan oleh Chris MacClure. Dia merupakan seorang seniman asal Kanada yang karya-karyanya dikenal sebagai 'Romantic Realism'. Disebut demikian karena berbagai lukisannya menjadi bentuk dari pandangan romantic realist, sebuah representasi tentang kehidupan romansa. 

Baca juga: Dirayakan Setiap 25 Oktober, Ini Sejarah & Cara Merayakan Hari Seniman Internasional

Tujuan dihadirkannya perayaan ini adalah sebagai pemberian apresiasi terhadap dunia seni dan para pelakunya. Sementara itu, 25 Oktober dipilih sebagai penghormatan khusus kepada salah satu seniman paling ikonik sepanjang sejarah yakni Pablo Picasso. 

Picasso lahir pada 25 Oktober 1881. Dia merupakan pelukis paling berpengaruh dalam dunia seni dengan gaya kubismenya dan ciri khasnya yang menggambarkan manusia ataupun objek dalam potongan-potongan geometris.

Perlu Genhype sadari, ternyata seniman memiliki peran penting terhadap masyarakat, loh. Sebab, mereka tidak hanya menghibur dengan karya, tapi juga dapat menginspirasi, mengubah pandangan dunia, dan mendorong pemikiran kreatif. 


Ucapan Hari Seniman Internasional 

1. Dalam keheningan dan nada, seniman menemukan keabadian hidup. Mereka menciptakan karya yang tidak akan pernah lekang oleh zaman.

2. Karya seni sebagai jendela ke dalam pikiran dan perasaan para seniman. Hari ini, mari kita menghormati keberanian mereka untuk berbagi dan menciptakan karya yang abadi.

3. Seniman merupakan agen perubahan. Mereka merayakan keberagaman dan menciptakan pemersatu dalam keberagaman budaya masyarakat. 

4. Selamat Hari Seniman Internasional kepada semua seniman yang mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan keindahan dan makna. Dunia ini lebih baik karena keberadaan kalian!

5. Selamat Hari Seniman Internasional! Terima kasih kepada kalian yang telah mencerahkan dunia dengan keindahan karya yang dihasilkan. 

6. Dalam tiap goresan kuas dan campuran warna, seniman menemukan hidup mereka. Terima kasih atas inspirasi dan emosi yang kalian wujudkan dalam karya-karya nan indah.

7. Seniman berperan sebagai penjaga budaya dan sejarah masyarakat. Hari ini adalah untuk merayakan dedikasi mereka guna melestarikan warisan. 

8. Karya seni memungkinkan kita melihat dunia dari berbagai sudut pandang. Terima kasih! Karena para seniman dapat menginspirasi untuk berpikir lebih jauh.

9. Seniman adalah pemberi suara kepada yang bisu, pemberi warna bagi yang abu-abu, dan membawa harapan bagi hidup yang berbatu. 

10. Terima kasih kepada seluruh seniman yang terus konsisten menciptakan karya, bahkan saat dunia seringkali tidak memahami kalian. 

Baca juga: 10 Lukisan Terakhir Para Seniman Terkenal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bos Agensi Vtuber Hololive Bakal Hadir di Sesi Panel Indonesia Comic Con, Catat Jadwalnya

BERIKUTNYA

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition di Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: