CEO COVER Corp Motoaki Tanigo/Yagoo (Sumber gambar: Twitter.com/tanigox)

Bos Agensi Vtuber Hololive Bakal Hadir di Sesi Panel Indonesia Comic Con, Catat Jadwalnya

25 October 2023   |   16:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Event tahunan Indonesia Comic Con (ICC) kembali digelar untuk merayakan industri pop culture. Tahun ini, ICC 2023 masih mengusung konsep yang sama dengan kehadiran banyak pelaku dan penikmat budaya populer baik dari industri animasi, film, komik, dan lainnya.

Meski demikian, ICC 2023 membawa banyak bintang tamu menarik yang akan mengisi sesi panel hingga hiburan. Salah satunya adalah kehadiran CEO COVER Corp, Motoaki Tanigo atau yang akrab disapa Yagoo.

Dalam industri kreator konten anime, nama Yagoo mungkin sudah tak asing lagi terutama bagi penikmat virtual YouTuber (Vtuber). Sebab, COVER Corp merupakan perusahaan induk untuk agensi Vtuber asal Jepang yang menaungi Hololive, salah satu yang terbesar dan terpopuler saat ini. 

Baca juga: Daftar Harga & Cara Beli Tiket Indonesia Comic Con 4-5 November 2023 di JCC Senayan
 

Melansir Instagram Indonesia Comic Con, bos Hololive yang dikenal jarang muncul dalam konten-konten Vtuber ini akan membuka penampilan konvensi perdananya di ICC 2023. Tak sendiri, Yagoo akan tampil bersama dua Vtuber di bawah naungan Hololive Indonesia yaitu Airani lofifteen dan Kureiji Ollie. Ketiganya akan menyapa para penggemar Vtuber di ICC pada 4 November 2023 mendatang. 

Di sesi lain, kreator Hololive Indonesia lainnya yaitu Kobo Kanaeru juga akan tampil secara virtual di ICC 2023. Regis Altare yang dikenal sebagai talent Hololive EN atau HOLOSTAR EN juga siap menyapa penggemar Vtuber di Tanah Air. 

Kemunculan Yagoo secara virtual dalam konten-konten talent-nya cukup mengundang antusias dari penikmat konten Vtuber. Beberapa waktu lalu, Yagoo sempat hadir di konten spesial 3D Show Case dari Vtuber populer Hololive Indonesia yakni Vestia Zeta.  

Sebagai informasi, Yagoo yang kini dikenal sebagai pemimpin agensi Vtuber terbesar di dunia mengawali kariernya dalam industri kreator animasi sejak 2016. Menariknya, pada mulanya, Yagoo sama sekali tidak berfokus dengan industri kreator animasi virtual. COVER Corp yang membawahi Hololive saat ini merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada pengembangan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR). 

Setelah banyak makan asam garam di industri teknologi, Yagoo akhirnya menemukan potensi pasar lain yang bisa dikeruk dari tren VR. Dari sanalah dia mengembangkan Hololive yang kini telah terbagi menjadi 3 segmentasi kreator yaitu Hololive TV, Hololive EN, dan Hololive Indonesia.

Mimpi besar Yagoo dalam mengembangkan bisnis Vtuber berakar dari tren oshi atau idola yang tidak hanya marak di Jepang tetapi juga hampir di seluruh dunia.

Awalnya, Yagoo sangat tertarik membuat grup idol mirip seperti AKB48 dan girl group tenar lainnya di Asia. Namun ide tersebut kurang berjalan mulus.

Kini, Yagoo lebih menjahit potensi perkembangan teknologi virtual dengan bakat entertainment para talenta di bawah naungannya. Usaha sukses ini menciptakan branding tersendiri dari tiap-tiap talenta, yang kini dikenal dengan karakteristik dan keunikannya masing-masing. 

Baca juga: Hypereport: Fenomena Vtuber, Adu Persona Karakter Animasi Lewat Konten YouTube

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tinder Luncurkan Fitur Makcomblang, Cari Jodoh Lewat Rekomendasi Teman

BERIKUTNYA

Rekomendasi Ucapan untuk Merayakan Hari Seniman Internasional, Diperingati Setiap 25 Oktober

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: