Merayakan Halloween dengan menonton film horor menjadi cara yang asyik. (Sumber gambar: Unsplash/Nong)

Rekomendasi 7 Film & Serial Horor untuk Rayakan Halloween di Rumah

24 October 2023   |   17:36 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bulan Oktober yang identik dengan perayaan Halloween udah mau berakhir nih Genhype. Sehingga perayaan yang identik dengan hal-hal berbau mistis dan menyeramkan itu pun siap dihelat masyarakat dunia secara serempak pada tanggal 31 Oktober nanti.

Di Eropa, biasanya Halloween dinikmati dengan bermain trick-or-treat, atau pergi ke rumah hantu. Namun, tak jarang juga banyak yang merayakannya dengan menghias rumah menggunakan pernak-pernik mistis, seperti buah labu, patung seram, dan yang lain. 

Nah, bagi masyarakat Indonesia, kalian juga bisa merayakannya dengan berbagai kegiatan seru. Salah satunya dengan menonton film-film horor yang dapat memacu adrenalin serta menemani momen santai kalian bersama keluarga di rumah.

Baca juga: 5 Tradisi Unik Perayaan Halloween di Dunia, dari Trick or Treat hingga Samhain

Dihimpun Hypeabis.id dari sumber resmi, berikut adalah 7 rekomendasi film horor di Netflix yang dapat ditonton saat Halloween tiba. Selain seru dan dan bikin merinding, pastinya film-film ini juga tetap menghibur.


1. The Fall of the House of Usher

 

Serial terbaru dari Mike Flanagan, kreator The Haunting of Hill House dan Midnight Mass ini diangkat dari karya-karya penyair Edgar Allan Poe. Adapun ceritanya akan mengikuti sosok dua bersaudara Roderick dan Madeline Usher dalam mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

Dikenal sebagai dua bersaudara yang lalim dan rakus, mereka membangun Fortunato Pharmaceuticals menjadi perusahaan yang amat sukses hingga mereka bergelimang harta serta penuh kuasa. Namun rahasia dari masa lalu mulai terungkap saat para ahli waris dinasti Usher satu per satu meregang nyawa di tangan seorang perempuan misterius.
 

2. Bayi Ajaib (Remastered)

Karya legendaris sineas Indonesia ini hadir dalam versi remastered dan siap menebar kengerian di sepanjang film. Dibintangi oleh W.D. Mochtar, Rina Hassim, dan Muni Kader, Bayi Ajaib berkisah tentang persaingan antara tokoh Dorman dan Kosim untuk menjadi lurah sebuah desa yang memiliki tambang intan. 

Syahdan, arwah nenek moyang Dorman diminta untuk merasuki bayi yang sedang dikandung istri Kosim, dan ketika bayi itu lahir muncullah berbagai keanehan yang menimbulkan malapetaka. Rilis pada 1982, film ini disebut sebagai salah satu yang paling menakutkan dalam karya horor Indonesia berkat adegan-adegannya yang menyeramkan.
 

3. The Devil on Trial

 


The Devil on Trial berkisah tentang satu kasus kerasukan setan yang secara resmi digunakan sebagai pembelaan dalam persidangan pembunuhan. Dokumenter kelam ini juga menghadirkan kesaksian mereka yang terlibat, berbagai reka ulang, dan video rumahan untuk menyelidiki kerasukan nyata yang dialami seorang bocah. 

Namun, tindakan pengusiran setan yang dilakukan  kemudian memicu terjadinya pembunuhan brutal yang mengejutkan seluruh negeri. Cerita klasik ini juga  mengajak penonton untuk berefleksi tentang rasa takut akan sesuatu yang tidak kita ketahui yang ada di sekitar kita.
 

4. Hitam

Serial horor thriller ini berkisah mengenai serangkaian kasus aneh yang terjadi di sebuah desa terpencil di hutan. Satu per satu warga menghilang hingga sejumlah kambing mati mendadak. Anak sang kepala desa yang baru pulang dari London pun sakit-sakitan begitu sampai di kampung halaman. 

Namun anehnya si kepala desa justru tampak tak ingin memecahkan misteri tersebut. Dibintangi  Donny Damara dan Sara Fajira, Hitam yang meliputi empat episode tampil mencekam dengan warna yang kelam serta pemandangan desa terpencil yang menambah suasana seram bagi penonton.


5. Castlevania: Nocturne

 


Serial animasi ini tampil menawan berkat sisipan sejarah serta hadirnya sosok vampir dan makhluk-makhluk menyeramkan lain yang bersekutu dengan seba aristokrasi di Paris. Adapun latar peristiwa film ini mengambil tahun 1792 di Eropa yang menandai puncak revolusi Prancis. 

Para makhluk tersebut berikrar akan ‘memakan matahari’ dan melancarkan serangan pasukan vampir serta berbagai makhluk malam untuk menghancurkan revolusi dan memperbudak manusia. Namun, harapan muncul dari sosok penyihir asal Karibia bernama Annette yang mencari Richter Belmont, keturunan terakhir dari keluarga pemburu vampir, untuk memimpin perlawanan. Akankah mereka berhasil?


6. Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities

Sutradara pemenang Academy Awards Guillermo del Toro bertindak sebagai kurator antologi spesial yang mengumpulkan delapan kisah menyeramkan dari sejumlah sutradara horor, antara lain Jennifer Kent (The Babadook). Sejumlah film pendek hadir dengan berbagai tema seperti klaustrofobia dan makhluk asing bakal hadir dalam serial ini. 
 

7. Beyond Evil



Pembunuhan yang terjadi di sebuah kota kecil memiliki kemiripan dengan sebuah kasus yang telah lama berlalu. Tugas penyelidikan jatuh pada seorang polisi muda yang cakap dan seorang polisi eksentrik yang pernah mengalami tragedi mengenaskan. 

Adapun, demi menangkap sang pembunuh, dua polisi ini bahu-membahu dan dengan tekun menyisik setiap petunjuk yang dapat mengarahkan mereka kepada kebenaran. Akankah misi mereka bakal berakhir dengan baik?

Baca juga: 5 Ide Kostum Halloween Sambut Spooky Season, Mulai dari Valak hingga Scarlet Witch

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Film Perwakilan Oscar 2024 yang Tayang di Jakarta Film Week 2023

BERIKUTNYA

Nilai Tukar Rupiah Melemah, Fesyen Streetwear New Era Konsisten dengan Harga Jual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: