Ilustrasi kostum Halloween (Sumber gambar: A Koolshooter/Pexels)

5 Ide Kostum Halloween Sambut Spooky Season, Mulai dari Valak hingga Scarlet Witch

29 October 2022   |   15:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Akhir Oktober di setiap tahun identik dengan perayaan Halloween. Berbagai negara-negara di dunia merayakan malam hari raya spesial bagi kekudusan dalam budaya Kekristenan Barat. Setiap 31 Oktober, sudut-sudut jalanan ibu kota di berbagai negara pun terisi oleh labu yang dihias dengan wajah menyeramkan.

Perayaan Halloween juga tidak lepas dari selebrasi penggunaan kostum-kostum unik. Biasanya, banyak selebritas dan penggemar cosplay di berbagai belahan dunia beramai-ramai merayakan Halloween. Mereka menggunakan kostum karakter legenda yang menjadi favoritnya baik itu fiksi atau nyata.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tontonan untuk Merayakan Halloween

Jika Genhype masih bingung memilih outfit apa yang akan dikenakan untuk perayaan Halloween nanti, yuk simak ide kostum Halloween untuk mnyambut spooky season yang bisa kamu coba!
 

1. Bride of Frankenstein

Kostum Bride of Frankenstein (Sumber gambar: Instagram.com/kyliejenner)

Kostum Bride of Frankenstein (Sumber gambar: Instagram.com/kyliejenner)


Bride of Frankenstain merupakan film fiksi horor dari Amerika yang tenar pada 1935. Film ini sangat ikonik dengan sosok Bride of Frankenstain yang diperankan oleh Elsa Lanchester. Sosok legendaris ini pun menarik perhatian Kylie Jenner untuk  menggunakan kostum ala Bride of Frankenstein dengan busana putih polos, serta rambut sanggul tinggi dengan sentuhan helai rambut berwarna putih. Untuk Genhype yang sedang mencari ide kostum dari legenda horor klasik, kamu bisa mencoba kostum ini untuk Halloween.
 

2. Carrie


Kisah misteri berdarah dalam film Carrie juga menarik untuk dikulik jadi tema Halloween. Film yang tayang pada 2013 ini menceritakan sosok remaja yang memiliki dendam karena dirundung oleh teman sekolahnya. Gaya Carrie pun masih terbilang classy untuk dijadikan kostum di malam Halloween. Berbalut dress putih dengan mahkota dan kacamata hitam, karakter Carrie cocok untuk kamu yang ingin tampil keren!
 

3. Valak


Sudah cukup lama menjadi tren ikonik hantu dalam beberapa tahun ke belakang, kamu bisa memilih kostum Valak seperti yang dikenakan Wendy Walters dalam malam Halloween tahun ini. Valak identik dengan sosok biarawati myda dari Rumania yang mengorbankan hidupnya. Untuk busana Halloween ala Valak, cukup padukan warna busana hitam dan putih dengan veil di bagian kepala. Look gorgeous!
 

4. Doctor Strange


Masih dengan karakter penuh misteri, Genhype bisa mencoba kostum legendaris ala Doctor Strange. Sosok penting dalam jagat Marvel Cinematic Universe ini selalu difavoritkan oleh para cosplayer. Dengan suit berwarna navy dan jubah merahnya, kostum ala Doctor Strange pasti menarik perhatian di malam Halloween bersama teman-teman.
 

5. Scarlet Witch


Karakter sihir dari Marvel bernama Scarlet Witch juga telah difavoritkan banyak orang sebagai kostum Halloween. Akrab disebut Wanda Maximoff, Scarlet Witch diwarnai cerita penuh misteri dengan sihir ajaibnya di jagat Marvel. Menggunakan pakaian berwarna merah dengan headpiece berwarna senada, karakter ini juga bisa jadi referensi ide untuk kostum Halloween.

Baca juga: Jadi Favorit Si Kecil, Intip Resep Cake Pops Halloween

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Alhamdulillah, 200 Vial Obat Gagal Ginjal Akut Fomepizole Tiba di Indonesia

BERIKUTNYA

4 Makanan Pemicu Penyakit Stroke, Bisa Mengintai Sejak Usia Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: