CEO The Watch Co. Erick Susanto secara simbolis menghadirkan 400 layanan mamogram. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Selebrasi 1 Dekade, The Watch Co. Sediakan 400 Layanan Mammogram Gratis

24 October 2023   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

The Watch Co. merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun dengan cara unik. Bukan bagi-bagi jam gratis, toko jam tangan di Indonesia ini menyediakan layanan deteksi kanker payudara secara cuma-cuma. Namun, tetap ada promo menarik loh pada perayaan satu dekade retail yang didirikan Erick Susanto itu.

Bekerja sama dengan Dompet Aman, The Watch Co. menyediakan 400 layanan mammogram gratis dari gerakan SaveIbuku yang tersedia bagi dewasa berusia 35 tahun ke atas. Selain memberi dampak positif bagi masyarakat, Erick selaku CEO Watch Co. mengungkapkan program ini sebagai cara dirinya membujuk ibunya agar mau menjalani deteksi dini kanker payudara. 

Mammografi atau mamogram adalah tes payudara menggunakan sinar-X dosis rendah. Metode ini dimanfaatkan untuk melihat beberapa tipe tumor dan kista. Sejauh ini, mammogram telah terbukti dapat mengurangi mortalitas akibat kanker payudara.

Baca juga: Ingat Gaes, Harga Jam Tangan Diperkirakan Makin Mahal Imbas Penguatan Dolar AS

Dia menyebut banyak orang, termasuk ibunya yang menganggap tidak penting untuk melakukan deteksi dini kanker payudara. Padahal, wanita yang sudah lanjut usia berisiko besar terkena kanker jenis ini dan kerap kali lambat diketahui. 

“Tapi kalau saya celebrate ini, saya yakin dia akan tersentuh melihat ini,” ungkap Erick saat merayakan 1 dekade Watch Co. di Pacific Place, Jakarta, Senin (23/10/2023). 

Dia pun mengajak semua orang untuk merangkul diri sendiri dan menghargai waktu atas hal-hal penting, termasuk kesehatan. Watch Co., menurutnya, ingin mengajak pelanggan mengisi setiap detik hidupnya dengan momen menyenangkan, merayakan kreativitas, dan keunikan masing-masing. 

“Kami percaya bahwa merayakan diri tanpa batasan adalah salah satu bentuk self-care, dan itulah yang ingin kami bagikan dengan seluruh komunitas kami,” sebutnya.

Pejuang Kanker Payudara Dana Iswara mengungkapkan kesadaran untuk menjaga kesehatan dan melakukan deteksi dini penyakit menjadi penting. Para wanita menurutnya harus memiliki kesadaran untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan menjaga berat badan ideal, rajin berolahraga, hingga mengatur stres. “Bagaimana caranya kita harus cegah sedini mungkin,” tegasnya. 

Sementara itu, bagi pejuang kanker menurutnya dukungan keluarga dan sahabat yang solid menjadi faktor penentu keberhasilan terapi pasien. Dengan dukungan tersebut, pasien akan lebih bersemangat untuk berjuang melawan kankernya dan sembuh. 

Diketahui, untuk perayaan 10 tahun, Erick menyebut pihaknya juga menyediakan fasilitas The Watch Co. LAB. Pelanggan bisa melakukan servis perawatan jam tangan lengkap untuk umum. 

Selain itu, ada pula Payday Promo pada akhir Oktober guna menghadirkan pengalaman kelas dunia kepada para pecinta jam di Indonesia. Para pelanggan bisa menambah koleksi jam tangan dari Olivia Burton, Daniel Wellington, Braun, Timex, Breda, Casio, D1 Milano, G Shock, dan mendapatkan merchandise kolaborasi The Watch Co. dengan Shop at Velvet melalui situs web resmi. “Kami mengundang semua orang untuk merayakan bersama kami,” tambah Erick.
   
Untuk menikmati aktivasi 10.10 dan informasi lebih lanjut tentang The Watch Co. dan aktivasi perayaan 10 tahunnya, pelanggan dapat mengunjungi 14 gerai fisik The Watch Co. yang tersebar di Pulau Jawa dan sekitarnya. Bisa juga memantau situs web resmi thewatch.co.

Baca juga: 4 Merek Jam Tangan Terkenal yang Jadi Simbol Gaya Hidup dan Prestise

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Menopause Dini Semakin Mengintai Wanita Muda, Kenali Penyebab & Pencegahannya

BERIKUTNYA

3 Alasan Kenapa Kalian Perlu Nonton Serial Doona! di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: