Cuplikan serial Doona!. (Sumber gambar: Netflix)

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Drakor Doona!, Ada Bae Suzy & Yang Se-jong

23 October 2023   |   16:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sejak tayang di Netflix pada 20 Oktober 2023, drama serial Doona! terus menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sampai saat ini, kata kunci Doona masih bertengger di jajaran trending topic di Twitter. Penantian panjang penonton akan drakor terbaru aktris Bae Suzy itu tampaknya terbayar, dengan suguhan drama romantis yang menghanyutkan.

Banyak warganet yang menilai bahwa chemistry antara Bae Suzy dan Yang Se-jong benar-benar kuat dan terbangun dalam drakor Doona!. Tak sedikit dari mereka yang larut dengan jalan cerita kisah cinta antara Doona (diperankan oleh Bae Suzy) dan Lee Won-jun (Yang Se-jong) yang terbilang unik dan tak biasa.

Doona! merupakan drakor adaptasi dari kisah webtoon The Girl Downstairs karya Min Songa. Alur ceritanya mengikuti kisah seorang mahasiswa bernama Lee Won-jun dan mantan bintang K-Pop Lee Doona yang dipertemukan di sebuah indekos mahasiswa.

Baca juga: 5 Fakta Seru di Balik Doona!, Drakor yang Dibintangi Bae Suzy & Yang Se-jong

Sebelum bertemu dengan Won-jun, Doona adalah vokalis utama girl group Dream Sweet yang tengah berada di puncak ketenarannya. Namun, dia tiba-tiba mengundurkan diri sebagai idol dan memutuskan untuk tinggal di sebuah asrama mahasiswa. Di sana, dia bertemu dengan seorang mahasiswa polos namun berhati hangat bernama Won-jun, seseorang yang mendampinginya melalui berbagai masalah hidupnya.

Selain Bae Suzy dan Yang Se-jong, Doona! juga dibintangi jajaran aktor dan aktris lainnya yang memberikan bumbu-bumbu menarik dalam cerita drama tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah daftar pemeran drakor Doona!.
 

1. Bae Suzy sebagai Lee Doona

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Dalam serial Doona!, Bae Suzy berperan sebagai Lee Doona, seorang idol K-Pop yang tengah berada di puncak ketenarannya bersama girl group Dream Sweet. Namun, dia tiba-tiba mengundurkan diri dari grup tersebut dan bersembunyi di sebuah indekos mahasiswa dekat universitas. Di tempat tersebut, dia menjalani kehidupannya yang baru termasuk terlibat cinta lokasi alias cinlok dengan Lee Won-jun.

Berbeda dari peran-peran yang pernah dilakoninya, dalam drama anyarnya itu, Suzy hadir sebagai sosok perempuan cantik tapi misterius. Dari awal, penonton pasti akan bertanya-tanya apa yang membuatnya meninggalkan kariernya sebagai idola K-Pop terkenal. Meski Doona cenderung jujur dan blak-blakan, sebenarnya dia menyimpan banyak luka dan merasa kesepian.

Tak sedikit warganet di media sosial yang memuji kemampuan akting Suzy dalam serial Doona!. Banyak yang menilai bahwa aktris berusia 29 tahun itu sukses memerankan karakter perempuan cantik sekaligus 'gila', termasuk chemistry-nya yang kuat dengan karakter Lee Won-jun. Penonton pun larut dalam emosi yang mereka bangun. Tak ayal, jika namanya masih terus menjadi perbincangan di media sosial.

Sebelum Doona, telah banyak film dan serial yang dibintangi oleh Suzy hingga namanya terkenal seperti Anna (2022), Start-Up (2020), Vagabond (2019), While You Were Sleeping (2017), The Sound of a Flower (2015), Gu Family Book (2013), Architecture 101 (2012), dan Dream High (2011).


2. Yang Se-jong sebagai Lee Won-jun

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Menjadi lawan main Suzy, Yang Se-jong berperan sebagai Lee Won-jun dalam drakor Doona!. Won-jun adalah seorang mahasiswa Teknik Sipil yang polos namun berhati hangat. Meski awalnya dianggap sebagai penguntit oleh Doona, Won-jun setia mendampingi sang mantan idol itu melalui berbagai masalah hidupnya.

Awalnya, Won-jun tidak memiliki rasa ketertarikan dengan Doona sekalipun dia dipuja dan diidolakan banyak orang. Sebagai tetangga satu indekos, Won-jun hanya ingin memberikan perhatian dan menolong Doona dalam mengatasi rasa kesepian dan sakitnya akibat masa lalunya. Namun, seiring kedekatan mereka, keduanya pun perlahan saling suka dan jatuh cinta.

Selain Doona, Yang Se-jong juga telah membintangi sejumlah judul serial diantaranya Dr. Romantic 2 (2020), My Country: The New Age (2019), Still 17 (2018), Temperature of Love (2017), Saimdang, Light's Diary (2017), dan Dr. Romantic (2016).


3. Shin Ha-young sebagai Kim Jin-joo

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Shin Ha-young berperan sebagai kekasih Won-jun pada masa SMA. Mereka dipertemukan kembali setelah Ha-young akhirnya berhasil lolos di kampus impiannya dan membawanya bertemu kembali dengan Won-jun. Kehadiran Jin-joo menjadi bumbu yang menarik dalam cerita. Won-jun pun merasa dilema. Di satu sisi dia masih tertarik dengan sosok Jin-joo, tapi di sisi lain dia juga menjalin kedekatan dengan Doona.

Shin Ha-young adalah aktris sekaligus model kelahiran 11 Agustus 1993. Dia mengawali kariernya dengan membintangi serial Doctor Prisoner pada 2019. Sejak itu, perempuan lulusan Universitas Wanita Ewha tersebut sering membintangi drama serial diantaranya Chocolate (2019), Soul Mechanic (2020), Royal Secret Agent (2020), dan Now, We Are Breaking Up (2021).


4. Kim Do-wan sebagai Goo Jeong-hoon

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Saat tinggal di asrama mahasiswa, Won-jun memiliki seorang teman bernama Koo Jung-hoon. Karakter Jung-hoon juga terbilang unik lantaran dia dikisahkan tidak terlalu tertarik dengan hubungan percintaan dengan perempuan. Sebaliknya, dia justru lebih fokus untuk mengejar karier dan impiannya.

Kim Do-wan mengawali kariernya dengan membintangi web series berjudul Seventeen. Setahun berselang, dia muncul sebagai model video klip lagu On the Road milik penyanyi Yang Yo-seob pada 2018, termasuk membintangi film Cheese in the Trap dan serial Tempted. Sejak itu, kariernya terus melambung dan telah membintangi sejumlah serial lain seperti Big Mouth (2022), My Roommate is a Gumiho (2021), dan Start-Up (2020). 


5. Park Se-wan sebagai Choi Yi-ra

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Dalam drakor Doona!, Park Se-wan berperan sebagai Choi Yi-ra, musuh masa kecil Won-jun. Kehadiran Yi-ra yang berkunjung ke asrama universitas, menghadirkan ketegangan cerita antara Won-jun dan Doona. 

Park Se-wan memulai karier aktingnya dengan membintangi drama pendek berjudul The Red Teacher pada 2016. Namun, namanya mulai terkenal ketika dia membintangi drama School 2017 dan I'm Not a Robot. Setelahnya, aktris berusia 29 tahun itu juga kerap membintangi film dan serial seperti Life Is Beautiful (2022), Collectors (2020), Joseon Survival Period (2019), dan Marry Me Now? (2018).


6. Kim Min-ho sebagai Seo Yoon-taek

Sumber gambar: Netflix

Melengkapi jajaran pemain utama Doona!, aktor Kim Min-ho hadir sebagai Seo Yeoon-taek. Karakternya digambarkan sebagai sosok pria yang teguh memegang prinsipnya. Sekilas, Yoon-taek mungkin dianggap kurang memiliki kesadaran sosial, namun sebenarnya dia juga peduli dan kerap menolong orang lain.

Sebelum membintangi Doona!, telah banyak film dan serial yang telah dibintangi Min-ho diantaranya Count (2023), New Recruit (2022), Moonshine (2021), Jirisan (2021), The Uncanny Counter (2021), dan The Sound of Your Heart (2016).

Baca juga: 6 Film & Drakor Terbaik Bae Suzy yang Wajib Ditonton Selain Doona!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Apple Siapkan Rival ChatGPT Pada Pengembangan iOS 18

BERIKUTNYA

5 Kebiasaan Efektif untuk Belajar Bahasa Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: