Pengunjung dapat berfoto dengan dekorasi bertema Halloween di Hong Kong mulai 15 Oktober 2023. (Sumber gambar: Hong Kong Tourism Board )

Cek 5 Agenda Seru untuk Merayakan Momen Halloween hingga Tahun Baru di Hong Kong 

23 October 2023   |   13:27 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Hong Kong menjadi alternatif pilihan untuk berlibur merayakan Halloween hingga pergantian tahun. Berbagai jenis destinasi wisata  mulai dar kuliner hingga tradisi dapat ditemui dan dinikmati oleh para pelancong, termasuk dari Indonesia.

Selain dikenal dengan wisata alam dan budayanya, Hong Kong juga populer hiburan malamnya. Terutama dalam menikmati kemegahan kota di malam hari dengan gemerlap lampu dan berbagai pertunjukan yang dihelat di luar ruangan.

Baca juga5 Kegiatan Seru Merayakan Halloween, Mulai dari Pesta Kostum sampai Nonton Film Horor

Bagi Genhype yang berencana mengunjungi Hong Kong, berikut adalah agenda seru sepanjang Oktober-Desember 2023 sebagaimana dilansir dari rilis Hong Kong Tourism Board yang dapat kalian nikmati.
 

1. Hallo Hong Kong Halloween

(Sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

(Sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

Menyambut momen Halloween Hong Kong juga membuat agenda seru di mana pengunjung dapat berfoto dengan dekorasi bertema Halloween mulai 15 Oktober 2023. Selain unik dan kreatif kalian juga bisa menikmatinya di HKTB, stasiun MTR, fasilitas transportasi wisata, dan berbagai tempat menarik di seluruh kota.
 
Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati lebih banyak kejutan karena berbagai tempat wisata di Hong Kong ikut meramaikan perayaan Halloween. Termasuk Hong Kong Disneyland Resort, Sky100,LEGOLAND® Discovery Centre Hong Kong, dan acara Ocean Park Halloween Fest 2023 yang penuh dengan petualangan.
 

2. Hong Kong Wine & Dine Festival

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

Setelah vakum lima tahun, agenda yang dinantikan para pelancong ini juga kembali dihelat di Central Harbourfront dari 26-29 Oktober 2023. Uniknya, edisi tahun ini juga kembali menampilkan wine terbaik dari seluruh dunia, termasuk 36 negara, seperti Prancis, Italia hingga Finlandia.

Hong Kong Wine & Dine Festival akan menyuguhkan 300 stan yang akan menyajikan makanan dan wine dari berbagai negara. Tak hanya itu, acara ini juga akan dipandu oleh dua koki terkenal, yakni He Jiansheng, koki selebriti asal Shunde, Guangdong, dan Wu Pao-chun, baker populer asal Taiwan.
 

3. Taste Around Town

 

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)


Taste Around Town merupakan program ini akan mengajak peserta seharian hingga malam hari untuk menikmati perjalanan kuliner serta mengunjungi bar-bar terkenal dunia yang ada di Hong Kong. Berlangsung pada November 2023, program ini juga akan kembali menghadirkan berbagai gelaran spesial.

Beberapa di antaranya termasuk Chinese Master Chefs Curation, yakni sebuah acara di mana para peracik makanan lokal akan memasak hidangan klasik dengan sentuhan kreativitas baru. Selain itu, penduduk setempat dan pengunjung dapat menjelajahi pengalaman unik mengunjungi bar di Hong Kong yang menyajikan menu spesial.
 

4. Clockenflap

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)
 

Bagi para penikmat musik, festival musik dan seni outdoor internasional terbesar di Hong Kong ini juga siap menghadirkan hiburan malam yang tak terlupakan. Berlangsung pada 1-3 Desember 2023 acara outdoor internasional terbesar ini kan dihelat di Central Harbourfront.

Keunikan acara ini dibanding perhelatan lain adalah akan menampilkan deretan pertunjukan musik yang spektakuler. Salah satunya dengan menghadirkan deretan artis internasional hingga artis regional atau lokal, seperti PULP, Joji, Yoasobi, Caroline Polachek, dan IDLES.
 

5. Hong Kong WinterFest

 

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

(sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

Hong Kong terkenal sebagai salah satu kota dengan suasana Natal paling meriah di Asia. Pada bulan November, Hong Kong WinterFest juga akan kembali menghadirkan pohon Natal raksasa untuk memeriahkan dan menghiasi Victoria Harbour. 

Kawasan di pusat kota itu memang selalu menjadi pilihan utama untuk berfoto Natal hingga perayaan tahun baru. Berbagai kembang api spektakuler akan diluncurkan  juga di tempat ini untuk menyambut 2024 dengan pemandangan yang menakjubkan.

Baca juga: 5 Ide Kostum Halloween Sambut Spooky Season, Mulai dari Valak hingga Scarlet Witch

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jakarta Fashion Week 2024 Digelar 7 Hari di PIM 3, Cek Jadwal Show Hari Pertama

BERIKUTNYA

Sering Dianggap Sama, Yuk Kenali Perbedaan Es Krim dan Gelato

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: