Fitur baru WhatsApp. (Sumber gambar: Meta)

Fitur Baru di WhatsApp, Pengguna Bisa Punya 2 Akun dalam 1 Aplikasi

20 October 2023   |   15:41 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Meta meluncurkan fitur baru nih buat kalian yang ingin memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Ya, Genhype enggak harus lagi memiliki dua smartphone agar punya lebih dari satu akun dari aplikasi pesan singkat ini. 

CEO Meta Mark Zuckerberg kemarin mengumumkan WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk beralih antar akun di Android. Fitur baru ini akan mempermudah pengelolaan percakapan, terutama buat pengguna yang ingin memisahkan antara akun bisnis dan pribadi. 

“Anda tidak perlu lagi logout setiap saat, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirim pesan dari tempat yang salah,” tulis rilis resmi dari Meta, dikutip Hypeabis.id, Jumat (20/10/2023).

Baca juga: Flows, Fitur Terbaru WhatsApp Business Pendukung Transaksi Belanja

Diluncurkan dalam beberapa minggu pendatang, pengguna masih memerlukan nomor telepon dan kartu SIM terpisah (atau telepon yang menerima multi-SIM atau eSIM) untuk membuat akun kedua. Juru bicara WhatsApp Ellie Heatrick menyebut, pengguna juga memerlukan ponsel kedua atau kartu SIM maupun eSIM untuk menerima kode sandi satu kali.

Kode sandi  ini yang akan dikirimkan WhatsApp melalui SMS untuk mendapatkan akses ke akun kedua pengguna di perangkat lain. “Setelah verifikasi awal ini, aplikasi akan terus berfungsi untuk kedua akun tanpa perangkat atau SIM kedua,” ujarnya. 

Cukup buka pengaturan WhatsApp, klik panah di sebelah nama, dan klik ‘Tambah akun’. Kamu dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi di setiap akun.

Heatrick mengimbau untuk menggunakan WhatsApp resmi dan jangan mengunduh versi tiruan sebagai cara untuk mendapatkan lebih banyak akun di ponsel.

Diketahui, Meta cukup aktif menghadirkan fitur menarik pada aplikasi WhatsApp. Akhir September 2023, Meta memperkenalkan fitur baru untuk menunjang aktivitas bisnis dalam mempermudah transaksi belanja. 

Perusahaan yang juga membawahi Instagram dan Facebook ini memperkenalkan fitur yang berfokus untuk membantu mempercepat penyelesaian transaksi bisnis melalui obrolan WhatsApp. Meta menamai fitur ini dengan sebutan Flows, sebuah fitur pelengkap untuk meningkatkan layanan bisnis yang detail. 

Melalui Flows, fitur layanan bisnis ini mampu menyediakan menu yang beragam. Pemilik bisnis juga dapat mengelola formulir dan menatanya sesuai dengan kebutuhan. Karena berkonsentrasi pada layanan bisnis, saat ini Meta hanya mengumumkan layanan ini untuk WhatsApp Business. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah fitur ini akan hadir untuk versi WhatsApp biasa.

“Kami akan menyediakan Flows untuk bisnis di seluruh dunia menggunakan Platform WhatsApp Business dalam beberapa minggu mendatang,” jelas Meta dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Saingan Zoom Meeting, Begini Cara Menggunakan Fitur Screen Sharing di WhatsApp

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau Punya Kulit Sehat? Jangan Berlebihan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

BERIKUTNYA

Resep Spaghetti Brulee dengan Saus Bechamel yang Creamy dan Gurih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: