Karakter Kurnia Meiga di Game Total Football (Sumber gambar: Dok. Total Football)

Kiper Kurnia Meiga Hadir di Game Total Football, Cek Keunikan Karakternya

19 October 2023   |   13:27 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kiper legendaris Indonesia Kurnia Meiga hadir sebagai karakter baru di game sepak bola bertajuk Total Football. Pria dengan nama lengkap Kurnia Meiga Hermansyah itu dimunculkan sebagai karakter pesepakbola legenda pertama yang ada di dalam game simulasi sepak bola tersebut.

Game mobile yang dilengkapi dengan fitur komentator berbahasa Indonesia ini mulai bisa dimainkan oleh gamers pada November 2023 mendatang. Kemunculan karakter ini merupakan bentuk kolaborasi antara developer dengan Kurnia Meiga sendiri.

Baca juga: Game Troublemaker: Beyond Dream Bisa Wishlist di Steam Meski Baru Akan Rilis 2025

Adapun lahirnya karakter Kurnia Meiga ini menjadi ajakan bagi pengembang game untuk memberi dukungan dan apresiasi, terutama pada legenda sepak bola yang sudah banyak membawa nama Indonesia. Dengan karakter ini, gamers bisa kembali merasakan pesepakbola legendaris bermain di lapangan secara virtual.

Kurnia berkomentar, karakternya sendiri dalam game ini cukup membuatnya terharu karena bisa kembali melihat dirinya lagi di lapangan.

“Saya bekerja sama dengan game Total Football untuk menjadi karakter legenda sepak bola Indonesia pertama di game ini. Saya terharu bisa melihat diri saya merumput kembali di lapangan hijau secara virtual melalui game,” ujarnya.

Setelah vakum dari dunia sepak bola, Kurna yang populer sebagai penjaga gawang ternama di dunia sepak bola Indonesia bisa kembali merasakan dirinya hadir melalui game mobile ini. Dahulu, Kurnia dikenal membela tim sepak bola Arema mulai 2008 hingga 2017.

Selama lebih dari 9 tahun, Kurnia dilirik menjadi bagian dari tim nasional Indonesia sejak debut pertamanya di timnas di Piala Asia AFC 2015. Kala itu, Kurnia menjaga gawang Indonesia dari serangan Arab Saudi. Selanjutnya, Kurnia tampil sebanyak 20 kali bersama timnas Indonesia Senior sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2017.

Sepanjang kariernya, Kurnia mendapat banyak penghargaan. Misalnya, pemain terbaik untuk Liga Super Indonesia 2009-2010, penjaga gawang terbarik AFF 2016, Best XI Kejuaraan AFF 2016, hingga Best XI Federasi ASEAN 2017.
 


Kurnia Meiga makin melengkapi line up pemain dalam negeri di game Total Football. Sebelumnya, sudah ada 6 pesepakbola nasional yang dihadirkan. Sebelum Kurnia, ada bintang sepak bola lainnya seperti Egy Maulana Vikri, Abimanyu, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan M. Rafli.

Dari jajaran pesepakbola tersebut, hanya Kurnia yang terbilang sebagai pemain legendaris. Kurnia Meiga akan hadir dalam update terbaru di game Total Football pada patch selanjutnya. Gamers juga bisa memainkan karakter Kurnia secara gratis di game ini.

Karena bergenre simulasi, gamers bisa mendapatkan pengalaman sepak bola secara mobile dengan gameplay yang imersif. Game ini menyediakan mode permainan Player vs Player (PvP) sekaligus Player vs Environtment (PvE). Selain itu, terdapat mode career, mode cup, dan mode 2 vs 2 yang bisa diekplorasi oleh para gamers.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Netflix Kasih First Looks Karakter Pengendali Api di Avatar: The Last Airbender

BERIKUTNYA

D.O. EXO Tinggalkan SM Entertainment, Dirikan Agensi Independen Company SooSoo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: