Troublemaker: Beyond Dream (Sumber gambar: Steam)

Game Troublemaker: Beyond Dream Bisa Wishlist di Steam Meski Baru Akan Rilis 2025

18 October 2023   |   17:33 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Developer Gamecom Team berencana merilis sekuel untuk game berjudul Troublemaker yang sempat ramai dimainkan gamers pada Maret 2023. Sejak rilis, game tersebut mendapat banyak pro dan kontra seperti terkait kualitas game bergenre fighting tersebut.

Pasalnya, cukup banyak gamers yang sempat mengekspektasikan game ini mirip seperti Bully dari developer Rockstar Vancouver. Meski demikian, Troublemaker tetap mendapat ulusan sangat positif di platform game Steam. Dari 632 ulasan, gamers memberi skor 9 dari 10 untuk seri Troublemaker ini.

Sebelumnya, Troublemaker sudah rilis dengan nama Parakacuk. Kemudian terjadi pengembangan karakter dan cerita hingga Gamecom Team memutuskan untuk merubah nama game ini menjadi Troublemaker. Sejak rilis dengan nama Parakacuk, Gamecom Team telah mendapat banyak perhatian dari segi gameplay.

Baca juga: Suika Game, Permainan Menumpuk Buah yang Lagi Ramai di Kalangan Vtuber

Meksi menuai pro dan kontra, kesuksesan Troublemaker dari segi penjualan tak bisa ditampik. Game ini viral dan laris manis di dalam negeri.

Berbekal kesuksesan Troublemaker, Gamecom Team akhirnya resmi mengumumkana kan merilis sekuel game bertajuk Troublemaker: Beyon Dream yang direncanakan akan rilis pada 2025. Meski baru akan rilis 2025, gamers sudah bisa menambahkan Troublemaker: Beyond Dream dalam wishlist di platform Steam.

Troublemaker: Beyond Dream (Sumber gambar: Steam)

Troublemaker: Beyond Dream (Sumber gambar: Steam)

Game ini masih akan tetap melanjutkan kisah keseharian anak sekolah dengan karakter-karakter baru. Melansir akun Instagram Gamecom Team, beberapa karakter baru yang dikenalkan adalah Halimawan, Andira, Jordan, dan Alex. Mereka dikenalkan sebagai grup band bernama Beyond Dream.

Sementara, karakter lama seperti Richard, Zaenal, Rani, Budy, Sophia, dan Boby juga tetap hadir dalam game ini dengan perkembangan karakter mereka setelah lepas dari SMA.

Troublemaker: Beyond Dream mengambil latar waktu 2 tahun setelah cerita akhir di Troublemaker pertama. Kali ini, perjalanan gang Parakacuk dilanjutkan dengan mimpi besar band Beyond Dream di Jayakarta Selatan yang masih penuh kegelapan dan kenalakan remaja.

Game ini akan mengambil konsep open-world berbalut komedi dan fighting ala game beat ‘em up sama seperti game pertamanya.

Troublemaker: Beyond Dream (Sumber gambar: Steam)

Troublemaker: Beyond Dream (Sumber gambar: Steam)

Kehadiran sekuel game ini disambut baik oleh gamers. Beberapa di antaranya mengharapkan perkembangan gameplay, karakter, cerita, hingga visual yang lebih baik untuk game kedua ini. Gamecom Team mengumumkan bahwa Troublemaker: Beyond Dream mendapat jutaan penayangan di media sosial resmi Gamecom Team yang melampaui impresi dari Troublemaker pertama.

“Kami mendapatkan engagement yang ultimatum tak terhingga, dimana hanya dalam 1 hari kami mendapatkan lebih dari 1 juta engagement di social media, dimana kami membutuhkan 1 minggu untuk hasil yang sama dengann Parakacuk RnD dulu atau sekarang menjadi Troublemaker,” ungkap Gamecom Team dalam pernyataan di akun Instagramnya.

Ke depannya, Gamecom Team memberitahukan akan ada demo khusus yang dirilis secara eksklusif dan terbatas. Namun Gamecom Team belum mengumumkan secara detail mengenai kapa nversi demo sekuel game ini akan dirilis.

Baca juga: Elon Musk Pamerkan Fitur Streaming Game di Platform X, Sinyal Ikuti YouTube?

Developer lokal ini memberi kejutan di event Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023. Dalam keterangannya, Gamecom Team memberi bocoran soal Troublemaker versi pertama yang akan segera hadir di Xbox. Selain itu, developer juga tengah bekerjasama dengan beberapa phak untuk mewujudkan film live action.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsis Film Killers of the Flower Moon Besutan Martin Scorsese

BERIKUTNYA

Imbas Dukungan ke Israel, Penerbit dan Penulis Tanah Air Ramai-ramai Kecam Frankfurt Book Fair 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: