Film Killer of the Flower Moon besutan Martin Scorsese (Sumber: Apple TV+)

Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsis Film Killers of the Flower Moon Besutan Martin Scorsese

18 October 2023   |   17:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Moviegoers ada kabar gembira nih buat kalian yang menantikan tontonan baru. Sebab film Killers of the Flower Moon besutan sutradara gaek Martin Scorsese akhirnya siap menyapa para penggemar film layar lebar yang mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Dibintangi oleh Leonardo Dicaprio, Killers of the Flower Moon merupakan film karya Scorsese yang dijadwalkan rilis pada 20 Oktober 2023. Namun, para penikmat film di Tanah Air sudah bisa menontonnya mulai hari ini di bioskop kesayangan.

Baca juga: Intip 7 Fakta Menarik Film Budi Pekerti yang Tayang 2 November di Bioskop

Killers of the Flower Moon diadaptasi buku karya jurnalis Amerika, Serikat David Grann. Adapun buku berjudul Killers of the FLower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI  (2017) itu juga sempat masuk dalam 10 buku nonfiksi terbaik versi majalah Time.
 
 


Selain Leonardo Dicaprio, Killers of the Flower Moon juga dibintangi oleh bintang papan atas Hollywood. Beberapa di antaranya termasuk Brendan Fraser, Robert de De Niro, Jesse Plemons, Lily Gladstone, John Lithgow, dan masih banyak lagi.

Kendati belum rilis resmi, film ini juga telah meraih 2 nominasi penghargaan pada ajang Hollywood's Critics Association (HCA) Awards tahun 2022 dan 2023 untuk kategori Most Anticipated Film. Selain itu, Killers of the Flower Moon juga meraih nominasi Golden Frog Main Competition di ajang Camerimage.

Sinopsis Killers of the Flower Moon 
Film bergenre sejarah ini akan berkisah tentang momen tersingkirnya masyarakat suku Indian Osage akibat modernisasi pada dekade 1920-an. Namun karena mereka pandai, akhirnya puak tersebut menemukan daerah kering yang mereka huni ternyata menyimpan minyak dalam jumlah besar.

Killers of the Flower Moon juga berkisah tentang investigasi pembunuhan misterius terhadap suku tersebut yang dilakukan oleh J. Edgar Hoover. Hal itu terjadi saat orang-orang kulit putih berdatangan ke daerah mereka dan mencuri apa yang yang ada di wilayah tersebut dengan brutal.

Tak hanya itu, kekayaan suku Osage juga membawa malapetaka karena hak-hak mereka atas minyak terancam oleh pendatang. Salah satunya saat orang kulit putih Amerika menikahi anggota keluarga Osage untuk motif tersembunyi.

Pada momen inilah sosok Ernest Burkhart (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang kulit putih yang memiliki asmara terlarang dengan Mollie Kyle (Lily Gladstone), wanita suku Osage muncul. Mereka berdua mencoba tetap mempertahankan kisah cinta mereka meski ditentang banyak orang.

Sementara itu, William Hale (Robert De Niro) akan memerankan seorang pengusaha minyak yang misterius dan memiliki pengaruh kuat di Osage. Peternak tersebut juga mendukung keponakannya Ernest Burkhart untuk menikahi Mollie Kyle untuk memperlancar misi tersembunyinya.

Berdurasi 3 jam 26 menit, film bergenre sejarah kriminal ini mendapat rating sempurna yakni 9.0/10 pada laman IMDb. Beberapa kritikus juga menulis Killers of the Flower Moon banyak mengeksplorasi berbagai tema, mulai dari korupsi, ketidakadilan, hingga isu ras.

Baca juga: Daftar Pemain Film Killers of the Flower Moon, Ada Leonardo DiCaprio & Robert De Niro

Martin Scorsese dikenal dengan film-film populer seperti Taxi Driver (1976), Raging Bull (1980), The King of Comedy (1983), dan Goodfellas (1990). Selain itu, Scorsese juga terlibat dalam beberapa film dokumenter musik terkenal di dunia seperti Michael Wadleigh Woodstock (1970), dan Rolling Thunder Revue: A Bob Dylan Story (2019).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Robert Pattinson dan Christian Bale jadi Pengisi Suara di The Boy and the Heron Studio Ghibli

BERIKUTNYA

Game Troublemaker: Beyond Dream Bisa Wishlist di Steam Meski Baru Akan Rilis 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: