Suika Game (Sumber gambar: Nintendo Life)

Suika Game, Permainan Menumpuk Buah yang Lagi Ramai di Kalangan Vtuber

17 October 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan ini, Suika Game ramai diperbincangan kalangan gamers streaming di Indonesia. Mekanisme game ini terbilang sederhana. Cukup dengan menumpuk buah dalam wadah kotak hingga pemain mendapatkan poin. Mirip dengan mekanik Tetris, permainan ini mendadak populer di kalangan vtuber seperti Vestia Zeta dan Kobo Kanaeru.

Meski ramai di Indonesia, sayangnya permainan ini hanya bisa diakses secara eksklusif di Switch eShop Jepang. Dengan demikian, hanya pemilik akun Nintendo region Jepang saja yang bisa mengaksesnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Open World Terbaik, Eksplorasi Tanpa Batas

Game yang juga sering disebut dengan Watermelon Game ini merupakan permainan bergenre puzzle yang dirilis khusus oleh Nintendo pada 2021. Game yang dirilis khusus untuk Switch ini langsung melejit di pasar game Jepang, sebelum akhirnya populer di sebagian negara di dunia. Kabarnya, Suika Game bisa menandingi ketenaran game serupa bertajuk 2048.

Perbedaannya, 2048 berfokus pada mengombinasikan angka untuk memecahkan poin, sementara Suika Game menyusun buah sebaik mungkin agar tidak keluar dari wadah kotak tersebut. Semakin bertumpuk, maka buah akan semakin membesar. Pemain juga perlu mewaspadai buah semangka yang porsinya paling besar dalam wadah tersebut.

Apabila melebihi kapasitas, maka pemain gagal mendapatkan poin. Untuk bisa mencetak poin, pemain harus meminimalisir kegagalan dengan tidak membiarkan buah keluar dari wadah. Pemain harus mengejar poin setinggi-tingginya untuk bertengger di klasemen teratas dunia.

Meski hanya permainan sederhana, rupanya permainan sukses meraup hati banyak gamers di dunia. Sebab, pemain membutuhkan strategi yang tepat untuk bisa membuat buah-buah yang ditumpuk tidak keluar dari wadah tersebut.

Semakin beragam buah bertumpuk, maka semakin padat pula isiannya. Tak jarang, tumpukan buah akan menyisakan ruang-ruang kosong yang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik apabila strategi yang dilakukan pemain terbilang tepat.

Game yang dikembangkan oleh Aladdin X ini disebut mampu terjual lebih dari puluhan ribu unduhan per hari. Melansir Go Nintendo, penjualan terakhir Suika Game dikonfirmasi mencapai 1,4 jua unit per Kamis (12/10/2023). Jika dibandingkan dengan data penjualan terakhir, Suika Game berhasil melonjak sebanyak 400.000 unit dalam waktu sepekan saja.
 


Jika melihat pada data penjualan September 2023, Suika Game berhasil mendorong unit penjualannya mencapai 1.200 unit dalam watu satu bulan. Ini membuktikan besarnya minat gamers menjajal permainan puzzle menggemaskan seperti Suika Games.

Bahkan, banyak gamers yang rela membuat akun Nintendo Switch region Jepang demi bisa mendapatkan permainan ini. Sebab hingga saat ini, Suika Games belum memberikan kabar lanjutan terkait kemungkinan game ini dirilis untuk Nintendo secara global.

Dengan permainan yang simpel, Suika Game menawarkan konsep gameplay yang adiktif, membentuk strategi terbaik, sekaligus memanjakan mata dengan tampilan buah-buahan dengan wajah lucu. Genhype tertarik mencoba game ini?

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Rilis Juli 2023, Ada Gylt dan Oxenfree 2: Lost Signals

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Inspirasi Gaya Arsitektur Klasik Britania Raya Dalam Koleksi Rose and Beyond Desainer Ayu Dyah Andari

BERIKUTNYA

Playlist Live Festival 2023 Siap Digelar di Bandung, Cek Lineup & Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: