Cuplikan film Killers of the Flower Moon. (Sumber gambar: Imdb/Apple Studios)

Daftar Pemain Film Killers of the Flower Moon, Ada Leonardo DiCaprio & Robert De Niro

18 October 2023   |   17:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Killers of the Flower Moon resmi tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu (18/10/2023). Film yang dibintangi oleh aktor kenamaan Leonardo DiCaprio itu merupakan hasil adaptasi dari buku nonfiksi berjudul sama karangan penulis David Grann yang terbit pada 2017.

Killers of the Flower Moon adalah film bergenre epos koboi yang kisahnya berpusat pada serangkaian pembunuhan kaum Osage di Oklahoma pada 1920-an. Pembunuhan massal itu terjadi selepas tambang minyak ditemukan di tanah kaum Osage. Biro Investigasi Federal (FBI) lantas menyelidiki kasus tersebut yang investigasinya melibatkan J. Edgar Hoover.

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemeran Film Komedi Old Dads Tayang di Netflix Oktober 2023
 
Suku Osage menjadi sasaran empuk para penyelundup kulit putih yang ingin ikut mengeruk kekayaan mereka, lantaran memperjualbelikan minyak. Para penyelundup itu tak segan menipu, memanipulasi, memeras, mencuri kekayaan tersebut dengan brutal, termasuk membunuh siapa saja yang mereka inginkan.
 
Tak hanya dari segi cerita, film Killer of the Flower Moon juga menyita perhatian lantaran dibintangi oleh jajaran pemain papan atas. Selain Leonardo DiCaprio, film garapan sutradara senior Martin Scorsese itu juga dibintangi oleh Robert De Niro, Jesse Plemons, Brendan Fraser, Lily Gladstone dan lainnya.
 
Film ini digadang-gadang bakal menjadi kisah kejahatan Barat epik, dengan bumbu cerita cinta sejati yang coba dipertahankan, serta fakta pengkhianatan mencengangkan. Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk kenalan dengan pemeran film Killer of the Flower Moon.
 

1. Robert De Niro (William "King" Hale)

 

(Sumber foto)

Robert De Niro (Sumber foto: imdb)

Robert De Niro bisa dibilang salah satu aktor langganan film-film Scorsese. Killer of the Flower Moon menjadi film kesepuluh yang menandai kolaborasi mereka. Keduanya telah bekerja sama sejak 1973, dan menghasilkan beberapa film populer seperti Taxi Driver (1976), New York, New York  (1977), dan Raging Bull (1980).
 
Dalam film anyarnya ini, De Niro berperan sebagai William Hale, seorang peternak sapi jahat. Dia dicurigai mengatur kontrak penyerangan terhadap anggota suku Osage yang kaya. Sebagai aktor, De Niro kerap dipercaya untuk berperan sebagai tokoh antihero dan gangster tak bermoral. Oleh karena itu, menarik untuk kembali menyaksikan akting terbaiknya di film ini.
 

2. Leonardo DiCaprio (sebagai Ernest Burkhart)

 

(Sumber foto: imdb)

Leonardo DiCaprio (Sumber foto: imdb)

Sama seperti De Niro, Leonardo DiCaprio juga terbilang sering bekerja sama dengan sutradara Scorsese. Film ini menjadi proyek kolaborasi keenam mereka setelah beberapa film populer seperti The Aviator  (2004), The Departed (2006), Shutter Island (2009), dan The Wolf of Wall Street (2013).
 
Killer of the Flower Moon juga menjadi momentum comeback DiCaprio setelah lama tak tampil di film layar lebar. Terakhir, aktor berusia 48 itu membintangi film Don't Look Up pada 2021.
 
Di film terbarunya ini, DiCaprio berperan sebagai keponakan Hale bernama Ernest Burkhart. Posisinya dilematis antara ingin terus berjuang dengan suku Osage, yang menjadi kampung halaman istrinya, atau mendukung pamannya yang berkuasa.
 

3. Lily Gladstone (Mollie Burkhart)

 

(Sumber foto)

Lily Gladston (Sumber foto: imdb)

Aktris Lily Gladstone bergabung dalam jajaran pemeran Killers of the Flower Moon sebagai Mollie Burkhart, alias istri dari Ernest Burkhart. Mollie adalah penduduk asli suku Osage, sedangkan keluarganya berada dalam bahaya, ketika orang Amerika menemukan minyak di tanah suku tersebut.
 
Killers of the Flower Moon merupakan debut film layar lebar bagi Gladstone. Sebab, hingga saat ini, aktris asal Amerika tersebut hanya tampil dalam film independen seperti Sure Women dan First Cow.

Meskipun Gladstone tidak berada dalam porsi peran yang besar dalam Killers of the Flower Moon, film ini kemungkinan akan membuka banyak pintu dan menciptakan peluang casting di masa depan untuknya.
 

4. Jesse Plemons (Tom White)

 

(Sumber foto: imdb)

Jesse Plemons (Sumber foto: imdb)

Film ini juga dibintangi oleh aktor nominasi Academy Award Jesse Plemons. Dia berperan sebagai agen FBI bernama Tom White, yang menyelediki kasus pembunuhan di suku Osage. Karier Plemons memang sedang menanjak dalam beberapa tahun terakhir. Dia sebelumnya telah bekerja dengan Scorsese dalam film The Irishman, berperan sebagai Chuckie O'Brien.
 
Sebagai aktor, Plemons justru kerap menjadi tokoh antagonis di beberapa film sebelumnya. Sosoknya terkesan misterius dan tidak mudah dibaca, serta ucapannya yang tenang dan lambat membuatnya tampak jauh lebih mengancam. Kali ini, dia tampil sebagai karakter protagonis di Killers of the Flower Moon.
 

5. Tantoo Cardinal (Lizzie Q)

 

(Sumber foto: imdb)

Tantoo Cardinal (Sumber foto: imdb)

Tantoo Cardinal berperan Lizzie Q dalam film Killers of the Flower Moon. Sebelumnya, aktris asal Kanada itu juga pernah membintangi film drama Barat epik Dances with Wolves pada 1990 , di mana dia berperan sebagai Black Shawl. Nama Tantoo Cardinal mungkin tidak tampil di banyak film besar, tapi dia adalah aktris yang terkenal dan sangat dihormati di Kanada.
 

6. John Lithgow (Jaksa Leaward)

John Lithgow berperan sebagai Jaksa Leaward dalam film ini. Meskipun tidak jelas apa peran Jaksa Leaward dalam film tersebut dan di mana posisinya secara moral, kemungkinan besar dia adalah salah satu "serigala" William Hale.

Meskipun lebih dikenal membintangi film-film dari latar belakang komedi situasi, Lithgow telah membuktikan kemampuan aktingnya dalam genre yang lain. Salah satunya saat dia berperan sebagai Roger Ailes di film Bombshell. Di film itu, dia berperan sebagai orang tua yang korup dan jahat yang dikelilingi terlalu banyak kekuasaan.
 

7. Brendan Fraser (W. S. Hamilton)

 

(Sumber foto: imdb)

Brendan Fraser (Sumber foto: imdb)

Dalam film Killers of the Flower Moon, aktor Brendan Fraser berperan sebagai WS Hamilton, pengacara korup William Hale. Perannya kali ini sangat berbeda dari film-film yang dibintanginya sebelumnya. Selama ini, Fraser lebih sering muncul di film-film drama keluarga seperti Fraser dan Encino Man. Oleh karena itu, menarik untuk melihat aksinya di film barunya ini.
 
Peran Fraser yang paling terkenal hingga saat ini adalah ketika dia menjadi Rick O'Connell dalam waralaba Mummy. Namun, Fraser menikmati puncak popularitasnya pada 1990-an. Sepanjang kariernya, aktor berusia 54 tahun itu telah memenangkan Piala Oscar untuk film The Whale. Dengan perannya di Killers of the Flower Moon, tampaknya akan ada era baru bagi Brendan Fraser sebagai bintang film yang lebih serius dan kuat.

Baca juga: Berkenalan dengan 7 Pemeran Drakor The Escape of the Seven
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi 6 Bunga yang Punya Makna Mendalam, Jangan Salah Pilih

BERIKUTNYA

Kursien Karzai Bawa Warisan Wastra Tenun dan Batik dalam Koleksi Eredita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: