The Boys and The Heron (Sumbet Foto: iMDb)

Robert Pattinson dan Christian Bale jadi Pengisi Suara di The Boy and the Heron Studio Ghibli

18 October 2023   |   19:31 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Deretan aktor dan aktris Holywood seperti Robert Pattinson sampai Christian Bale akan menjadi pengisi suara untuk film animasi The Boy and The Heron dari Studio Ghibli. Versi dubbbing Bahasa Inggris dari film tersebut akan tayang di Amerika Serikat pada 8 Desember 2023.

Hayao Miyazaki menjadi sutradara sekaligus penulis naskah The Boy and The Heron. Pria kelahiran 1941 tersebut sebelumnya pernah menggarap sejumlah film animasi Studio Ghibli populer seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, Princes Mononoke dan Howl's Moving Castle

Baca juga: Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsis Film Killers of the Flower Moon Besutan Martin Scorsese

GKIDS selaku distributor animasi Studio Ghibli di Amerika Utara, telah merilis deretan nama pengisi suara Bahasa Inggris untuk film The Boy and the Heron.

Luca Padovan dipercaya untuk megisi suara pemeran utamanya, yakni Mahito Maki. Aktor remaja kelahiran 16 Agustus 2003 tersebut telah banyak membintangi film serial seperti You (2018) dan Are You Afraid of The Dark musim 1 dan 2 (2019 dan 2022)

Sejumlah nama populer lainnya ada Robert Pattinson yang mengisi suara karakter The Grey Heron, burung misterius yang bertemu dengan Mahito Maki. Selain itu ada Christian Bale sebagai Shoichi Maki yang merupakan ayah dari Mahito Maki. Berikut daftar pengisi suara lengkapnya.
  • Luca Padovan: Mahito Maki.
  • Robert Pattinson: The Grey Heron
  • Florence Pugh: Kiriko
  • Christian Bale: Shoichi Maki
  • Dave Bautista: Raja Parkit
  • Willem Dafoe: Pelikan Mulia
  • Mark Hamill: Kakek
  • Gemma Chan: Natsuko
  • Karen Fukuhara: Nyonya Himi
Sementara versi Bahasa Jepang dari The Boy and The Heron memiiki judul Kimitachi wa Do Ikiru ka. Pengisi suaranya adalah aktor dan aktris asal Jepang seperti Soma Santoki, Masaki Suda, Ko Shibasaki, Aimyon, Yoshino Kimura, Takuya Kimura, Karou Kobayashi, dan Shinobu Otake
 

The Boy and The Heron

The Boy and The Heron diadaptasi dari novel berjudul sama karya Genzaburo Yosino yang terbit pada 1937 silam. Sinopsisnya menceritakan tentang bocah laki-laki berusia 12 tahun bernama Mahito Maki yang kehilangan ibunya karena bom Perang Dunia II.

Mahito pun akhirnya harus tinggal bersama bibinya di pedesaan atas perintah ayahnya Shoichi Maki. Di tempat tinggal barunya dia melihat sebuah burung heron atau burung bangau abu-abu.

Suatu hari Mahito mengalami petualangan seru, tiba-tiba dia berada di sebuah menara misterius lalu masuk ke dunia magis bawah tanah. Sang bangau berjanji untuk menyelamatkan Mahito dan keluarganya.

Baca juga: 4 Fakta di Balik Film Crush, Dokumenter Tragedi Pesta Halloween Mematikan di Itaewon

The Boy and The Heron telah tayang di Toronto International Film Festival (TIFF) ke 48 September 2023 kemarin. Versi Bahasa Jepangnya sudah lebih dulu tayang pada 14 Juli lalu, sementara penayangan di Amerika Serikat akan dimulai pada 8 Desember mendatang. Namun, belum diketahui apakah film ini juga akan hadir di Indonesia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Alat Kesehatan yang Wajib Disediakan di Rumah Untuk Jaga-Jaga

BERIKUTNYA

Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsis Film Killers of the Flower Moon Besutan Martin Scorsese

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: