Festival belanja 11.11 (Sumber Foto: Shopee)

Kolaborasi dengan JKT48, Shopee Hadirkan Festival Belanja 11.11 Big Sale untuk Dukung UMKM

18 October 2023   |   07:37 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, apakah kalian selalu menantikan diskon besar-besaran di tanggal kembar saat ingin berbelanja? Sejumlah platform e-commerce banyak yang memanfaatkan momen tersebut, misalnya Shopee yang akan segera menghadirkan Shopee 11.11 Big Sale.

Potongan harga besar-besaran di hari spesial tersebut bertujuan untuk mendorong daya beli masyarakat supaya bisa memajukan brand lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang yang mempertemukan lebih banyak konsumen dan pelaku bisnis untuk mengakses dan memanfaatkan e-commerce sebagai tempat berbelanja online yang lebih praktis.

Baca juga: Hypereport: Badai Live Selling yang Mengubah Perilaku Belanja hingga Strategi Bisnis

“Kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial dimana Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa manfaat e-commerce dapat dirasakan semua orang," kata Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, di Jakarta, Selasa (17/10/2023). 

Melihat kesuksesan kampanye 10.10, kemarin Monica berharap pada 11.11 bulan ini menjadi festival belanja yang bisa mendukung perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM. Diketahui pada festival belanja 10.10 bulan lalu, terjadi peningkatan penjualan dan ekspor.

"Jumlah produk terjual dari brand lokal dan UMKM saat 10.10 kemarin mengalami peningkatan lebih dari 9 kali lipat di puncak kampanye," katanya lagi.

Selain itu, pada puncak kampanye 10.10 kemarin, brand lokal dan UMKM memperluas jangkauan produk mereka ke pasar luar negeri. Mereka memberikan peningkatan transaksi ekspor hingga 3 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Pada gelaran kampanye 11.11 Big Sale bulan ini, Shopee akan memberikan penawaran terbaik khususnya untuk produk fesyen, kecantikan, dan elektronik. Promo yang bisa dinikmati pengguna mulai dari Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, dan Big Flash Sale. 

Adapun untuk memeriahkan 11.11 Big Sale, platform e-commerce tersebut juga berkolaborasi dengan JKT48 yakni Zee, Freya, Gracia, dan Christy sebagai bintang iklan mereka. Para member JKT48 tersebut dinilai cocok dengan tema yang diusung yakni tentang Transformasi Wujudkan Mimpi Bersama.
 

Perjalanan setiap orang dalam bertransformasi untuk menggali potensi diri dan mewujudkan mimpinya tentu tak mudah. Dibutuhkan ketelatenan, kerja keras serta kesabaran dalam meniti tiap prosesnya sehingga dapat mendorong kemajuan bagi diri sendiri dalam meraih prestasi dalam karir atau bisnis.

Sebagai sosok anak muda Indonesia yang punya segudang talenta dan prestasi, JKT48 merupakan figur yang tepat untuk menjadi inspirasi bagi orang-orang khususnya generasi muda supaya bisa terus berkreasi demi menggapai mimpi.

Pada acara hari ini pun, JKT48 hadir sebagai membagikan kisah inspiratif mereka dalam meraih mimpinya sebagai seorang idola dan penyanyi yang ternyata tak mudah.

“Kami percaya melalui dukungan mereka akan menginspirasi dan membawa kegembiraan bagi masyarakat dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia agar berani bermimpi dan mewujudkannya,” kata Monica.

Indonesia sendiri punya banyak pelaku bisnis, baik brand lokal dan UMKM. Semuanya memiliki beragam produk berkualitas dengan ciri khasnya masing-masing. Sudah sepatutnya segala bentuk kreativitas mereka diapresiasi, termasuk brand karya anak bangsa. 

Shopee sendiri telah membantu dan memberikan pembinaan kepada UMKM. Sepanjang tahun ini platform e-commerce tersebut telah menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal, baik yang sudah resmi menjadi penjual di platform mereka maupun yang baru bergabung.

Salah satunya dnegan menghadirkan Kampus UMKM Shopee & Kampus UMKM Shopee Ekspor sebagai wadah untuk memberdayakan UMKM supaya bisa meningkatkan kualitasnya dan merambah ke pasar dunia. Selama program ini berjalan, tercatat peningkatan jumlah UMKM yang dilatih dalam satu tahun terakhir sebanyak dua kali lipat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menjajal Mazda CX-60 dari Jakarta-Magelang, SUV Elit Tetap Nyaman untuk Perjalanan Jauh

BERIKUTNYA

ARMY Catat Nih! Film Konser BTS: Yet to Come Tayang di Prime Video 9 November

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: