Smart Home Ace Hardware (Sumber Foto: JIBI/Himawan L Nugraha)

Ace Hardware Hadirkan Produk Rumah Pintar Krisbow Sync, Semua Dikendalikan Lewat Genggaman

16 October 2023   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tak bisa dipungkiri, saat ini kita berada di era modern, di mana semua orang berpacu dengan waktu dan kesibukannya masing-masing. Betapa menyenangkannya jika kita bisa mengontrol semua aktivitas yang berlangsung di rumah hanya melalui genggaman. 

Setelah penat beraktivitas di luar, kamu tak perlu lagi menyalakan lampu dan pendingin ruangan, menutup semua tirai dan pintu, memasak air panas, dan memvakum debu yang berterbangan. Pemilik rumah hanya perlu duduk manis di sofa dan membiarkan semua perangkat elektronik tersebut melakukan tugasnya.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di Indonesia, PT ACE Hardware Indonesia Tbk menghadirkan sejumlah perangkat smart home, lewat produk-produk dari Krisbow Sync yang teintegrasi dengan internet dan bisa dikontrol lewat aplikasi.

Baca juga: 5 Kiat Ciptakan Smart Home yang Ramah Kantong

“Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, ACE memahami potensi besar bahwa inovasi yang dihadirkan lewat Krisbow Sync dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi rumah tangga modern di Indonesia.” ujar Helen Widjaja, General Manager Merchandising ACE, Senin (16/10/2023).
 

Helen Widjaja, General Manager Merchandising ACE (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Helen Widjaja, General Manager Merchandising ACE (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Sejak pertama kali hadir pada 1995, ACE telah membangun reputasi yang kuat sebagai ritel home appliance terpercaya di Indonesia. Bertepatan dengan peringatan hari jadinya yang ke-28 pada Oktober 2023, ACE menghadirkan sejumlah produk smart home dari Krisbow Sync yang ditampilkan di instalasi rumah pintar di salah satu ritelnya di Gandaria City. Berikut sejumlah produk smart home yang baru diluncurkan..
  • Security: Membantu pelanggan untuk memantau rumahnya secara real-time melalui smartphone lewat perangkat CCTV, door lock, doorbell dan alarm yang dapat diakses dari jarak jauh.
  • Electrical: Memudahkan pengguna mengelola peralatan rumah tangga dalam sekali sentuh untuk menghidupkan atau mematikan peralatan sesuai dengan kebutuhan. Lewat produk seperti adaptor, extension socket, infrared remote, stop kontak dinding, sakelar, hingga control panel.
  • Lighting: Produk penerangan seperti ceiling lamp, lampu bohlam, dan LED strip yang bisa mengikuti irama musik.
  • Living: Produk gaya hidup seperti air purifier, air cooler, robot vacuum, roller blind, dan timbangan badan.
 

Instalasi smart home ACE Hardware (Sumber Foto: JIBI/Himawan L Nugraha

Instalasi smart home ACE Hardware (Sumber Foto: JIBI/Himawan L Nugraha

Lewat produk-produk smart home tersebut, orang-orang kini bisa mengontrol rumahnya dengan mudah dan dari jarak jauh. Selain itu juga membantu mengelola konsumsi energi dengan efektif, sehingga dapat menghemat penggunaan listrik untuk bumi yang lebih baik.

"Pengguna juga bisa menjadwalkan penggunaan perangkat elektroniknya, misalnya air purifier dan pendingin udara dinyalakan saat ada orang di rumah dan dimatikan saat kita pergi," kata Helen.

Adapun produk-produk smart home dari Krisbow Sync juga dilengkapi sensor untuk mendeteksi kehadiran orang berdasarkan aktivitasnya. Apabila ada aktivitas tak dikenali dari orang asing bisa diketahui lewat notifikasi sehingga bisa meminimalisir aksi kejahatan dan kriminalitas.

Pengguna dapat mengintegrasikan perangkat elektroniknya ke internet dan dikendalikan melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi Krisbow Sync melalui Android dan iOS. Begini cara menghubungkan eprangkat elektronik ke aplikasinya:
  1. Registrasi akun Krisbow Sync
  2. Pilih Saya dan manajemen keluarga
  3. Klik Tambahkan yang Baru untuk membuat manajemen di rumah pintarmu
  4. Masukkan nama rumah dan pilih lokasi
  5. Masukkan semua ruangan yang ada dalam rumah, seperti ruang tamu, kamar tidur 1, 2, 3, ruang makan, dapur, dan lainnya.
  6. Tambahkan perangkat untuk mengintegrasikan semua peralatan elektronik ke aplikasi
  7. Tambahkan seluruh anggota keluarga di rumah dengan klik Home Settings lalu Add Member
  8. Anggota keluarga yang ingin bergabung dengan manajemen keluarga bisa Klik Join a Home dan masukkan invitation code.

Baca juga: Asyiknya Tinggal di Rumah Berdesain Smarthome

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sinopsis & Daftar Pemeran Film Pain Hustlers yang Tayang di Netflix Oktober 2023

BERIKUTNYA

Profil Samir Bantal, Arsitek & Direktur OMA yang Karya-karyanya Mendunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: