Ilustrasi home theater (Dok. Chauhan Moniz/Unsplash)

5 Tips Memilih Perangkat Home Theater yang Tepat

13 October 2021   |   10:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menonton film sudah menjadi suatu rutinitas banyak orang. Selain memberikan hiburan, menonton film juga bisa menghadirkan keseruan tersendiri dari cerita dan tema yang disajikan. Namun, pada masa pandemi Covid-19 ini, tak sedikit orang yang masih enggan ke bioskop salah satunya karena alasan kesehatan, sehingga streaming film di rumah menjadi alternatif.

Salah satu perangkat yang bisa mendukung kamu untuk menonton film di rumah adalah home theater, sebuah sistem audio yang dilengkapi dengan fitur audio 5 in 1 channel, 7 in 1 channel, dan 9 in 1 channel. Meskipun saat ini sudah banyak home theater dengan berbagai fitur canggih, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memilih home theater yang tepat seperti diolah dari berbagai sumber berikut ini.
 

1. Pilihlah sesuai kebutuhan

Sebelum membeli perangkat home theater, pastikan kamu sudah tahu akan digunakan untuk apa. Pasalnya, memilih desain home theater perlu disesuaikan dengan bentuk ruangan yang ada di rumah. Jika ruangan di rumahmu besar, kamu bisa memilih home theater yang didukung dengan power rating yang besar juga begitupun sebaliknya.
 

2. Sesuaikan dengan minat

Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda ketika membeli perangkat home theater, ada yang memang butuh tetapi ada pula yang sekadar untuk mengisi kelengkapan rumah. Sangat disayangkan jika ternyata perangkat yang kamu beli dengan mahal tetapi menjadi jarang dipakai. Sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu kegemaran kamu. Jika kamu memang hobi menonton film, Home Theater in Box (HTiB) bisa menjadi pilihan, tetapi kalau kamu lebih suka berkaraoke, fitur speaker aktif 3 jalur akan lebih cocok.

Ilustrasi home theater (Dok. Loewe Technology/Unsplash)

3. Pilih pabrikan terpercaya

Tak dipungkiri peralatan elektronik produksi pabrikan ternama bisa menjadi jaminan kualitas ketimbang merek abal-abal terutama masalah layanan purna jual atau garansi. Harganya memang sedikit mahal, namun akan terbayar dengan kualitas yang didapatkan. Beberapa merek yang direkomendasikan dalam membeli home theater adalah Sony, Samsung, LG, dan Panasonic.

 
1
2


SEBELUMNYA

Apple Siapkan Kejutan pada 18 Oktober, Rilis Apa Lagi Ya?

BERIKUTNYA

Uji Bakat Entrepreneur Kalian lewat KIWI Challenge

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: