The Escape of Seven (Sumber Foto: VIU)

5 Fakta Menarik Drakor The Escape Of The Seven, Penuh Aksi Balas Dendam yang Bikin Emosi

16 October 2023   |   17:10 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea, The Escape Of The Seven, langsung menyedot perhatian publik sejak penayangan perdananya. Serial ini mengusung genre thriller dan misteri yang sarat dengan aksi balas dendam. Episode pertamanya tayang sejak 15 September 2023 di platform streaming VIU setiap Jumat dan Sabtu malam. 

The Escape Of The Seven disutradarai oleh Joo Dong-min dan naskahnya ditulis oleh Kim Soon-ok. Ada sejumlah nama-nama senior di serial ini seperti Uhm Ki-joon, Hwang Jung-eum, Lee Joon, Lee Yoo-bi, Shin Eun-kyung, Yoon Jong-hoon, Jo Yoon-hee, dan Jo Jae-yoon.

Baca juga: Berkenalan dengan 7 Pemeran Drakor The Escape of the Seven

Sinopsisnya mengisahkan tentang tujuh orang yang terlibat dalam hilangnya seorang gadis SMA bernama Bang Da-mi (Jung Lael). Ketujuh orang tersebut dijebak untuk datang ke sebuah pulau tak berpenghuni, dan harus menjalankan sejumlah tantangan untuk bisa bertahan hidup dan lolos dari sana. 

Alur cerita yang menarik dan tak terduga membuat orang-orang penasaran dengan apa yang akan terjadi di episode selanjutnya. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik drakor The Escape Of The Seven.


1. Diperankan para Karakter Drakor Penthouse

The Escape of the Seven pasti mengingatkanmu dengan drama korea Penthouse yang tayang sampai tiga musim. Wajar saja, karena drakor ini digarap oleh sutradara Joo Dong-min dan penulis naskah Kim Sun-ok. Selain Penthouse, keduanya juga pernah mengerjakan drama populer The Last Empress (2018/2019).

Selain itu, penonton juga pasti familiar dengan wajah-wajah para pemainnya, karena mereka juga pernah muncul di The Penthouse seperti Uhm Ki-joon, Shin Eun-kyung, dan Yoon Jong-hoon. Ketiganya lagi-lagi memerankan karakter antagonis yang selalu membuat penonton ikut emosi.


2. Dibintangi Lee Joon ex Member MBLAQ

Para penggemar boy group MBLAQ pasti rindu berat dengan Lee Joon. Meski sudah tidak aktif di grup lagi, pria kelahiran 7 Februari 1988 tersebut lebih sering muncul sebagai aktor. Sejumlah drama yang pernah dibintanginya antara lain Bloody Heart (2022) dan Bulgasal: Immortal Souls (2021).

Lee Joon akan memerankan karakter Min Do-hyuk seorang gangster yang jago berkelahi. Namun, sifatnya terlalu polos dan mudah mempercayai orang-orang di sekitarnya. Sekali dia percaya pada seseorang, maka dia akan memercayainya selamanya. Sayangnya, orang yang dipercaya olehnya sering berkhianat. 

Min Do-hyuk, juga mudah tersulut emosi dan sering bertindak tanpa pikir panjang. Alih-alih mendapat imbalan dari pekerjaan kotor yang dia lakukan, Min Do-hyuk malah terjebak masalah yang rumit. 
 
 

3. Aktris Senior Hwang Jung-eum jadi Antagonis

Hwang Jung-eum adalah aktris senior yang kerap memerankan karakter protagonis dalam drama komedi romantis. Sejumlah peran yang dilakoninya yakni sebagai psikiater di Kill Me, Heal Me (2015), lalu editor majalah mode di She Was Pretty (2015), dan lainnya. Baru kali ini penonton melihat Hwang Jung-eum mamarankan karakter antagonis yang sangat kejam.

Di The Escape of the Seven, dia berperan sebagai Geum La-hui, seoramg chief executive officer sebuah perusahaan produksi drama. Geum La-hui sangat ambisius, dia sangat menyukai uang dan kesuksesan dalam hidupnya. Demi mendapatkannya dia rela melakukan apa pun, termasuk mengorbankan putrinya sendiri. Geum La-hui mengambil kembali putrinya yang dia tinggalkan 15 tahun lalu supaya bisa menerima warisan yang sangat besar. 


4. Alur Cerita yang Cepat dan Penuh Kejutan

Pada umumnya episode satu hingga empat dalam drama korea masih mengenalkan para karakternya dan membangun alur cerita secara bertahap. Namun, di The Escape of the Seven, penonton langsung dibuat terkaget-kaget karena kebrutalan para pemeran utama yang diciptakan penulis Kim Sun-ok.

Drama ini membuatmu menebak-nebak siapa protagonis dalam cerita, karena semua tokohnya antagonis yang punya rahasia dan kepentingan masing-masing. Selain itu berbagai kejadian mengejutkan pun mengalir dengan cepat, meninggalkan misteri tentang siapa dalang besar di balik semua kerumitan itu.


5. Disebut Drama Makjang yang Bikin Emosi

The Escape Of The Seven disebut drama makjang yang artinya drama ini mengandung banyak konflik yang dicampur jadi satu, serta banyak plot twist mengejutkan dimana-mana. Biasanya drama makjang memiliki eposode yang panjang, bahkan bisa puluhan hingga ratusan. Meskipun memancing emosi dan frustasi, banyak orang yang suka dengan adrenalin saat menontonnya.

Selain itu genre ini juga biasanya punya tokoh protagonis yang terus menerus mengalami hal menyedihkan, seperti dirundung, difitnah, dihujat masyarakat, diasingkan keluarga, dan lain sebagainya. Kekejaman demi kekejaman yang di luar nalar terus dilakukan tokoh antagonis.

Salah satu protagonis dalam drama ini adalah Bang Da-mi, siswi SMA yang sejak kecil mengalami banyak cobaan dalam hidupnya. Dia ditinggalkan ibu kandungnya di kereta, mengalami penyakit jantung hingga harus dioperasi berkali-kali. Setelah remaja akhirnya dia dijemput ibu kandungnya, namun ternyata hanya untuk dimanfaatkan lalu disiksa secara mental dan fisik.

Belum lagi sekolah, dia dirundung dan dituduh melahirkan di sekolah oleh sahabat dekatnya. Suatu hari Bang Da-mi meninggal, sehingga drama ini tidak memiliki satupun protagonis di dalamnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenal 3 Faktor Penyebab Gangguan Mental Pada Mahasiswa

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film Remaja 2000-an, Bikin Nostalgia & Masih Seru Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: