Ilustrasi teater bioskop (Sumber foto: Unsplash/Lyoyd Dirks)

5 Rekomendasi Film Remaja 2000-an, Bikin Nostalgia & Masih Seru Ditonton

16 October 2023   |   17:00 WIB

Pada 2000-an, ada berbagai film-film menarik bertemakan remaja. Saat itu film-film tersebut umunya masih mengangkat tema yang mainstream. Tidak jauh-jauh dari percintaan remaja, pencarian jati diri, pertemanan, dan mencari popularitas.

Buat Genhype yang menjalani masa remajanya pada awal-awal 2000an pasti tidak asing dengan beberapa film yang akan kita bahas di sini. Bahkan, hingga sekarang rekomendasi film para remaja 2000-an ini masih relevan dan relate untuk ditonton karena akan membuat kalian bernostalgia. Makanya, tak heran film-film ini sangat disukai pasa masa itu.

Baca juga: Rekomendasi Film Horor dan Thriller yang Dirilis Oktober 2023

Biar kalian  enggak penasaran lagi, simak beberapa rekomendasi film remaja Hollywood yang bisa kalian tonton hingga saat ini, nih!


1. Confession of a Shopaholic (2009)
 

(Sumber foto: Disney Plus)

(Sumber foto: Disney Plus)

Kadang sebagai wanita, berbelanja merupakan hal menyenangkan yang sangat ditunggu-tunggu. Namun, berbelanja sebaiknya harus sesuai dengan kemampuan kita saja, ya. Di film ini dikisahkan seorang wanita yang gila berbelanja hingga dia terlilit hutang dan kesulitan melunasinya. Tagihan kreditnya turut melonjak. Dia melakukan berbagai cara untuk membenahi permasalahannya ini dan makin dipersulit dengan karirnya yang ikutan bermasalah.


2. Mean Girls (2004)

 

Sudah hampir 20 tahun sejak perilisannya, tetapi film ini ternyata masih jadi perbincangan hangat hingga saat ini. Film ini menceritakan kelompok pertemanan elit remaja perempuan. Seorang gadis pindahan bernama Cady Heron memiliki paras yang cantik. Suatu saat, dia menerima hasutan teman-teman barunya untuk bergabung ke dalam sebuah lingkaran pertemanan elit di sekolahnya. Cady pun terlihat berusaha mengikuti pergaulan  dan cara berpenampilan dari kelompok elit tersebut. Tetapi sialnya, Cady malah membuat sebuah kekacauan dan harus menerima akibatnya.


3. What a Girl Wants (2003)

  

(Sumber foto: Prime Video)

(Sumber foto: Prime Video)

Bercerita tentang perubahan hidup seorang remaja perempuan Amerika bernama Daphne. Sudah berpisah lama dengan sang ayah, dia pun mencarinya sampai ke Inggris. Dan diketahui, sang ayah merupakan politikus terkenal yang sedang mencalonkan diri, dan ternyata sudah memiliki tunangan. Selama berada di sana, kehidupan Daphne tak sama lagi sebab, dia harus menjalani kehidupan yang kaku serta dibatasi.


4. Princess Diaries (2001)

  

(Sumber foto: iMDB/Walt Disney)

(Sumber foto: iMDB/Walt Disney)

Siapa yang pernah bermimpi menjadi putri kerajaan dan menjalani hidup mewah dengan memakai gaun-gaun cantik, sampai semua kebutuhan sehari-hari sudah disiapkan dan dilayani pelayan. Dalam film ini, mimpi itu menjadi kenyataan oleh Mia Thermopolis. Gadis ceroboh dan kutu buku tersebut dibuat kaget karena, ternyata dia merupakan seorang penerus tahta dari Kerajaan Genovia, negara kecil di Eropa. Dia harus menjalani 2 kehidupan yaitu menjadi pelajar biasa dan seorang putri. Namun, muncul masalah yang dapat mencoreng nama baik kerajaan serta reputasinya.


5. Freaky Friday (2003)

 

Pernah terbayangkan jika kalian bertukar tubuh dengan ibumu atau anakmu sendiri? Hal aneh itulah yang dirasakan oleh Anna Coleman dan Tess Coleman akibat sepasang fortune cookie. Taka da pilihan lain, mereka harus tetap menjalani hidup dengan Tess yang harus berpura-pura menjadi seorang remaja yang tergabung di sebuah band. Anna pun harus menerima nasib sebagai seorang ibu sekaligus wanita karier.

Baca juga: Rekomendasi Bioskop Murah di Jakarta, Ramah Kantong

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Drakor The Escape Of The Seven, Penuh Aksi Balas Dendam yang Bikin Emosi

BERIKUTNYA

4 Cara Menjaga Keseimbangan Mental Buat Mahasiswa Semester Akhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: