Salah satu wisata alam di Kembang Belor Pacet. (Sumber gambar: Hypeabis/Ahmad Nafik Mundzir)

4 Destinasi Wisata di Pacet yang Tidak Boleh Dilewatkan

15 October 2023   |   10:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype yang berkunjung ke Jawa Timur dan dekat dengan Kecamatan Pacet, Mojokerto, jangan lupa untuk menikmati berbagai macam destinasi wisata yang ada di daerah tersebut. Bukan tanpa sebab, Pacet memiliki beragam tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk mengisi liburan.

Kondisi geografis Pacet yang berupa pegunungan membuat daerah ini memiliki banyak destinasi wisata yang berkaitan dengan gunung, sehingga dapat menyegarkan mata dan pikiran. Dengan begitu, pikiran akan kembali segar setelah bekerja selama satu pekan penuh.

Di tempat ini, kalian juga akan menemukan tempat-tempat yang mungkin tidak ada di daerah lainnya di Indonesia. Dengan begitu, Genhype akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan ketika mengunjunginya.

Baca juga: 8 Keunikan Jawa Timur

Sensasi alam, hamparan hijau pepohonan, dan udara yang segar adalah sedikit dari banyak hal yang akan ditemukan oleh wisatawan ketika ke Pacet. Kalian juga tidak perlu khawatir tentang penginapan ketika berkunjung ke daerah ini lantaran terdapat hotel dan villa yang siap untuk disewa oleh para wisatawan.

Ditempat ini, ada berbagai macam destinasi wisata dan semuanya tidak boleh dilewatkan. Namun, di antara semuanya, berikut sejumlah tempat yang benar-benar jangan sampai tidak dikunjungi ketika ke Pacet.
 

1. Sendi Adventure

Tempat pertama yang wajib masuk dalam daftar adalah Sendi Adventure ketika kalian mengunjungi Pacet. Destinasi yang satu ini adalah perpaduan antara wisata alam dan buatan dengan konsep yang unik, sehingga berbagai kegiatan dapat dilakukan oleh para pengunjung.

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewati ketika mengunjungi destinasi wisata Sendi Adventure adalah wisata memetik buah stroberi, camping ground, flying fox, dan berfoto di berbagai spot yang instagramable.

Salah satu yang paling utama di destinasi wisata ini adalah pemandangan alam dan hamparan luas bukit hijau. Berada di kaki Gunung Welirang membuat pengunjung dapat menikmati lanskap pegunungan yang keindahannya tiada tara.
 

2. Puthuk Panggang Welut

Tujuan wisata alam lainnya yang juga tidak boleh dilewatkan oleh Genhype ketika ke Pacet adalah Puthuk Panggang Welut. Terletak di dataran tinggi membuat destinasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam pohon pinus dan hijau pegunungan.

Kalian bisa mendirikan kemah dan menikmati alam sekitar atau berkunjung ke air terjun yang menawan. Ada dua air terjun yang terdapat di Puthuk Panggang Welut yang harus dicapai melalui jalan yang cukup menantang.

Meskipun begitu, semua upaya itu akan terbayar ketika sampai di air terjun Curah Watu dan Watu Gedheng. Suara air yang jatuh dan menghempas daratan ditambah suasana alam sekitar membuatnya memberikan sensasi tersendiri.
 

3. Brambangan Outdoor

Brambangan Outdoor adalah destinasi lain yang wajib masuk dalam daftar kunjungan ketika Genhype berada di Kecamatan Pacet. Berada di 700 meter di atas permukaan laut (Mdpl) membuat kalian dapat merasakan udara yang segar.

Di tempat ini, gunung-gunung di sekitar Pacet dan kota Mojokerto akan menjadi pemandangan tersendiri yang dapat memanjakan mata. Selain itu, berbagai titik instagramable juga dapat dimanfaatkan untuk mengisi akun media sosial dan berbagi dengan teman tentang keindahannya.

Deretan pohon pinus yang terdapat di tempat ini juga membuat para wisatawan menikmati keindahan alam yang memesona, yang tidak akan ditemui ketika berada di Jakarta atau kota-kota besar lainnya.
 

4. Petung Sewu

Petung Sewu juga menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan ketika mengunjungi tempat ini. Petung Sewu berarti seribu bambu, dan di tempat ini Genhype akan menemukan pemandangan hutan bambu yang sangat indah.

Berada di lereng Gunung Arjuno, kalian juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan asri dari gunung lainnya, seperti Welirang. Tidak hanya itu, air terjun yang ada di tempat ini juga menjadi pemandangan alam tersendiri yang dapat menyejukkan mata.

Terkait dengan udara? Kalian tidak perlu ragu dengan kesegarannya dan kesejukannya yang tidak dapat ditemui ketika berada di Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam di Pacitan Jawa Timur, Ada Goa Gong & Sungai Maron

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Resep Unik Olahan Sagu, Cocok untuk Camilan Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Sebuah Pembuktian dari Mahalini di Konser Fabula 2.0

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: