PS5 model terbaru. (Sumber gambar : Blog PlayStasion)

Sony Siapkan PS5 yang Lebih Slim, Cek Harga & Spesifikasinya

11 October 2023   |   19:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sony bakal merilis model PlayStation 5 (PS5) terbaru pada November mendatang. Dengan desain yang lebih slim, volumenya berkurang 30 persen dari PS5 yang sudah ada sebelumnya. Uniknya, drive disk pada perangkat gim ini dapat dilepas pasang dan diganti dengan panel samping loh. 

Direktur Senior Komunikasi Konten SIE Sid Shuman menyampaikan PS5 model baru dilengkapi drive disk Blu-ray Ultra HD hingga 100 GB yang dapat dipasang dan SSD 1TB untuk penyimpanan internal lebih besar. “Ada empat panel penutup terpisah, dengan bagian atas terlihat mengkilap, sedangkan bagian bawah tetap matte,” ujarnya dalam keterangan resmi di Blog PlayStation, dikutip Hypeabis.id, Rabu (11/10/2023).

Buat yang membeli PS5 Digital Edition, kalian dapat menambah drive disk Blu-ray yang dijual secara terpisah seharga US$79,99. 

Baca juga: Intip Tampilan Project Q dari Sony, Perangkat PS5 Portabel yang Dinantikan Gamers

Tersedia bulan depan di Amerika Serikat, PS5 dengan model terbaru ini dijual dengan harga US499,99 dan sudah termasuk drive. Harga ini juga berlaku untuk PS5 Digital Edition. Selain di AS, perangkat konsol gim ini akan secara global secara bertahap. 

“Setelah inventaris model PS5 saat ini terjual habis, PS5 baru akan menjadi satu-satunya model yang tersedia,” imbuhnya.

Pengumuman resmi model PS5 yang diperbarui ini muncul beberapa bulan setelah perangkat tersebut bocor dan setelah laporan tahun lalu yang menyatakan bahwa Sony sedang mengerjakan PS5 dengan drive yang dapat dilepas. Sony juga baru saja menyelesaikan penjualan PS5 pertamanya , dengan penurunan harga yang tajam di Inggris, Jerman, India, dan negara lainnya.
 

Spesifikasi

Bicara spesifikasi, PS5 model baru memiliki lebar 358 mm dan tinggi 96 mm, serta berat 3,2 kg. Untuk PS5 edisi digital, memiliki lebar 358 mm dan tinggi 80 mm, serta bobot 2,6 kg. Spesifikasinya mirip dengan versi disk

Dapur pacunya menggunakan CPU costum 8 core dengan arsitektur AMD Zen 2. Masing-masing corenya berkecepatan 3,5GHz. Sementara GPU-nya menggunakan arsitektur AMD RDNA 2 yang punya 36 compute unit dengan masing-masing kecepatannya 2,23GHz.

Kombinasi CPU dan GPU ini disebut punya kekuatan komputasi sebesar 10,3 teraflop. Sementara RAM yang dipakai adalah GDDR6 dengan kapasitas 16GB, sementara storagenya berkapasitas 1TB.

PS5 model terbaru memiliki dua celah di setiap sisi dan dua port USB-C di bagian depan, bukan satu port USB-C dan USB-A yang tersedia di PS5 saat ini. Kalian juga akan dapat dudukan horizontal, sementara dudukan vertikal baru yang berfungsi pada semua model PS5 akan dijual terpisah seharga US$29,99. 

Sementara itu, berbagai warna Sampul Konsol PS5 untuk model baru ini akan tersedia mulai awal 2024, termasuk warna Hitam matte dan warna Deep Earth Collection dalam Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver. Harga Cover Konsol PS5 akan dijual dengan harga mulai dari US$54,99. 

Baca juga: Menengok Keseruan God of War Ragnarok yang Jadi Best PS5 Game

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Masih Tersedia, Begini Cara Beli & Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023

BERIKUTNYA

4 Cara Membersihkan & Merawat Kompor Tanam Biar Lebih Awet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: