Ilustrasi PlayStation (Gizmochina)

Siap-Siap, PlayStation Bakal Ekspansi ke Platform Seluler

30 May 2021   |   16:47 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Siapa sih yang enggak kenal dengan PlayStation? Sejak Sony merilis produk pertamanya yakni PS1 hingga perangkat paling mutakhirnya yaitu PS5, konsol ini memiliki penggemar di seluruh dunia.

Nah, ada kabar terbaru langsung dari bos Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, yang menyatakan bahwa perusahaan sedang menyiapkan ekspansi ke perangkat seluler, dan langkah tersebut rencananya akan dimulai pada tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (30/5) dalam acara Investor Relation Day perusahaan, Ryan mengisyaratkan bahwa tahun ini Sony akan mengambil langkah utuk menghadirkan intelektual properti PlayStation ke seluler atau mobile.

Perpanjangan 'tangan' perusahaan ke dalam platform seluler diyakini akan secara signifikan mengubah prospek merek PlayStation, karena perusahaan akan memiliki akses yang lebih besar ke pengguna smartphone di seluruh dunia. 

Sebagaimana diketahui juga, ada banyak gim konsol populer yang telah beralih ke audiens seluler dan mendapatkan sambutan positif dalam beberapa waktu terakhir. Tak ayal perusahaan seperti Microsoft, Nintendo, bahkan Google membuat langkah konkret untuk bergabung dengan industri mobile gaming.

Adapun dengan Sony, yang telah memiliki portofolio berbagai gim menarik, tentunya memiliki peluang yang cukup menjanjikan di masa mendatang. Oleh sebab itu, perusahaan dilaporkan akan memperluas daftar gim yang akan digunakan untuk seluler di masa mendatang.
 
Ilustrasi pemain gim mobile/Samsung.com
Beberapa sumber Gizmochina juga mengatakan bahwa Sony akan membuat katalog dari sebagian besar judul PlayStation miliknya untuk aplikasi seluler dalam tahun pertamanya terjun ke bisnis gim seluler.

Masih belum ada pernyataan resmi lebih lanjut dari Sony tentang masuknya mereka ke mobile gaming, tetapi banyak pihak optimistis perusahaan akan memaksimalkan platform seluler yang ada termasuk perilisan di Android dan iOS.

Nah itu dia informasi terbaru tentang Sony yang rencananya memboyong intelektual properti PlayStation dari platform konsol ke seluler, gimana nih tanggapan Genhype?

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ponsel Usang Dibuang Sayang

BERIKUTNYA

Ada Tempat Nongkrong & Kulineran Baru Nih di BSD, Cus Meluncur!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: