Ilustrasi ibu hamil. (Sumber foto: Pexels/Cottonbro Studio)

5 Rekomendasi Krim Stretch Mark untuk Ibu Hamil

11 October 2023   |   19:51 WIB

Stretch mark merupakan garis-garis warna merah, ungu, putih yang biasanya muncul di daerah perut, paha, pinggul, dan payudara. Tanda ini muncul karena adanya peregangan kulit secara signifikan dan bergerak lebih cepat dari keelastisan kulit, contohnya seperti disaat kenaikan berat badan yang cepat.

Stretch mark atau selulit memang tidak berbahaya bagi butuh, tetapi kehadirannya cenderung mengganggu kepercayaan diri penderitanya terutama ibu hamil seperti yang akan kita bahas. Faktanya, stretch mark sama seperti bekas luka, bersifat permanen tapi bisa dipudarkan dan tidak dapat terlihat jika kalian merawatnya dengan tepat.

Baca juga: Cek Risiko & Penanganan Tepat Hamil di Usia 40 Tahun

Namun, sebaiknya kalian harus berkonsultasi dahulu dengan dokter jika ingin memakai produk perawatan stretch mark. Seperti yang dilansir dari American Academy of Dermatology bahwa ada produk-produk perawatan yang justru bisa membahayakan calon bayi, contohnya seperti kandungan retinol. Sesuaikan juga dengan kondisi kulit kalian jika memiliki alergi dengan suatu bahan yang terkandung dalam produknya.

Tidak perlu merasa insecure lagi jika kalian memiliki stretch mark di tubuh apalagi jika dalam kondisi hamil, karena ini merupakan hal yang wajar terutama bagi wanita. Sayangi diri kalian dengan cara merawatnya agar stretch mark dapat memudar.

Agar Genhype tidak bingung lagi, simak beberapa rekomendasi produk yang bisa pudarkan stretch mark kalian.


1. Bio Oil: Skincare Oil dan Skincare Oil (Natural)

Produk ini mengklaim bahwa mereka produk pertama yang diuji secara klinis dapat memudarkan dan memperbaiki stretch mark dan bekas luka lainnya. Produk ini banyak direkomendasikan apoteker dan digemari di seluruh dunia. Genhype bisa dengan mudah mendapatkan produk ini di apotek dan e-commerce favorit kalian, dibandrol dengan harga sekitar Rp52.000 hingga Rp240.000.


2. Sebamed: Stretch Mark Cream

Produk bertekstur krim dengan bahan ramah kulit sensitif ini juga cukup populer di kalangan ibu hamil. Sebamed Stretch Mark Cream diuji klinis oleh dermatologis dan diklaim mampu mencegah serta memudarkan selulit.

Apalagi jika Genhype seorang vegan, produk ini cocok untuk kalian karena terbebas dari kandungan hewani. Kalian dapat menemukan produk ini di apotek atau supermarket terdekat dengan harga mulai dari Rp490.000 untuk kemasan isi 200 ml.


3. Vienna Stretch Mark Cream

Masih dengan produk bertekstur krim, formula Vienna Stertch Mark Cream ini dapat membantu kulit kalian kembali lembab sehingga elastisitasnya terjaga. Genhype bisa membeli produk ini lewat e-commerce dengan kisaran harga Rp14.000 - Rp47.000.


4. Mothercare: It's Your Body Stretch Mark Cream

Diformulasi kandungan minyak almond dan shea butter untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Rutin gunakan produk ini maka, dapat meminimalisir risiko munculnya stretch mark selama kehamilan serta meningkatkan elastisitas kulit. Produk ini ternyata juga aman untuk kulit sensitif, lho. Genhype bisa mendapatkan produk ini langsung di toko Mothercare ataupun e-commerce dengan harga sekitar Rp307.000.


5. MOOIMOM Belly Cream

Bebas dari kandungan alkohol dan bahan yang dapat menyebabkan iritasi, produk ini menjadi favorit banyak orang. Uniknya, selain mengatasi stretch mark, kalian bisa menggunakannya sebagai pelembab wajah serta aman untuk ibu hamil. Produk ini juga tersedia dalam kemasan kecil, jadi praktis dibawa ke mana-mana. Kalian bisa mendapatkan krim ini dengan kisaran harga mulai dari Rp146.000 kemasan 30 ml.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenal Lebih Dalam Rumah Adat Suku Toraja Tongkonan

BERIKUTNYA

Link Live Streaming Futsal Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: