Indonesia vs Arab Saudi (Sumber Foto: Instagram/@galeri.futsal)

Link Live Streaming Futsal Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024

11 October 2023   |   18:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Timnas futsal Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di laga terakhir Grup B Kualifikasi AFC Piala Asia Futsal 2024 pada pukul 23.00 WIB, Rabu (11/10/2023) di Green Hall, Dammam, Arab Saudi. Pertandingan ini menjadi penentu nasib yang mambawa tim Garuda ke putaran final AFC Piala Asia Futsal 2024.

Saat ini timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024, dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Walau sudah memimpin klasemen Grup B, posisi timnas Indonesia belum bisa aman. Sebab di hasil pertandingan sebelumnya Indonesia mendapatkan poin seri dengan Afghanistan. 

Baca juga: Futsal Dianggap Sebagai Olahraga yang Lebih Rentan Bikin Cedera Anak-anak

Dengan begitu, klasemen sementara Piala Asia Futsal 2024 dipimpin oleh Indonesia, Afghanistan, lalu Arab Saudi yang poinya selisih satu angka di bawah Indonesia dan Afghanistan. Malam ini timnas futsal Indonesia akan menghadapi laga krusial di Kualifikasi AFC Piala Asia Futdal 2024 melawan Arab Saudi di partai terakhir Grup B.

Dalam laga malam nanti, diharapkan timnas Indonesia bisa  mendulang poin penuh supaya bisa lolos ke putaran final tahun depan. Sebetulnya dengan meraih hasil seri melawan Arab Saudi pun sudah cukup untuk membawa Iqbal Iskandar dan kawan-kawan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Namun tentunya akan sangat berisiko jika hanya mengincar poin seri. Kita tidak bisa memprediksi apakah Arab Saudi akan tampil maksimal karena peluangnya besar dengan tampil di kandang sendiri.

Selain berpotensi disalip Arab Saudi, timnas Indonesia juga masih harus mewaspadai Afghanistan lantaran mereka akan berhadapan dengan Makau, yang saat ini posisinya merupakan tim terlemah Grup B.

Posisi Indonesia di klasemen masih aman apabila mendapat skor seri atau lebih dengan Arab Saudi. Satu poin sudah cukup untuk membuat tim Merah Putih berada di 2 tangga teratas Grup B. Pasalnya, hanya juara dan runner-up saja yang bisa meraih tiket ke AFC Cup 2024. 


Perkiraan Susunan Pemain Utama

Dalam laga Indonesia vs Arab Saudi malam nanti, ada sejumlah teori yang beredar terkait perkiraan susunan pemain utama. Syauqi Saud yang belakangan ini selalu jadi pilihan utama di posisi flank kini tak bisa berlaga setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya.

Sebagai penggantinya, Firman Adriansyah kemungkinan akan bermain dengan tim utama seperti yang diterapkan di sisa laga melawan timnas futsal Afghanistan.

Di posisi kiper, Ahmad Habiebie kemungkinan akan kembali mengisi posisi tersebut. Seperti yang diketahui, Muhammad Albagir yang menjadi penjaga gawang utama terus dibobol lawan. Sampai setelah diganti oleh Habiebie, kondisi tim pun berubah menguntungkan.

Sementara itu, timnas futsal Indonesia juga tidak bisa didampingi pelatih kepala Marcos Sorato yang juga kena kartu merah. Artinya, Sayan Karmadi yang akan memimpin tim.
 

Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Arab Saudi 

Pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Arab Saudi dalam Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 dapat disaksikan melalui siaran langsung MNC TV atau live streaming Vision+ (Sportstars). Adapun jadwal Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2023 antara Indonesia vs Arab Saaudi berlangsung pada Rabu, 11 Oktober 2023, pukul 23.00 WIB. 

Untuk menonton tayangan Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 di Vision+, kamu bisa dapat berlangganan paket Premium+Sport dengan biaya Rp35.000 per bulan, Rp95.000 per 3 bulan, atau Rp200.000 per tahun. 

Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Arab Saudi - Sportstar (Vision+) 

Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Arab Saudi - MNCTV


Baca juga: Suka Main Futsal? Ikutan Beasiswa Bagi Pemain Berbakat Yuk

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Krim Stretch Mark untuk Ibu Hamil

BERIKUTNYA

Rendy Pandugo Merilis Lagu Biarku Merindu, Single Kedua untuk Album Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: