Anggota BABYMONSTER (Sumber gambar: BABYMONSTER/YG Entertainment)

YG Entertainment Umumkan Debut BABYMONSTER Mundur ke November, Ini Alasannya

11 October 2023   |   06:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar K-Pop perlu bersabar dengan grup baru dari YG Entertainment, yakni BABYMONSTER. Setelah mengonfirmasi akan debut pada September, manajemen membagikan kabar terbaru bahwa girl grup itu akan melakukan debut pada November tahun ini. 

Dikutip dari Soompi, penundaan terjadi lantaran YG Entertainment sangat berhati-hati dalam memilih lagu yang akan menjadi langkah perdana mereka. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik kepada penggemar. 

"Akibatnya, debut [girl group] sedikit tertunda dari bulan September seperti yang kami informasikan sebelumnya, dan kami meminta pengertian [penggemar]," demikian pernyataan tertulis YG Entertainment. 

Baca juga: YG Entertainment Umumkan BABYMONSTER Debut dengan 7 Member
 

Pada saat ini, manajemen mengaku bahwa semua persiapan yang diperlukan untuk melakukan debut BABYMONSTER sudah selesai. Grup tersebut bahkan akan terus tancap gas setelah melakukan debut resminya pada bulan kesebelas tahun ini. 

Member BABYMONSTER juga telah mulai berlatih koreografi untuk lagu yang akan rilis, dan mulai melakukan pengambilan gambar video musiknya pada akhir bulan ini. 

BABYMONSTER merupakan girl grup pertama yang diproduseri oleh YG Entertainment dalam waktu sekitar tujuh tahun sejak BLACKPINK. Grup ini terdiri dari anggota multinasional termasuk Ahyeon, Haram, dan Rora dari Korea, Pharita dan Chiquita dari Thailand, serta Ruka dan Asa dari Jepang.

Dalam catatan Hypeabis.id sebelumnya, BABYMONSTER telah mengeluarkan lagu pre-debut berjudul Dream. Lagu itu mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pencinta K-Pop.

Akun YouTube BABYMONSTER menunjukkan bahwa video berjudul BABYMONSTER-‘DREAM’ (PRE-DEBUT SONG) yang diunggah pada 4 bulan lalu berhasil memperoleh 52 juta kali penayangan. 

Grup ini dinilai telah bekerja sangat keras untuk memberikan suguhan yang terbaik bagi para pendengarnya. Unggahan tersebut menggambarkan bagaimana perjuangan para anggota BABYMONSTER dalam berlatih koreografi.
 

BABYMONSTER resmi dikenalkan ke publik melalui video teaser yang rilis pada Minggu (1/1/2023). Dalam cuplikan video berdurasi 1 menit 35 detik dengan musik hip-hop old school, sejumlah artis yang berada di dalam naungan YG Entertainment dan produser eksekutif Yang Hyun-suk mengenalkan girl group tersebut dalam beberapa cuplikan wawancara.

Pada awal teaser, BABYMONSTER ditunjukkan dengan tampilan tujuh orang anggota yang tengah berlatih di ruangan tari milik agensi. Produser eksekutif YG Yang Hyun-suk mendeskripsikan grup ini sebagai bayi yang memiliki genetika khas agensi.

Sementara itu, sejumlah artis menilai bahwa kemampuan tujuh anggota cukup menarik dari aspek penampilan, ekspresi wajah, dan gestur tubuh. Lee Chan-hyuk AKMU mengeklaim bahwa talenta para anggota BABYMONSTER cukup sulit ditemukan dalam industri hiburan Korea Selatan.

Baca juga: Intip Chiquita, Member Ketiga BABYMONSTER yang Usianya Baru 13 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

ICAD 2023 Siap Digelar Tahun Ini, Usung Manifesto Feel-Good Lab

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Menggugah Hati dan Penuh Emosi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: