Film Saw X akan tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 11 Oktober 2023. (Sumber gambar: Saw X/Lionsgate)

Daftar Pemain & Karakter Film Saw X, Tobin Bell Kembali Jadi Jigsaw

10 October 2023   |   12:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor Saw X segera meneror penonton di bioskop. Seri kesepuluh dari waralaba Saw itu akan kembali menghadirkan aksi sadis dan mengerikan sosok pembunuh berantai, Jigsaw yang diperankan aktor Tobin Bell. Saw X akan mengeksplorasi lebih lanjut tentang permainan-permainan jebakan mematikan Jigsaw untuk para targetnya.

Disutradarai oleh Kevin Greutert, film Saw X disebut-sebut menjadi sekuel langsung dari Saw pertama yang dirilis pada 2004, sekaligus prekuel dari Saw II (2005). Film yang skenarionya ditulis oleh Josh Stolberg bersama Peter Goldfinger itu juga dikabarkan bakal menjadi seri film yang paling mengerikan dari waralaba Saw.

Mengambil latar waktu antara peristiwa Saw I dan Saw II, kisah dari film Saw X akan berfokus pada aksi balas dendam John Kramer yang dilakukan melalui permainan jebakan mematikannya. Salah satu yang menonjol dalam film berdurasi hampir dua jam itu adalah sisi humanis Jigsaw yang akan lebih ditampilkan. 

Baca juga: Sinopsis Film Saw X, Teror Jigsaw kembali ke Bioskop 11 Oktober Lebih Seram & Sadis

Saw X mengisahkan Kramer yang menderita sakit kanker. Di tengah keputus asaannya, dia akhirnya melakukan perjalanan ke Meksiko untuk menjalani sebuah prosedur medis yang berisiko dan eksperimental. Hal itu dilakukannya dengan harapan bisa mendapatkan obat mujarab untuk penyakit kankernya.

Namun, tanpa disangka, rangkaian tindakan medis itu hanyalah penipuan dan malpraktik yang dilakukan oleh para tenaga medis bodong. Seluruh praktik operasi itu hanyalah modus untuk menipu kelompok-kelompok yang paling rentan.

Dengan alasan itu, akhirnya Kramer kembali ke pekerjaannya sebagai pembunuh berantai. Dia merasa para penjahat di meja operasi itu harus dihukum. Kremer membalikkan keadaan dan membalaskan dendamnya kepada para penipu dengan cara khasnya, serangkaian jebakan licik dan mengerikan ala Jigsaw.

Saw X kembali menghadirkan John Kramer yang diperankan oleh Tobin Bell alias Jigsaw dan murid pertamanya Amanda Young (Shawnee Smith). Selain itu, akan hadir pula wajah-wajah baru dalam film tersebut. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftar pemain film Saw X
 

1. Tobin Bell sebagai John Kramer atau Jigsaw

g

(Sumber gambar: Lionsgate)

John Kramer adalah sosok di balik jebakan Jigsaw yang rumit dan mematikan. Kramer mulai melihat dunia secara berbeda setelah didiagnosis kanker. Dia percaya bahwa jebakannya akan membantu memperbaiki orang-orang yang malas dan berdosa untuk belajar bagaimana menghargai kehidupan. 

Dia adalah tokoh antagonis utama dalam film waralaba ini dan merupakan wajah dari Saw,  yang akan memengaruhi alur cerita meskipun bukan dia yang memegang kendali.
 

2. Shawnee Smith sebagai Amanda Young

Sumber gambar: Lionsgate

 

(Sumber gambar: Lionsgate)

Amanda Young adalah orang pertama yang selamat dari jebakan Jigsaw, hingga akhirnya menjadi murid dari pembunuh berantai itu. Young pertama kali muncul dalam film Saw I dan selamat dari Reverse Bear Trap Jigsaw yang terkenal.

Pada musim kedua Saw, dia menjadi murid Jigsaw. Kehadirannya di film Saw X disebut-sebut bakal membawa kegilaan tersendiri bagi target-target Jigsaw.
 

3. Costas Mandylor sebagai Mark Hoffman

Sumber gambar: Lionsgate

(Sumber gambar: Lionsgate)

Selain Amanda Young, Jigsaw juga memiliki murid lain yakni Mark Hoffman. Karakternya muncul pertama kali di film Saw III sebagai Detektif Letnan. Seiring berkembangnya cerita, Hoffman menjadi sosok antagonis tangguh dan menggunakan hak istimewa dari posisi otoritasnya untuk mengalihkan perhatian dari aktivitas kriminalnya yang mengerikan.
 

4. Synnove Macody Lund sebagai Cecilia Pederson

Sumber gambar: Lionsgate

(Sumber gambar: Lionsgate)

Cecilia Pederson adalah kepala dari The Pederson Project, sebuah proyek praktik medis palsu. Menyamar sebagai dokter berbakat bersama sekelompok penipu, Pederson menipu orang-orang dengan penyakit serius agar mendaftarkan diri mereka dalam pengobatan palsu. Hal inilah yang memicu kemarahan Jigsaw terlebih dia juga menjadi salah satu korban malpraktik tersebut.

Baca juga: Trailer Film Saw X Meluncur, Ini 4 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui 

Halaman selanjutnya: Octavio Hinojosa-Michael Beach
1
2


SEBELUMNYA

6 Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan

BERIKUTNYA

Daftar Restoran yang Tawarkan Promo 10.10, Ada Pizza Hut & KFC

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: