Pantai Senggigi Lombok. (Sumber foto: Unsplash/Tandya Rachmat)

6 Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan

10 October 2023   |   17:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 13 – 15 Oktober 2023. Bagi kamu yang akan menyaksikan para pembalap dunia berlaga di Mandalika, jangan sampai melewatkan berbagai destinasi wisata yang ada di sana. Berbagai keindahan alam harus masuk dalam daftar untuk dinikmati.

Mandalika merupakan kawasan wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang menjadi salah satu destinasi wisata dengan alam memesona. Laut kemilau, langit biru, pantai dengan pasir yang putih, dan deretan bukit yang menawan menawarkan pengalaman liburan yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri.

Baca juga: Nonton MotoGP 2023 Sambil Kulineran, 6 Makanan Khas Lombok Ini Wajib Dicoba

Dengan mengunjungi destinasi wisata itu, pikiran akan menjadi lebih segar. Genhype pun akan siap untuk menjalani hari ketika kembali dari Mandalika. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Mandalika dan Pulau Lombok secara keseluruhan:


1. Pantai Kuta Mandalika

Tempat pertama yang tidak boleh dilewatkan oleh Genhype ketika berkunjung ke Mandalika adalah Pantai Kuta Mandalika. Terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, pantai ini bisa menjadi tempat berlibur karena jaraknya tidak jauh dari Pertamina Mandalika International Circuit.

Pasir yang berwarna putih dengan bukit-bukit hijau yang mengitarinya akan memanjakan mata sejauh memandang. Tidak hanya itu, birunya laut dan sinar matahari juga dapat membuat pantai ini menjadi tempat bagi kamu untuk berjemur dan bermain air.


2. Pantai Senggigi

Pantai lainnya yang juga dapat menjadi pilihan untuk berlibur setelah dan sebelum menyaksikan ajang MotoGP 2023 adalah Pantai Senggigi. Pantai yang terletak di Lombok Barat ini adalah destinasi andalan bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Pemandangannya yang eksotis dan garis pantai yang menjulang dengan panjang memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, pasir pantai juga menjadi bagian yang mendukung liburan di tempat ini. Tidak hanya berenang, Genhype juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti kano, snorkeling, dan selancar.


3. Pantai Batu Berang


Jarak antara Pantai Batu Berang dengan Pertamina Mandalika International Circuit hanya sekitar 15 menit. Jadi, jangan lupa juga untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Selain hamparan laut biru dan pasir yang bersih, pantai ini juga menawarkan pemandangan hutan bakau yang menaawan. Berjajar rapi sepanjang pantai memberikan pemandangan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung dan tidak akan terlupakan.


4. Bukit Merese

Dari pantai, kalian bisa mengunjungi bukit-bukit yang ada di Mandalika sebagai destinasi wisata. Salah satunya adalah Bukit Merese. Dengan jarak 13 menit dari sirkuit yang akan menjadi tempat para riders beraksi, Genhype akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah.

Kalian juga bisa datang pada pagi hari sebelum matahari terbut atau sore hari menjelang matahari terbenam untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Lembayung saat matahari terbit dan terbenam akan membuat kalian tersadar betapa indahnya bumi Ibu Pertiwi.


5. Bukit Selong

Bagi Genhype yang berwisata ke Mandalika, treking ke Bukit Selong tidak boleh dilewati. Di tempat ini, panorama alam megah dan indah yang dapat dijumpai saat mencapai puncak akan membuat upaya mendaki bukit terbayar dengan tuntas saat itu juga.

Petakan-petakan sawah dengan berbagai macam warna dan latar belakang Gunung Rinjani akan memanjakan mata, ketika berada di atas puncak bukit dengan ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl).


6. Air Terjun Benang Kelambu

Dari pantai dan bukit, kalian bisa berwisata ke daerah lain yang juga tidak kalah menarik di wilayah Lombok, yakni Air Terjun Benang Kelambu. Terletak di Lombok Tengah, perjalanan dari daerah Mandalika ke destinasi ini akan terbayar ketika melihatnya.

Air Terjun Benang Kelambu terbentuk dari patahan yang mengenai lapisan air tanah atau yang disebut sebagai aquifier layer fault. Destinasi ini juga wajib masuk dalam daftar liburan karena disebut-sebut air terjun sejenis ini hanya ada dua di dunia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Member PENTAGON Akhiri Kontrak dengan Agensi, Aktivitas Grup Tetap Berjalan

BERIKUTNYA

Daftar Pemain & Karakter Film Saw X, Tobin Bell Kembali Jadi Jigsaw

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: