Salah satu adegan dalam trailer Saw X (Sumber gambar: Youtube/ Lionsgate Movies)

Trailer Film Saw X Meluncur, Ini 4 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui

31 July 2023   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar menggembirakan bagi Genhype penggemar film Saw. Sebab, rumah produksi Lionsgate baru saja merilis trailer resmi Saw seri 10 atau Saw X. Film ini pun akan melanjutkan kengerian yang dihadirkan dari beberapa edisi sebelumnya. 

Adapun, dalam trailer terbaru tersebut, John Kramer atau Jigsaw yang diperankan oleh Tobin Bell sakit dan putus asa. Dia melakukan perjalanan ke Meksiko untuk menjalani prosedur medis yang berisiko dan eksperimental.

Baca juga: Sinopsis Insidious: The Red Door, Horor Karya Patrick Wilson yang Tayang di Bioskop

Dia berharap keajaiban datang dan kanker yang dideritanya bisa sembuh setelah menjalani prosedur medis tersebut. Namun, John menemukan bahwa seluruh operasi yang dijalaninya adalah sebuah penipuan.

Pada akhirnya, dia kembali melakukan pekerjaannya sebagai pembunuh berantai setelah menemukan tujuannya, yakni membalikkan keadaan bagi para penipu dengan cara khasnya, yakni jebakan yang licik, gila, dan cerdik.

Bagi kamu yang sudah penasaran dengan film tersebut, berikut sejumlah fakta menarik versi Hypeabis.id tentang Saw 10 yang dirangkum dari berbagai sumber.


1. Mengambil set antara Saw 1 dan Saw 2

Adegan atau cerita yang disajikan oleh pembuat film Saw 10 adalah dengan mengambil set antara peristiwa Saw I dan Saw II. Dalam Saw I, korban Jigsaw adalah seorang ahli onkologi bernama Lawrence Gordon dan seorang fotografer bernama Adam.

Keterlibatan Gordon dalam permainan mematikan pada saat itu tidak terlepas dari perannya yang membuat polisi berhasil menemukan tempat penyekapan sandra Jigsaw dan membuatnya tertangkap meskipun pada akhirnya berhasil melarikan diri.


2. Sangat Personal

Berbeda dengan edisi lainnya, Saw 10 merupakan bentuk aksi balas dendam John Kramer kepada orang-orang yang telah menipunya. John yang menderita kanker dan ingin sembuh pergi ke Meksiko untuk menjalani prosedur medis dan eksperimental dengan harapan penyakit yang ada di dalam tubuhnya hilang.

Namun, mereka yang mengatakan bahwa prosedur medis itu berhasil telah berbohong. Kanker dalam tubuh John tidak akan pernah hialng dari tubuhnya. Merasa dibohongi, dia menemukan alasan untuk kembali menjadi seorang pembunuh berantai dengan melibatkan orang-orang yang telah menipunya.

Dalam trailer, terdapat sebuah dialog yang berbunyi bahwa semua korban berpura-pura telah menyembuhkannya. Namun, dia merencanakan sesuatu untuk setiap orang sesuatu yang sangat nyata.


3. Jutaan penayangan

Fakta menarik lainnya tentang trailer Saw 10 adalah video yang dirilis pada 30 Juli 2023 tersebut sudah mendapatkan lebih dari 5 juta penayangan. Sementara itu, sebanyak 48.000 pengguna Youtube memberikan menekan tombol suka.

Banyak pengguna Youtube yang menonton trailer tersebut tidak sabar untuk menontonnya ketika tayang di bioskop. Salah satu pengguna mengungkapkan dari sisi sinematografi, gaya, dan penulisan, Saw X terasa seperti yang pertama.


4. Usia Tobin Bell Tak Lagi Muda

Karakter John Kramer atau Jigsaw akan diperankan oleh Tobin Bell. Pria yang berasal dari Queens itu lahir pada 7 Agustus 1942 silam. Dengan begitu, maka saat ini Bell telah berusia sekitar 80 tahun. Bell juga tercatat memerankan karakter John Kramer sejak edisi pertama atau pada 2004 silam. Suaranya yang khas sebagai seorang yang memiliki penyakit kanker dan sekarat tidak tergantikan sampai dengan saat ini.

Pada usianya yang juga tidak lagi muda, para penggemarnya meyakini peran dan suara sang aktor yang sangat khas dalam memerankan John yang sekarat menjadi bagian epik yang ditunggu-tunggu.

Baca juga: Cek 5 Fakta Menarik Film Horor Evil Dead Rise, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi dan Perkiraan Harga Seri Oppo Reno 10, Ponsel Anyar Kelas Menengah

BERIKUTNYA

Ingin Jalani Bisnis Minim Modal? Ini Dia Pilihannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: