Jennie BLACKPINK (Sumber Foto: Instagram/@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK Rilis Single You & Me di Tengah Diskusi Kontrak BLACKPINK dan YG Entertainment

05 October 2023   |   08:03 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jennie BLACKPINK baru-baru ini mengejutkan para penggemarnya dengan mengumumkan perilisan single spesial bertajuk You & Me. Lagu barunya tersebut akan dirilis serentak di berbagai situs musik seluruh dunia pada 6 Oktober pukul 01.00 KST atau 11.00 WIB.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jennie dan BLACKPINK mengonfirmasi kabar tersebut. Agensi telah merilis poster untuk single spesial You & Me. Tampak dalam potret tersebut Jennie mengenakan gaun merah dengan latar belakang bulan yang sangat cantik. 

Baca juga: Tak Kunjung Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment, Jisoo & Jennie BLACKPINK Disebut Bikin Agensi Sendiri
 
“Kami memutuskan untuk merilisnya secara resmi untuk para penggemar yang menemani BLACKPINK dalam tur dunia [BORN PINK]. Kami berharap ini akan menjadi hadiah istimewa yang akan membawa kembali kenangan pada masa itu.” tuis perwakilan YG Entertainment, dikutip dari laman Koreaboo.
 
 
 
Seperti yang diketahui, You & Me sendiri belum pernah dirilis seraca resmi. Namun, lagu tersebut pernah dibawakan Jennie dalam tur konser dunia bersama BLACKPINK. Pertama kali You & Me dibawakan olehnya pada BORN PINK WORLD TOUR 15 Oktober 2022 lalu. 

Sebetulnya lagu ini direkam sejak 4 tahun lalu. Liriknya ditulis dalam bahasa Inggris. Menceritakan tentang perasaan jatuh cinta. Memiliki chorus yang catchy dan ketukan dance-pop yang adiktif, diselingi bassline yang melengking, seolah mengajakmu bergembira dan menari bersama di bawah sinar bulan.

Para penggemar mengantisipasi perilisan lagu ini, mengingat sudah 6 tahun sejak Jennie merilis lagu sebagai artis solo, yakni dengan single debutnya yang bertajuk SOLO pada 2018 lalu. Lagu SOLO telah mencetak prestasi yang luar biasa.

Sejak pertama kali dirilis, lagu ini debut di posisi nomor 1 di Gaon Digital Chart dan berhasil mempertahankan posisi tersebut selama dua minggu berturut-turut. SOLO juga berhasil meraih sertifikasi platinum dari Korea Music Content Association (KMCA) dalam waktu kurang dari sebulan setelah perilisannya.

SOLO mengantarkan Jennie untuk meraih penghargaan Female Solo Artist of the Year di Melon Music Awards 2018. Lagu ini juga memenangkan penghargaan Song of the Year di 8th Gaon Chart Music Awards pada 2019. Melalui lagu barunya tersebut, para penggemar berharap Jennie bisa mendapatkan prestasi yang tak kalah membanggakan.

Namun, perilisan single spesial You & Me terjadi di saat yang genting, ketika BLACKPINK masih mendiskusikan kontraknya dengan YG Entertainment. Adapun BLACKPINK sendiri saat ini sedang mendiskusikan masa depannya dengan YG Entertainment. Sebelumnya kontrak eksklusif girl group tersebut telah berakhir pada Agustus lalu. Belum diketahui bagaimana kelanjutan grup yang debut pada 2016 lalu tersebut.

Sampai saat ini hanya Rose saja yang sudah dikonfirmasi memperpanjang kontraknya dan lanjut bersama YG Entertainment. Sementara kontrak Jennie, Lisa dan Jisoo sedang tahap pembicaraan. Di tengah situasi ini, ada kabar yang menyebutkan bahwa Jennie dan Jisoo akan membentuk agensi tunggal untuk promosi solo mereka.

Sejumlah spekulasi yang beredar di komunitas penggemar, yakni para anggota akan memperpanjang kontrak dan melanjutkan aktivitasnya sebagai BLACKPINK. Kemungkinan lainnya adalah para member berpencar ke agensi yang berbeda tapi masih berstatus sebagai anggota BLACKPINK.

Baca juga: Profil Jennie BLACKPINK, Sang Idol Karismatik yang Disebut Anak Emas YG Entertainment

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jakarta Jadi Kota Terakhir Gelaran Kopi Fest Indonesia 2023, Cek Lokasi & Jadwalnya

BERIKUTNYA

Desain Peralatan Kamar Mandi yang Kompak Menjadi Penting Bagi Masyarakat Urban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: