Parfum Pria (Sumber Foto: Freepik)

5 Rekomendasi Parfum Pria, Tahan Lama & Disukai Wanita

08 October 2023   |   18:47 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Parfum menjadi salah satu produk perawatan tubuh yang wajib diaplikasikan setiap hari. Selain bisa mengatasi bau badan karena keringat berlebih pada siang hari, penggunaan wewangian juga bisa memberikan kesan yang baik untuk orang sekitar. 

Wanita juga lebih menyukai pria yang wangi dan bersih. Oleh karenanya, parfum bisa menjadi senjata ampuh untuk memenangkan hati mereka. Nah Genhype, berikut ini adalah rekomendasi parfum pria dari sejumlah brand terkemuka yang populer dan disukai wanita. 

Baca juga: 10 Parfum Klasik Terbaik Sepanjang Masa yang Jadi Andalan Selebritas Dunia
 

1. Giorgio Armani Acqua di Gio Profumo Man

 
Giorgio Armani Acqua di Gio Profumo Man merupakan parfum pria dengan aroma maskulin dan elegan. Aromanya menempel sepanjang hari, dengan begitu kamu tak perlu re-apply atau mengaplikasikannya kembali dengan frekuensi tinggi.

Top notes dari parfum ini terdiri dari aroma buah-buahan segar, seperti bergamot serta tambahan elemen aqua yang menyegarkan. Middle notes-nya menghadirkan bunga dan rempah-rempah seperti geranium, rosemary, dan sage yang berpadu menjadi aroma menarik. Sementara itu, base notes-nya dari campuran patchouli dan incense yang memberikan kesan hangat dan menggoda.

Kombinasi dari ketiga lapisan notes tersebut membuat Giorgio Armani Acqua di Gio Profumo Man menjadi parfum pria terbaik yang digemari banyak wanita. Parfum ini dibanderol dengan harga dari Rp2 juta untuk botol berukuran 75 ml.
 

2. Guess by Marciano EDT Man

Guess By Marciano For Men EDT

Guess By Marciano For Men EDT (Sumber Foto: Sephora)

Guess By Marciano For Men EDT diluncurkan pertama kali pada 2007. Sampai sekarang parfum ini masih populer di kalangan pria. Aroma segar dari jeruk mandarin berpadu dengan lavender sangat cocok untuk kalian yang aktif sepanjang hari . 

Parfum ini memiliki top notes jeruk mandarin, pepper, dan lavender. Sementara middle note-nya adalah sage, rosemary, violet, star fruit, serta base note-nya dari pathcuoli dan musk. Harga Guess By Marciano For Men EDT mulai dari Rp500.000 untuk botol 100 ml
 

3. Calvin Klein - Eternity Eau De Toilette

 

Calvin Klein - Eternity Eau De Toilette (Sumber Foto: Calvin Klein)

Calvin Klein - Eternity Eau De Toilette (Sumber Foto: Calvin Klein)

Eternity Eau De Toilette dari jenama Calvin Klein sangat melegenda, bahkan tak sedikit para pria yang familiar dengan wewangian yang diproduksi 1990 tersebut. Parfum ini memiliki aroma yang tahan lama, cocok bagi orang-orang yang super sibuk dengan kesehariannya di kantor,

Dirancang oleh ahli parfum Carlos Benaim, Eternity memiliki top notes lavender, lemon, bergamot, dan jeruk mandarin. Sementara middle note-nya sage, juniper berries, basil, geranium, jasmine, coriander, orange blossom, lily-of-the-valley, dan bunga lili. Sementara untuk base notes menggunakan aroma sandalwood, vetiver, musk, brazilian rosewood dan amber.

Harganya mulai dari Rp1 juta sampai Rp1,3 juta untuk botol  berukuran 100 ml.
 

4.Terre D'Hermes 


Terre D'Hermes cocok bagi pria yang ingin meningkatkan rasa percaya dirinya dengan tampil wangi. Salah satu parfum terlaris dari jenama Hermes tersebut hadir sejak 2006. Wewangian ini identik dengan aroma yang hangat dan sensual. Ketahanannya bisa sampai 6-8 jam.

Parfum ini sudah pernah meraih penghargaan sebagai Best New Prestige Male Fragrance dari Fifi Awards pada 2007, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Terre D'Hermes dirancang oleh ahli parfum Jean-Claude Ellena dengan top notes aroma buah-buahan segar seperti jeruk dan anggur, middle note-nya flint, dan base notes-nya oak moss dan benzoin.

Harga parfum ini dibanderol mulai dari Rp1,8 juta untuk botol 100 ml.


5. Bvlgari Man In Black

 
Man in Black dirilis sejak 2014, dan sampai saat ini masih menjadi parfum favorit para pria di berbagai negara. Parfum dari jenama Bvlgari tersebut memiliki karakteristik yang mewah dan elegan. Cocok bagi kamu yang ingin tampil maskulin, seksi, dan misterius.

Bvlgari Man In Black dirancang oleh ahli parfum Alberto Morillas. Menghadirkan aroma dari rempah-rempah dan tembakau, lapisan aromanya mulai dari top notes menggunakan campuran rempah, rum, dan tembakau. Sementara middle notes-nya leather, iris, dan tuberose, serta base notes-nya tonka bean, guaiac wood, dan benzoin.

Harga parfum Bvlgari Man in Black dijual sekitar Rp1,4 juta untuk botol 60 ml.

Baca juga: 3 Rekomendasi Parfum Lokal Beraroma Manis Seperti Dessert

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perolehan Medali Akhir Asian Games 2022: Indonesia Posisi ke-13, China Rekor dengan 201 Emas

BERIKUTNYA

Sinopsis Spy x Family Season 2 & Daftar Platform Streaming untuk Menontonnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: