Menjadi salah satu pemain Jaksical, ini bukan kali pertama Windy terjun ke dunia panggung. (sumber gambar musikal Kapanresign?)

Perankan Tokoh Antagonis, Windy Liem Beberkan Pola Pendalaman Karakter Drama Musikal Kapan Resign?

07 October 2023   |   21:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi pertunjukan musikal yang wajib kalian tonton adalah drama musikal Kapan Resign?. Pertunjukan dari Jaksical atau Jakarta Musical Crew ini siap dihelat pada 6-8 Oktober 2023 di Teater Salihara, Jakarta. Dalam pertunjukan ini, pemain musikal Windy Liem ditunjuk untuk memerankan Siska.

Saat ditemui di Jakarta, kepada Hypeabis.id, Windy mengatakan bahwa dia melakukan banyak riset untuk mendalami karakter Siska. Salah satunya termasuk dengan membuat esai mengenai representasi sosok tersebut mulai latar belakang pendidikan, status sosial dan yang lain.

Baca juga: Menghadapi Toksikitas di Tempat Kerja, Kisah Dalam Pertunjukan Musikal Kapan Resign?

Menjadi salah satu pemain Jaksical, ini bukan kali pertama Windy terjun ke dunia panggung. Perempuan lulusan Wageningen University ini tercatat telah memiliki banyak pengalaman di dunia pertunjukan. Termasuk dalam drama Musikal Belakang Panggung sebagai Ratu Keikeyi, di Lentera Sintas Indonesia.
 

Windy Liem (kiri) saat memerankan karakter Siska dalam musikal bertajuk Kapan Resign? di Teater Salihara, Jakarta, Jumat (6/10/2023). (Sumber gambar JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Windy Liem (kiri) saat memerankan karakter Siska dalam musikal bertajuk Kapan Resign? di Teater Salihara, Jakarta, Jumat (6/10/2023). (Sumber gambar JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Selain itu, Windy juga pernah menjadi vocal director di Legally Blonde (2023), dan  main cast sebagai Kathy di Company (2019). Kemudian dia juga perna memerankan sosok Aunt March di drama Little Women (2023), dan masih banyak lagi peran-peran lainnya yang dilakoni periset di bidang advokasi itu.

"Aku mungkin banyak mengimajinasikan karakter Siska ini gimana waktu masa kecilnya, dan apa yang membentuknya di masa sekarang. Termasuk reasoning di balik semua keputusan-keputusannya, di drama musikal ini," katanya.

Adapun, menurut Windy, Siska memang memiliki peran antagonis dalam drama musikal yang naskahnya ditulis oleh Yemima Krisantina. Kendati begitu, semua alasan yang melatar belakangi keputusannya yang berdampak pada alur cerita Kapan Resign? juga berdasarkan pertimbangan-pertimbangan logis.

Sinopsis Musikal Kapan Resign?
Smile Inc. merupakan salah satu tempat impian bekerja banyak orang. Namun ironisnya, para pegawainya justru memiliki misi untuk segera keluar dari perusahan yang bergerak di bidang advertising itu. Situasi ini sebagian besar disebabkan sikap pemimpinnya yang licik dan culas bernama Siska.

Syahdan, tiga karyawan Smile Inc. yakni Amel (Kita Pritasari), Adit (Firman Lung), dan Rara (Reska Primadita)yang sudah muak berniat untuk resign. Namun, keinginan ketiganya justru didahului oleh bos mereka, Mas Windu (Mitch Hadju) yang mendadak keluar tanpa alasan yang jelas.

Dari sinilah kemudian ketiganya harus menggantikan posisi Mas Windu di tengah proyek yang harus ditangani oleh Smile Inc. Yaitu merebranding perusahaan bubble tea yang baru terkena skandal hingga viral di media sosial dan banyak dibicarakan publik.
 

Jakarta Musical Crew (Jaksical) menggelar teater musikal bertajuk Kapan Resign? di Teater Salihara, Jakarta, Jumat (6/10/2023). (Sumber gambar JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Jakarta Musical Crew (Jaksical) menggelar teater musikal bertajuk Kapan Resign? di Teater Salihara, Jakarta, Jumat (6/10/2023). (Sumber gambar JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Profesionalitas di lingkungan kerja, motif kompetisi, hingga masalah personal dari setiap karakter pun ta pelak membentuk narasi baru di atas panggung. Sedangkan, Siska yang menjadi pemimpin perusahaan tersebut juga berada di momen ujung tanduk saat para pegawai bersatu melawan dirinya yang dinilai sewenang-wenang dalam bertindak.

Menggabungkan musikal ala broadway tapi dengan naskah cerita yang otentik, musikal Kapan Resign? akan mengajak penonton menikmati secara dekat realitas dunia kerja kontemporer. Tak hanya itu, dikemas dengan pola interaktif, penonton juga bisa menentukan akhir cerita sesuai keinginan mereka.

Baca jugaUsung Tema Legend Urban, Festival Musikal Indonesia 2023 Siap Digelar di Jakarta

Musikal Kapan Resign? juga disemarakkan oleh Jessica Claudia dan Wishnu Dewanta sebagai Penulis Lagu dan Penata Musik. Nantinya mereka akan membawakan 7 lagu orisinal yang terinspirasi dari musikal-musikal Broadway seperti Heathers, Rent, Legally Blonde, dan Mean Girls.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Daya Magis La Divina Bangkit dalam Opera Tribute to Maria Callas: 100 Years Anniversary

BERIKUTNYA

Sinopsis dan Daftar Pemain Pet Sematary: Bloodlines

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: