MG Cyberster merupakan electric sport car (Sumber gambar: Morris Garages)

Mobil Sport Listrik MG Cyberster Siap Kunjungi Indonesia, Diklaim Jadi Kendaraan Masa Depan

07 October 2023   |   09:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mobil sport listrik  (electric sport car) dari Morris Garages, yakni MG Cyberster yang diperkenalkan di ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris pada 13 – 16 Juli 2023 melakukan roadshow dari benua Eropa ke Asia. Indonesia adalah salah satu negara yang akan disinggahi oleh kendaraan tersebut.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan perjalanan MG Cyberster itu merupakan cara perusahaan untuk memperkenalkan roadster EV pertama di dunia. Dimulai dari Westminster, London, roadshow akan berakhir di Shanghai, China.

Baca juga: Mengintip Teknologi Rubik’s Cube di MG4 EV Racikan Morris Garages

Sebelum mencapai Negeri Panda, kendaraan itu juga akan singgah di Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hongaria, Austria, Spanyol, dan Italia. Dari Eropa, MG Cyberster akan menuju kawasan Timur Tengah dan Asia dengan melewati Yordania, Arab Saudi, Qatar, UEA, Oman, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina.

“Melalui roadshow MG Cyberster yang bertajuk Charging Into The Future, kami ingin dunia menyaksikan bukan hanya inovasi teknologi dan desain, tetapi juga bagaimana MG menjadi jawaban kendaraan masa depan,” kata Arief.

Dia mengeklaim bahwa MG Cyberster bukan sekadar mobil sport listrik. Kendaraan itu adalah simbol visi MG tentang bagaimana mobil listrik harus dirancang: kombinasi antara estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terbaru.

Fitur seperti konektivitas canggih, kemampuan mengemudi otonom, dan desain convertible dengan scissor door tersemat di dalamnya.

Dengan jangkauan hingga 800 KM dalam sekali pengisian, kendaraan itu bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik. “MG Cyberster adalah representasi dari upaya MG dalam menyatukan tradisi dan inovasi masa depan. Ini adalah langkah besar kami dalam memberikan yang terbaik untuk pecinta otomotif di seluruh dunia,” ujarnya.

Perusahaan juga telah menyematkan sistem navigasi yang dapat memberikan informasi real-time mengenai stasiun pengisian daya terdekat, kondisi lalu lintas, dan estimasi waktu perjalanan. Fitur konektivitas yang terpasang dapat membuat pengemudi selalu terhubung dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan.

Menurutnya, MG Cyberster juga mengadopsi sistem penggerak listrik yang efisien, memberikan respons cepat, dan akselerasi yang mumpuni. Kemampuannya untuk bermanuver dengan lincah di dalam perkotaan atau melaju kencang di jalan bebas hambatan membuat kendaraan ini dapat menjadi pilihan bagi penggemar mobil sporti.

“Kami percaya bahwa masa depan otomotif ada di tangan kendaraan listrik. Dan melalui MG Cyberster, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik bisa memiliki kombinasi sempurna antara desain, teknologi, dan performa.” Katanya.

Kendaraan ini telah memulai perjalanan dari Inggris pada 12 September 2023. Perjalanan melintasi benua itu akan membuat MG Cyberster menempuh perjalanan sepanjang 10.000 mil dari London, Inggris ke Shanghai, China.

Baca juga: MG Rilis Mobil Listrik MG4 EV, Cek Harga dan Spesifikasinya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Menghadapi Toksikitas di Tempat Kerja, Kisah Dalam Pertunjukan Musikal Kapan Resign?

BERIKUTNYA

Jadwal Kontingen Indonesia di Asian Games ke-19 pada Sabtu 7 Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: