Ilustrasi cover single You & Me yang dibuat oleh mangaka Naoko Takeuchi. (Sumber foto: YG Entertainment)

Jennie BLACKPINK Kolaborasi dengan Mangaka Naoko Takeuchi di Single Baru You & Me

06 October 2023   |   18:03 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira kembali menyapa para Blink, sebutan penggemar BLACKPINK. Pasalnya, salah satu anggota dari idol tersebut, Jennie resmi merilis special single bertajuk You & Me pada Jumat (6/10/23), yang kini sudah bisa didengar di berbagai platform musik.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jennie dan BLACKPINK pun mengonfirmasi kabar tersebut. Uniknya, dalam perilisan single tersebut, Jennie berkolaborasi dengan penulis komik populer Naoko Takeuchi sebagai ilustrator.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Rilis Single You & Me di Tengah Diskusi Kontrak BLACKPINK dan YG Entertainment

Adapun, dalam teaser itu Jennie dilukiskan seperti salah satu karakter Sailor Moon. Penyanyi berusia 27 tahun itu digambarkan mengenakan outfit silver dengan latar bulan purnama di belakangnya yang menambah kesan magis dan memukau.

Tak hanya itu, rambut kepang dua yang menjadi ciri khas karakter Sailor Moon juga diperlihatkan dalam ilustrasi Jennie buatan Takeuchi itu. Suasana langit berawan dengan taburan galaksi bintang di belakangnya juga membuat Jennie bak salah satu karakter komik yang populer pada dekade 1990-an.

Sementara itu, dalam postingan yang lain, pihak agensi juga akan merilis merchandise resmi kolaborasi Jennie dan Takeuchi. Hal ini tentu saja disambut meriah oleh penggemar idola kelahiran 1996 itu.

Naoko Takeuchi adalah seorang penulis dan mangaka yang terkenal sebagai pencipta Sailor Moon dan Codename: Sailor V dan beberapa manga lainnya seperti Prism Time, Chocolate Christmas, Maria, The Cherry Project, Miss Rain, PQ Angels, Love Witch , dan lain-lain.

Seperti Hirohiko Araki, Takeuchi adalah seorang mangaka yang sangat menyukai fesyen dan haute couture sehingga dia kerap menggunakan tampilan runway sebagai inspirasi karakternya. Kecintaan Takeuchi terhadap fesyen menciptakan rangkaian pengaruh artistik dalam karyanya yang benar-benar menonjolkan visual elegan.

Genhype bisa melihat pengaruh tersebut pada kostum-kostum karakter di manga dan anime Sailor Moon. Bahkan pada ilustrasi cover single terbaru Jennie, dia terlihat mengenakan kostum serba putih dan silver yang mengingatkan kita pada desain dari rumah mode Chanel.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by J (@jennierubyjane)



 


Lagu Romansa Ala Jennie

Tembang You & Me merupakan lagu berbahasa Inggris tentang seseorang dua insan yang sedang dimabuk asmara. Uniknya, lagu bergenre dance-pop itu sempat dinyanyikan Jennie saat tampil di Coachella 2022 dan panggung BLACKPINK di BST Hyde Park bulan Juli silam. 

Adapun, dalam peluncuran video di YouTube BLACKPINK, ungkapan cinta itu mewujud dalam video berdurasi 3,5 menit. Klip dibuka dengan layar yang memamerkan inisial Jennie yang berwarna biru, lalu diikuti chorus lagu dengan iringan jentikan jari.

Dengan mengenakan gaun berwarna merah bersama penari latar, Jennie juga tampil dengan enerjik. Tak hanya itu, penyanyi muda itu juga sempat sempat menunjukkan bakat nge-rapnya saat lagu mencapai sepertiga akhir dan visual menampilkan sebuah lorong.

Para penggemar memang telah menunggu perilisan single You & Me, mengingat sudah 6 tahun Jennie tidak merilis lagu sebagai artis solo. Terakhir perempuan bernama lengkap Kim Jennie itu mengeluarkan single debutnya yang bertajuk SOLO pada 2018 dan meledak di pasaran.

Sejak pertama kali dirilis, lagu ini debut di posisi nomor 1 di Gaon Digital Chart dan berhasil mempertahankan posisi tersebut selama dua minggu berturut-turut. SOLO juga berhasil meraih sertifikasi platinum dari Korea Music Content Association (KMCA) dalam waktu kurang dari sebulan setelah perilisannya.

Tak hanya itu, SOLO juga mengantarkan Jennie untuk meraih penghargaan Female Solo Artist of the Year di Melon Music Awards 2018. Lagu ini juga memenangkan penghargaan Song of the Year di 8th Gaon Chart Music Awards pada 2019. Kini, lewat karya terbarunya, para penggemar pun berharap Jennie bisa mendapatkan prestasi yang tak kalah membanggakan.

Namun, BLACKPINK sendiri saat ini sedang mendiskusikan masa depannya dengan YG Entertainment. Sebelumnya kontrak eksklusif girl group tersebut telah berakhir pada Agustus lalu. Hingga saat ini pun belum diketahui bagaimana kelanjutan grup yang debut pada 2016 lalu tersebut apakah akan tetap bersama atau terpisah agensi.

Memulai debut solo perdana di antara member BLACKPINK lainnya pada November 2018, Jennie merupakan salah satu anak emas dari YG Entertainment. Tak hanya populer sebagai penyanyi, perempuan berparas elok ini juga kerap menjadi brand ambassador berbagai brand ternama, seperti Chanel dan Calvin Klein.

Tidak hanya dilirik banyak high end brand, Jennie pun kerap dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia. Salah satunya adalah saat namanya mengisi urutan ke-18 dalam nominasi The 100 Most Beautiful Faces of 2017. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Viral Kamar Kos Penuh Sampah, Warganet Kaitkan dengan Hoarding Disorder

BERIKUTNYA

9 Film Paling Cepat Capai Box Office Indonesia per Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: