Situasi pengunjung di Pos Bloc Jumat, 6 Oktober 2023 ( Sumber gambar: Yulita Theresia Maghi/Hypeabis.id)

Pos Bloc, Tempat Rekreasi Seru di Tengah Kota Jakarta

06 October 2023   |   21:00 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Bagi kalian yang bingung mengisi libur akhir pekan, coba saja kunjungi Pos Bloc di Gedung Filateli Jakarta Pusat. Di sini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas menarik atau bersantai, mulai dari melihat pertunjukan, pameran seni dan budaya.  Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang membuat akhir pekan kalian lebih menarik.

Letaknya yang strategis dan mudah dijangkau di pusat kota, menjadikan Pos Bloc sebagai rekomendasi tempat rekreasi saat senggang.  Tempat ini juga cocok didatangi oleh berbegai kalangan, mulai dari orang tua yang menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, remaja yang menghabiskan waktu bersama sahabat.

Baca juga: Pameran Marwah Digelar di Pos Bloc Jakarta, Hadirkan 78 Karya Perempuan Perupa Indonesia

Pos Bloc merupakan area kreatif publik yang berisi beberapa usaha kecil dan menengah, usaha mikro kecil dan menengah kuliner dan produk kreatif. Di samping itu, Pos Bloc juga ada culture hall dan creative space. 

Kalian dapat mengunjungi Pos Bloc baik dengan kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum. Bagi mereka yang menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta atau KRL. Untuk Transjakarta kalian bisa turun di halte Pasar Baru dan jalan kaki sebentar untuk mencapai lokasi. Adapun, KRL kalian bisa turun di Stasiun Juanda. 

Tempat rekreasi ini tidak hanya dibuka pada akhir pekan, tetapi dapat dikunjungi setiap harinya. Pada Senin-Jumat kalian dapat berkunjung pada jam 10.00 hingga 22.00. Sedangkan pakan weekend kalian dapat berkunjung pada pukul 08.00 hingga 23.00.  Hal menarik lainnya adalah, kalian dapat berkunjung ke tempat ini secara gratis.

Nah untuk fasilitas yang ditawarkan oleh Pos Bloc cukup memadai loh Genhype. Tempat ini dilengkapi dengan area parkir, keamanan yang terjamin, tempat penitipan makanan jika kalian membawa makanan dari luar, ruangan yang luas dengan AC, serta tempat duduk yang nyaman untuk bersantai. 


Selain itu, di tempat ini juga menyediakan berbagai tempat kuliner yang sangat lezat dan wajib dinikmati bersama keluarga atau kenalan.  Beberapa tempat kuliner yang ada di Pos Bloc adalah tauto kedung rasa, bakmi sapi, nasi goreng dendeng, berbagai varian roti dan minuman seperti kopi dan juga jus.

Selain itu, kalian juga dapat berbelanja berbagai hal seperti, tas, jajanan, dan juga berbagai jenis buku. Fasilitas menarik lainnya adalah tempat ini memiliki mushola yang memudahkan pengunjung untuk beribadah.

 
Hal lain yang perlu diperhatikan

Bagi para pengunjung yang ingin masuk ke dalam area gedung, tidak diperbolehkan untuk membawa makanan. Kalian dapat menitipkan makanan pada pihak keamanan dan kembali diambil setelah selesai berkunjung. Selain itu, kalian juga dilarang untuk membawa senjata tajam dan juga merokok di dalam area Pos Bloc.

“Aku sering ke sini kalau lagi enggak ada kerjaan, yang aku lihat di sini itu banyak pengunjung lainnya, mulai dari para pekerja, anak sekolah, ibu-ibu, bapak-bapak, banyaklah. kalau yang aku suka dari tempat ini, dia itu gratis  kan, terus kita bisa bersantai di tempat yang ada AC nya” jelas Nadira, salah satu pengunjung kepada tim Hypeabis.id. 

Baca juga: Sarinah dan M Bloc Siapkan Wadah Kreativitas Bagi Kaum Muda

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

PowerShot V10, Kamera Vlogging dari Canon Harga Rp9 Jutaan

BERIKUTNYA

(G)I-DLE Rilis MV I Want That, Ceritakan Aksi Balas Dendam yang Mendebarkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: