Serial Rencana Besar (Sumber gambar: Prime Video)

3 Alasan Nonton Rencana Besar, Serial Multi-genre Tentang Perjuangan & Keadilan Sosial

06 October 2023   |   13:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial Indonesia terbaru yang tayang di Prime Video, Rencana Besar akhirnya rilis pada Kamis (5/10/2023) langsung 6 episode, sehingga bisa disaksikan sekaligus. Serial yang dibintangi Dwi Sasono dan Adipati Dolken ini mengangkat banyak pesan moral dan keadilan di balik kejanggalan besar dalam alur ceritanya. 

Deretan bintang lainnya yang terlibat seperti Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, Hanggini, Arswendy Bening Swara, dan Khiva Iskak juga membuat adegan makin seru. Selain pemeran ternama, keseruan Rencana Besar juga hadir dari sisi penceritaan yang penuh ketegangan. Genhype, berikut beberapa alasan untuk menonton serial Rencana Besar. 

Baca juga: Daftar Pemain Serial Rencana Besar, Ada Dwi Sasono hingga Prisia Nasution
 

Rencana Besar (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Rencana Besar (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

1. Serial Multi-genre

Rencana Besar berawal dari terungkapnya kasus penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di Universal Bank of Indonesia (UBI). Dalam kejadian itu, sekitar 4 pegawai dicurigai sebagai dalang kriminal. Saat menyelidiki kasus lebih dalam, detektif polisi menemukan skandal besar yang sebelumnya terkubur. Temuan itu mengarah pada kerugian finansial yan lebih besar daripada belasan miliar dari kasus penggelapan dana awal.

Melalui penceritaan tersebut, Sutradara Daniel Rifki menggambarkan bahwa Rencana Besar adalah serial multi-genre yang membawa banyak rasa kepada penontonnya.

Perpaduan genre yang unik, mulai dari drama, politik, kriminal, dan misteri ala detektif diracik dan dikemas menjadi sebuah thriller. Dengan kombinasi multi-genre ini, penonton bisa menantikan jalan cerita yang seru dan memancing rasa penasaran dari setiap episodenya.
 

2. Lebih Modern dari Adaptasi Novel

Serial Rencana Besar diadaptasi dari novel berjudul sama karya Tsugaeda. Meski mengambil dasar cerita yang sama, produksi serialnya dikemas dengan gaya yang lebih modern, plus diberi sentuhan thriller unik.

“Saya mencoba mempertahankan inti cerita dari novel, tapi mengemasnya menjadi lebih modern agar dapat menjadi lebih relevan dengan masa kini,” ujar Daniel dalam keterangan tertulis.

Kemasan modern ini memungkinkan penggemar novelnya untuk dapat melihat karakter favorit mereka dihidupkan di layar dengan latar yang lebih modern, sekaligus mengajak penonton menyelami alur investigasi yang intens dan penuh teka-teki.
 

3. Pesan Moral & Keberagaman Perspektif

Lewat adegan penuh ketegangan, serial Rencana Besar menyisipkan banyak pesan moral. Di balik penggelapan dana dan skandal tersembunyi, pesan mendalam dalam hal perjuangan dan keadilan sosial juga digambarkan melalui beberapa adegan. Selain itu, serial ini juga membawa pesan keberanian dalam menyuarakan kebenaran.

Rencana Besar juga dibuat dengan karakter yang lahir dari berbagai latar belakang. Dwi Sasono memerankan Makarim yang merupakan detektif kriminal siber. Dia bertanggung jawab mengungkap kasus penggelapan dana ini.

Ada juga Chicco Kurniawan yang memerankan personil IT bernama Reza yang akan memberi warna dan bumbu menarik. Hubungan keluarga antara karakter pun menghadirkan banyak sudut pandang yang bervariasi, sehingga penonton bisa menilai sendiri soal salah dan benar di setiap adegan yang telah tersaji.

 

SEBELUMNYA

Usung Tema Legend Urban, Festival Musikal Indonesia 2023 Siap Digelar di Jakarta

BERIKUTNYA

Kisah Sukses Nona Rara Batik, Bangun Bisnis Berbasis Komunitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: