Cuplikan serial Rencana Besar. (Sumber gambar: Prime Video)

Daftar Pemain Serial Rencana Besar, Ada Dwi Sasono hingga Prisia Nasution

04 October 2023   |   20:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Serial original lokal terbaru bertajuk Rencana Besar akan tayang perdana pada 5 Oktober 2023 di Prime Video. Serial yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini adalah hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Tsugaeda (Ade).

Serial Rencana Besar disutradarai oleh Danial Rifki yang juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Titien Wattimena. Rencana Besar merupakan sebuah drama crime-thriller yang mengeksplorasi tema kekuasaan, ambiguitas moral, dan teka-teki sosok yang berada di tengah segalanya, sehingga menjadikannya sebagai sebuah serial yang memicu rasa penasaran penonton. 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Bangku Kosong: Ujian Terakhir, Reboot Film Horor Populer

Kisahnya mengikuti empat pegawai yang dicurigai berpotensi menjadi dalang dalam sebuah kasus penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di sebuah bank bernama Universal Bank of Indonesia (UBI) yang terungkap. Keempat pegawai itu yakni Rifad, Ayumi, Reza, dan Amanda.

Saat menyelidiki kasus ini lebih dalam, detektif polisi Makarim justru menemukan sebuah skandal besar di dalam bank yang lebih dari sekadar kerugian finansial. Tak hanya dari segi cerita, serial ini semakin menarik untuk diikuti lantaran menampilkan jajaran aktor kenamaan Indonesia seperti Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini

Sebelum menonton aksi para bintang kenamaan, yuk kenalan dengan jajaran pemain utama serial Rencana Besar berikut ini.


1. Dwi Sasono sebagai Makarim

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Dalam serial Rencana Besar, Dwi Sasono berperan sebagai detektif cyber crime unit bernama Makarim. Sebagai detektif polisi, dia ditugaskan untuk mengusut kasus penggelapan dana yang terjadi di UBI dan merugikan banyak nasabah. Namun, saat semakin mendalami kasus tersebut, Makarim justru terseret dalam pusaran permainan politik dari sejumlah pihak. 

Sebelum membintangi serial Rencana Besar, banyak film dan serial yang pernah dibintangi Dwi Sasono di antaranya Raksasas dari Jogja (2016), Dua Garis Biru (2019), Gita Cinta dari SMA (2023), Jin & Jun (2023), dan Losmen Melati (2023). Aktor berusia 43 tahun itu juga pernah meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung 2008 berkat film Mengejar Mas Mas (2007).


2. Chicco Kurniawan (Reza)

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Chicco Kurniawan berperan sebagai Reza, karyawan UBI yang memiliki jobdesk di bagian personil IT. Dia menjadi salah satu karyawan yang dicurigai menjadi dalang dari kasus penggelapan dana di UBI, lantaran memiliki kemampuan untuk  meretas server. Meskipun, server dari UBI diklaim sulit untuk diretas oleh hacker.

Nama Chicco Kurniawan mencuri perhatian publik saat dia membintangi film Penyalin Cahaya (2022) dan berperan sebagai Amin. Berkat film itu pula, artis berusia 29 tahun itu meraih Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Sejumlah judul film lain yang pernah dibintanginya yakni Posesif (2017), Kadet 1947 (2021), dan Cross the Line (2022).


3. Adipati Dolken (Rifad)

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Selain Reza, karyawan lain yang diduga menjadi biang kerok di balik kasus penggelapan dana UBI adalah Rifad yang diperankan oleh Adipati Dolken. Rifad adalah pimpinan serikat kerja yang memiliki pengikut cukup banyak di UBI. Sifatnya yang tenang sekaligus lantang menjadi karakter unik tersendiri dari sosok Rifad.

Sebagai aktor, Adipati Dolken terbilang jarang membintangi film ataupun serial bergenre crime-thriller. Biasanya aktor berusia 32 tahun itu lebih sering membintangi film-film drama romantis, sejarah, dan biografi. Oleh karena itu, aktingnya di serial Rencana Besar menarik untuk dinantikan.


4. Prisia Nasution (Ayumi)

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Karyawan ketiga yang masuk dalam daftar merah kasus penggelapan dana UBI adalah Ayumi yang diperankan oleh Prisia Nasution. Ayumi adalah internal auditor yang bertugas untuk mengaudit keuangan UBI. Dari penampilan dan gesturnya, Ayumi adalah sosok yang berani, pintar, sekaligus tegas.

Sebelum membintangi serial ini, telah banyak film dan serial yang dilakoni oleh aktris berusia 39 tahun itu diantaranya Backstage (2021), Lima (2018), Pesantren Impian (2016), dan Sokola Rimba (2013). Di ajang FFI 2011, Prisia menyabet Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat perannya sebagai Srintil dalam film Sang Penari (2011).


5. Hanggini (Amanda)

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Satu lagi karyawan yang dicurigai terlibat dalam kasus penggelapan dana UBI ialah Amanda yang diperankan oleh Hanggini. Amanda adalah karyawan UBI yang bekerja sebagai divisi marketing. Dia dicurigai terlibat dalam kasus ini lantaran memiliki jumlah kekayaan yang terbilang besar.

Rencana Besar menjadi serial bergenre crime-thriller pertama yang dibintangi oleh Hanggini. Sebelumnya, aktris kelahiran Jakarta itu lebih sering membintangi film dan serial drama serta horor seperti Pesan di Balik Awan (2021), Kembang Api (2023), dan Para Betina Pengikut Iblis (2023).


6. Arswendy Beningswara (Surya)

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Salah satu karakter antagonis dalam serial Rencana Besar adalah Surya Nawasena yang diperankan oleh Arswendy Beningswara. Surya adalah komisaris utama UBI. Dia diduga memiliki keterlibatan dalam kasus penggelapan dana di UBI. Selain sebagai pemimpin bank tersebut, Surya juga diketahui tengah mencalonkan diri sebagai presiden.

Meski usianya tak muda lagi, Arswendy memang masih produktif dalam membintangi sejumlah judul film dan serial. Bahkan, aktor berusia 65 tahun itu baru saja mendapatkan penghargaan Best Actor di Marrakech International Film Festival 2022 berkat perannya sebagai Purnawinata di film Autobiography (2023).


7. Khiva Iskak (Agung)

 

Sumber gambar: Prime Video

(Sumber gambar: Prime Video)

Serial ini juga dibintangi oleh Khiva Iskak yang berperan sebagai wakil direktur UBI. Dia juga tampaknya menjadi karakter antagonis lain dalam serial ini, yang tak lain merupakan kaki tangan dari Surya. Dalam trailer, ada adegan Agung tampak sedang berdebat dan menunjukkan sikap menantang detektif polisi Makarim.

Sebelum membintangi serial ini, telah banyak judul film dan serial yang diperankan oleh aktor berusia 38 tahun itu di antaranya Sayap Sayap Patah (2022), Warkop DKI Reborn 3 (2019), Love for Sale (2018), dan 3 Nafas Likas (2014). Pada 2021, Khiva menyabet penghargaan Aktor Utama PIlihan di Festival Film Tempo 2021 berkat perannya dalam film Preman.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Film KKN di Desa Penari 2, Ada Aulia Sarah hingga Aming

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Salah Tuang Racikan Bisa Mengubah Rasa Minuman, Ini Hal yang Sering Dilewatkan Barista

BERIKUTNYA

Mengenal Jenis Kopi Berkualitas: Ada Excelsa hingga Golden Crema

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: