Imagined Landscapes di kaki gunung Halla, Pulau Jeju. (Dok. Burberry)

Burberry Dirikan Pop-Up Store dengan Fasad Reflektif di Pulau Jeju

23 November 2021   |   20:48 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Merek fesyen asal Inggris, Burberry, mendirikan sebuah instalasi besar seperti kuil yang dijuluki Imagined Landscapes, tepat di jantung Pulau Jeju, Korea Selatan. Dengan fasad reflektifnya, struktur futuristik itu tampak menyatu bersama lingkungan alamnya, mencerminkan langit di atas kepala dan tanaman hijau di sekitarnya.

Imagined Landscapes terletak tepat di kaki gunung Halla, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan dari platform khusus yang menghadap ke gunung Sanbang dan Pantai Selatan pulau Jeju.

Bangunan yang juga berfungsi sebagai pop-up store ini berdiri di atas topografi yang menginspirasi garis kontur arsitektur yang meliuk, naik dan turun.

"Pop-up di pulau Jeju ini merupakan bagian dari rangkaian pop-up Outerwear Burberry di seluruh dunia, menampilkan siluet pakaian luar sambil mengaburkan garis antara alam dan teknologi, di dalam dan di luar ruangan, yang nyata dan yang dibayangkan," tulis Burberry melalui website resmi.

(Baca juga: Kisah Sukses Gucci Jadi Brand Mewah yang Tetap Relevan)
 

Interiornya menampilkan pengalaman digital yang mendalam di mana pengunjung dapat menyaksikan karya sinematik oleh tiga seniman Maotik, Cao Yuxi, Lia Jiayu. Layar digital interaktif menampilkan dunia unik yang diciptakan para seniman, masing-masing terinpirasi oleh alam bebas.

Selain itu, pengunjung dapat memindai kode QR TikTok untuk mengaktifkan lensa augmented reality, menciptakan pemandangan buatan yang membuat langit tampak dipenuhi oleh ikan hiu.

Di samping menampilkan koleksi pakaian Burberry, bangunan ini juga dilengkapi dengan Thomas’s Café pertama di Korea Selatan. Desain kafe memiliki suasana yang berbeda dengan skema warna krem muda dan motif animal kingdom khas Burberry di seluruh ruangan.

Kafe ini menawarkan berbagai suguhan dengan inspirasi lokal dan referensi terhadap Burberry yang dibuat oleh pastry chef Justin Lee dari JL Dessert Bar.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Universal Picture Umumkan Tanggal Rilis Trolls 3

BERIKUTNYA

Simak 6 Tips Aman Memilih Bedak untuk Kulit Sensitif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: