Ilustrasi London Fashion Week 2023 (Sumber gambar: instagram.com/londonfashionweek)

Deretan Koleksi yang Curi Perhatian di London Fashion Week Spring Summer 2023

03 October 2023   |   22:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 telah merampungkan gelarannya beberapa waktu lalu. Digelar selama sepekan pada 15 hingga 19 September 2023, salah satu pekan mode terbesar dunia itu sukses menyedot perhatian pemerhati fesyen, bahkan hingga hari-hari setelahnya.

Sampai saat ini, percakapan hingga ulasan mengenai berbagai koleksi-koleksi yang dihadirkan para desainer di event bergengsi itu masih terus menggema. Para desainer dari berbagai negara tersebut, termasuk Indonesia, memang menampilkan karya-karya terbaiknya dengan begitu memikat.

Baca juga: Melihat Keindahan Sentuhan Motif Wastra Nusantara dalam Balutan Modest Fesyen

Nama-nama besar yang dibalik koleksi keren JW Anderson, Burberry, hingga Erdem pun tampil dengan menghadirkan busana yang memukau. Tak ketingalan, HARRI, Labrum, hingga Simone Rocha juga mempresentasikan koleksinya dengan ciamik.

Dari dalam negeri, koleksi-koleksi dari Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita X Khanaan, dan Ayu Dyah Andari juga berhasil mejeng di pekan fesyen ternama itu dengan apik.

Melihat animo yang tinggi, koleksi Spring/Summer yang ditampilkan kali ini diprediksi menjadi tren baru dalam dunia fesyen ke depan. Berikut Adalah koleksi-koleksi menarik yang mencuri perhatian di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024:


JW Anderson

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JW ANDERSON (@jw_anderson)


Menonjolkan pilihan warna vibrant, koleksi JW Anderson kali ini tampil begitu ekspresif, khas anak muda yang tak khawatir bergaya nyentrik. Hampir seluruh koleksinya, dari hoodie, blazer, dress, hingga short pants terlihat sangat playful.

Walaupun demikian, JW Anderson tetap menunjukkan signature style pada karya-karyanya. Beberapa tambahan aksen unik pada koleksinya juga membuat karyanya begitu berbeda. Misalnya, pada koleksi dress kasual yang ditambahkan lengkungan pada bagian tengah yang menciptakan tambahan volume menarik


Labrum

 

Desainer Foday Dumbuya membawa koleksi menarik terbaru dari Labrum. Brand fesyen asal Inggris itu kali ini mengeluarkan banyak koleksi yang memadukan kesan kasual dan formal dalam setiap busananya.

Misalnya, pada salah satu koleksinya outer panjangnya. Dengan dominasi warna putih dan potongan yang panjang, outer ini terkesan kasual dan kekinian. Terlebih, ada gambar patung yang ada di dada sebelah kiri yang membuat outer ini tidak tampak kosong. Namun, sebenarnya outer ini juga tetap tampak seperti formal dengan potongannya yang tegas.

Baca juga: Perjalanan Didiet Maulana dari Garasi Rumah Hingga Melenggang di New York Fashion Week

Pada koleksinya kali ini, palet warna yang dipilih juga tampak lebih tenang, kalem, dan mudah dipadu padan. Seperti biru, hijau, teal, tetapi pada beberapa koleksinya juga berani menggunakan warna merah marun.


Burberry

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Burberry (@burberry)


Di dalam tenda tartan hijau raksasa di Highburry Fields, Burberry menampilkan koleksinya di London Fashion Week 2023. Sentuhan Daniel Lee kali ini menunjukkan sisi ceria dengan tampilan khas yang segar. Palet warna cerah, motif bervariasi, hingga aksen menarik pun dipadu padankan sehingga tampilannya cukup memikat. Permainan motif, dari rantai besar hingga bunga warna-warni menjadi hal yang cukup disorot juga.


Erdem

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ERDEM (@erdem)


Koleksi Erdem cukup nyentrik dan unik. dia memakai tirau bunga Debo yang populer 1940-an menjadi kain untuk gaunnya. Koleksinya banyak membawa kain-kain tua. Akan tetapi, motif cerah dengan sentuhan permata tetap mengesankan kemewahan.

Meski menonjolkan kesan vintage, di sisi lain koleksinya cukup juga modern. Perpaduan keduanya ini adalah buah dari sisi kreatif Erdem. Diketahui, koleksinya ini juga menjadi penghormatan pada mendiang Deborah Debo Cavendish.

Baca juga: Ini Koleksi Jenama Fesyen Lokal yang Bakal Melenggang di London Fashion Week 2023/2024
1
2


SEBELUMNYA

Film Gampang Cuan Rilis Poster Perdana, Siap Tayang 16 November 2023 di Bioskop

BERIKUTNYA

5 Inspirasi Look dari Peragaan Busana Louis Vuitton Women's Spring Summer 2024 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: