Kereta Suite Class Compartment menyediakan kamar-kamar khusus bagi setiap penumpang (Sumber gambar: PT KAI)

Yuk Intip Desain & Fasilitas Kereta Suite Class Compartment yang Mewah dan Futuristik

03 October 2023   |   18:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kalian yang sering menggunakan moda transportasi berbasis rel untuk bepergian, sekarang bisa mencoba kereta Suite Class Compartment. Berbeda dengan kereta pada umumnya, kereta kelas premium ini memiliki fasilitas dan desain mewah yang akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Fasilitas kereta Suite Class Compartment ini terdiri dari kamar-kamar yang tidak akan mengganggu privasi para penumpang satu sama lain yang menggunakannya. Setiap kamar atau kompartemen itu dilengkapi dengan kursi canggih yang dioperasikan secara digital.

Baca juga: Peta Rute Kereta Cepat Woosh Jakarta-Bandung

Kompartemen dan kursi yang terdapat di dalam kereta juga bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan para penumpang, seperti pengaturan pencahayaan, level pengatur suhu ruangan, dan posisi duduk.

Kursi yang tersedia bahkan sangat mendukung untuk dibuat rebahan lantaran empuk dan nyaman yang berbeda dari kursi kereta pada umumnya.
 

Kereta Suite Class Compartment (Sumber gambar: PT KAI)

Kereta Suite Class Compartment (Sumber gambar: PT KAI)


Kemudian, pengguna juga dapat memutar tempat duduknya sehingga menyesuaikan arah perjalanan. Saat hendak menikmati santapan yang tersedia, meja makan dan touch panel juga tersedia di kursi tersebut.

Selain kursi yang akan membuat perjalanan menjadi menyenangkan, setiap kamar juga memiliki sejumlah fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan dalam menempuh perjalanan, seperti call button. Fasilitas itu memungkinkan pengguna memanggil pramugari yang bertugas jika membutuhkan bantuan.

Mereka akan melayani para traveller serta memberikan sejumlah fasilitas seperti bantal, selimut, headset, dan handuk panas. Tidak hanya itu, penumpang juga akan mendapatkan sajian berupa appetizer, main course, dessert, dan berbagai macam pilihan minuman.

Pengguna juga dapat menikmati berbagai hiburan dengan layar yang tersedia di dalam kamar, seperti menonton film. Perusahaan juga melengkapi setiap ruangan dengan pintu elektrik.

Dari sisi desain interior, kompartemen itu mengusung tema minimalis luxury dengan sentuhan warna lembut yang hangat seperti cokelat dan gold. Berpadu dengan pencahayaan yang hangat, para pengguna dapat merasakan kenyamanan dalam menempuh perjalanan jarak jauh.
 

kursi kereta Suite Class Compartment (Sumber gambar: PT KAI)

kursi kereta Suite Class Compartment (Sumber gambar: PT KAI)


Di lorong kereta, pengguna juga akan menemukan desain motif bulat-bulat yang memberikan nilai estetika tersendiri bagi penumpang yang hendak menuju setiap kompartement.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan Suite Class Kompartemen merupakan sebuah inovasi tanpa henti dari perusahaan yang memadukan kemewahan dan kenyamanan dengan fasilitas futuristik yang akan memanjakan pelanggan. Kereta ini terdiri dari 16 kompartemen yang akan memberikan privasi lebih kepada pelanggan sepanjang perjalanan.

Baca juga: Ternyata 6 Faktor Ini yang Bikin Kereta Cepat Whoosh Bisa Melesat hingga 350 km/jam

Sebelumnya, perusahaan melakukan uji coba perjalanan khusus kereta tersebut bersama dengan Maudy Ayunda, influencer, dan artis lainnya. Pada saat itu, dua Kereta Suite Class Compartment dirangkaikan dengan satu Kereta Panoramic generasi dua, dan dua Kereta Djoko Kendil.

“Dengan joy ride ini, KAI ingin agar peserta merasakan layanan dan fasilitas yang telah disiapkan, sehingga harapannya bisa mendapatkan feedback, saran, dan masukan guna dapat dilakukan evaluasi, serta tindak lanjut perbaikan agar pada saat peresmian mendatang menjadi semakin lebih baik,” katanya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resep Jjampong Khas Korea, Kenikmatan Sensasi Pedas yang Memikat Lidah

BERIKUTNYA

Tertarik Bisnis Seblak Prasmanan? Segini Perkiraan Modal & Perhitungan Bisnisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: