Glenn Fredly (Sumber gambar: Instagram.com/glennfredly309)

Fakta-Fakta Menarik Glenn Fredly The Movie yang Bakal Tayang pada 2024

03 October 2023   |   15:49 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kisah hidup salah satu legenda musik Indonesia, Glenn Fredly, bakal diangkat menjadi sebuah film. Sosok penyanyi berdarah Ambon itu memang telah menginspirasi banyak orang. Bukan hanya memiliki suara merdi, Glenn juga dikenal sering menyuarakan sikap-sikap kritisnya lewat lagu.

Melalui laman resmi Instagram Glenn Fredly The Movie, film biopik ini diketahui telah mendapatkan restu dari pihak keluarga mendiang pelantun lagu Januari tersebut. Harapannya, film ini akan menjadi penghormatan bagi musisi pop legendaris Indonesia tersebut.

Baca juga: Film Biopik Glenn Fredly Karya Lukman Sardi Mulai Tahap Syuting

Mengingat film ini baru memasuki proses syuting awal, informasi soal Glenn Fredly The Movie pun masih sangat terbatas. Namun, rumah produksi sudah membocorkan beberapa hal menarik, termasuk soal siapa sutradara dan pemeran tokoh utama Glenn Fredly.

Berikut adalah fakta-fakta menarik dari Glenn Fredly The Movie.


1. Diinisiasi oleh DamnI I Love Indonesia Pictures

Film biopik Glenn Fredly The Movie akan digarap oleh rumah produksi Damn! I Love Indonesia Pictures bersama Adhya Pictures. Rumah produksi milik Daniel Mananta itu memang dikenal kerap membuat film biopik.

Sebelum memproduksi biopik Glenn, Damn! I Love Indonesia Pictures terlebih dahulu membuat film tentang Susi Susanti yang kala itu mendapatkan sambutan yang cukup baik dari masyarakat.


2. Daniel Mananta Jadi Produser

Presenter dan VJ ternama Indonesia Daniel Mananta didapuk sebagai produser. Daniel tak sendiri, dia akan didampingi Robert Ronney dalam membuat film yang baru saja memasuki proses syuting tersebut.

Film ini bukan kali pertama Daniel jadi produser. Sebelumnya, dirinya juga terlibat dalam project film Susi Susanti: Love All sebagai produser. Pada 2014, Daniel juga sempat duduk di kursi produser eksekutif untuk film Killers yang disutradarai Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto tersebut.


3. Lukman Sardi Duduk di Bangku Sutradara

Salah satu hal menarik di film ini adalah hadirnya Lukman Sardi. Bukan sebagai aktor, pria berusia 52 tahun itu justru punya peran di balik layar. Dia akan menjadi sutradara pada film biopik tentang Glenn Fredly ini.

Nama Lukman Sardi memang lebih dikenal publik sebagai seorang aktor. Namun, sebenarnya dia juga pernah menjadi sutradara juga, yakni pada film Di Balik 98. Sayangnya, setelah itu, dirinya balik lagi ke dunia keaktoran. Kini, pada 2023, Lukman kembali menjajal peran sebagai sutradara lagi.


4. Ada 2 Aktor yang Sudah Diumumkan

Peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022, Marthino Lio, dipercaya untuk memerankan karakter utama Glenn Fredly. Lalu, aktor kawakan Bucek Depp juga bakal ikut membintangi film ini dengan berperan sebagai ayah Glenn.

Keduanya akan beradu akting dalam menampilkan sepak terjang Glenn Fredly. Sosok penyanyi berdarah timur itu memang tak hanya dikenal berkat suara yang merdu, tetapi juga seorang aktivitas yang menyuarakan sikap-sikapnya lewat musik.


5. Tayang 2024

Saat ini proses syuting film biopik Glenn Fredly tengah berlangsung. Proses syutingnya dimulai pada 30 September lalu, atau bertepatan dengan ulang tahun sang legenda pop Indonesia tersebut. Rencananya, film ini baru akan tayang di bioskop pada 2024 mendatang.

Baca juga: 3 Tahun Kepergian Glenn Fredly dan Legasinya yang Terus Hidup
 
.
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

8 Gaya Desain Interior yang Bakal Jadi Tren 2024, Lebih Autentik & Dekat dengan Alam

BERIKUTNYA

Rekomendasi Makanan & Minuman guna Mencegah Dehidrasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: