Drama Korea Not Others (Sumber gambar: instagram.com/viuindonesia)

Fakta-Fakta Menarik Drama Not Others yang Tamat di Episode 12

24 August 2023   |   19:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Not Others akhirnya telah menayangkan episode terakhirnya. Drakor yang diperankan oleh Jeon Hye Jin hingga Choi Soo Young itu resmi tamat pada episode ke-12 pada 22 Agustus 2023 kemarin. Episode terakhir ini rupanya menyimpan banyak fakta menarik.

Serial Not Others merupakan drakor yang diadaptasi dari webcomic dengan judul Namnam. Drama series ini disutradarai oleh Lee Min-Woo dan ceritanya ditulis oleh Min Sun-Ae serta Jung Young-Rong, yang juga penulis webcomic.

Serial yang tayang di VIU ini dibintangi oleh aktris dengan nama beken. Selain Jeon Hye Jin dan Choi Soo Young, drakor ini juga dimainkan oleh Ahn Jae Wook, Park Sung Hoon, dan Kim Hye Eun.
 


Lantas, adegan apa saja yang muncul pada adegan final episode 12 ini? Seperti apa fakta-fakta menarik lain dari drama ini? Simak ulasan berikut


Capai Rating Tertinggi


Drama Korea Not Others terus memperpanjang capaian rating yang baik di sepanjang episodenya. Tayangan ini rata-rata memiliki rating yang baik di setiap episodenya, kecuali episode ke-10.

Namun, secara umum, nilai rating-nya terus menanjak. Pada episode terakhir, Nielsen Korea mencatat drama yang diperankan Sooyoung SNSD tersebut memiliki rata-rata rating penonton nasional sebesar 5,5 persen.


Jin Hee Pergi Berlibur

Pada episode ini, Jin Hee membuka rencana keinginannya untuk berlibur ke luar negeri dalam durasi yang cukup lama, yakni satu tahun. Rencana itu juga sudah dia katakan kepada ibunya.

Sang ibu sempat terkejut karena durasi berliburnya cukup lama. Sang ibu bahkan diketahui marah akan hal itu. Namun, pada akhirnya ibu datang ke bandara dan akan melakukan perjalanan yang sama dengan Jin Hee.


Kisah Jin Hee dan Jae Won

Kisah Jin Hee dan Jae Won memang jadi bumbu yang manis di serial ini. Keduanya juga sempat bertemu sebelum akhirnya Jin Hee pergi ke luar negeri.

Pada adegan tersebut, Jae Woon sempat memberi Jin Hee sebuah buku berisi kumpulan rekomendasi perjalanan. Jae Won juga bertekad untuk terus menunggu Jin Hee dengan sabar sampai dia kembali pulang ke Korea Selatan.


Perdebatan Warisan

Ketika ibu Mi Jung meninggal dunia menimbulkan perdebatan warisan di antara keluarga. Ada kerabat yang menemui dan membawas warisan yang ditinggalkan si ibu tersebut.

Pada intinya, mereka menyatakan ketidaksetujuan bahwa Eun Mi dan Jin Hee ikut mendapat bagian warisan. Namun, Mi Jung akhirnya menengahi dan menyebut Eun Mi dan Jin Hee adalah pihak yang berjasa di keluarganya karena ikut membantu dan berkorban banyak untuk ibunya.


Isi Amplop Ibu Jin Hee

Isi amplop ibu Jin Hee emang  bikin penasaran. Sebelum ia berangkat ke luar negeri, Jin Hee memang diberi satu amplop oleh ibunya. Rupanya, isinya cukup penting baginya.

Di dalam amplop tersebut ada beberapa uang dan dokumen penting. Dokumen itu menjelaskan bahwa dirinya dan ibu telah diakui oleh keluarga Mi Jung.


Baca juga: Sinopsis Drakor Destined With You yang Diperankan Rowoon dan Jo Bo Ah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Cek Fitur Snapdragon G Series, Lini Chipset Khusus Konsol Game Handheld Terbaru dari Qualcomm

BERIKUTNYA

Mengenal Conscious Consumption, Gaya Konsumsi yang Lebih Bijak & Berkesadaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: