Tim penyelenggara Konser Jejak Candra Darusman dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin (25/9/2023). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Konser Jejak Candra Darusman Siap Digelar 13 Oktober, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

25 September 2023   |   17:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Promotor Nada Jelajah Dunia bekerja sama dengan Ista Indonesia akan menggelar acara musik bertajuk Konser Jejak, sebuah konser apresiasi dari komposer kenamaan Yovie Widianto dan sejumlah insan musik Tanah Air untuk musisi legenda Candra Darusman.

Konser yang akan menyuguhkan pertunjukan spesial karya-karya sang maestro itu bakal digelar pada 13 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.
 
Dalam konser tersebut, Yovie Widianto sebagai penggagas, akan menampilkan rangkaian kolaborasi musisi lintas genre dan generasi dengan keberagaman karya musik Candra Darusman, yang dinilai telah memperkaya dan ikut membentuk musik Indonesia selama hampir lima dekade.

Baca juga: Line Up Konser Jejak Candra Darusman 13 Oktober 2023, Ardhito Pramono sampai Yura Yunita
 
Konser Jejak Candra Darusman akan menampilkan talenta-talenta terbaik di industri musik Indonesia antara lain Ardhito Pramono, Yura Yunita, Marcell Siahaan, Bilal Indrajaya, Soegi Bornean, Rendy Pandugo, The Groove, HIVI!, Yovie & Nuno, Rio Febrian, Dudy Oris, Fatur, dan Humania.
 
Di samping itu, konser ini juga akan diorkestrasikan oleh talenta Nikita Dompas, Ari Renaldi sebagai penata musik serta Ashtie Wendra sebagai penata pertunjukan. Sebagai produser, penata musik, sekaligus musisi, Ari memang sudah sering memproduseri musik untuk sejumlah musisi Indonesia seperti Mocca, Tulus, Vidi Aldiano, Raisa, Afgan, Yura Yunita, Sezairi Sezali, Maudy Ayunda, Ungu, Juicy Luicy dan lainnya.
Candra Darusman mengatakan dalam Konser Jejak nanti, Ari Renaldi selaku penata musik akan menyuguhkan pertunjukan dengan aransemen musik yang didominasi pop-jazzy dan dilengkapi dengan permainan alat musik tiup, untuk menciptakan konser yang lebih meriah.
 
Sementara lagu-lagu Candra Darusman yang akan dibawakan juga bervariasi baik dari album solo maupun karya duetnya bersama grup Chaseiro dan Karimata. "Ada pembabakan dan sepertinya mereka telah menyajikan konsep yang tersusun rapi," katanya saat ditemui Hypeabis.id di Jakarta, Senin (25/9/2023).
 
Musisi berusia 66 tahun itu menuturkan dalam Konser Jejak, dirinya tidak banyak terlibat dalam proses penggarapannya. Sebaliknya, Candra mengaku antusias untuk menjadi penonton sekaligus penikmat suguhan pertunjukan musik dari para talenta muda, meskipun sang musisi juga akan tampil di bagian akhir pertunjukan tersebut.
 
"Ini beda karena biasanya saya yang membawakan [lagu-lagu] semuanya, tapi sekarang yang membawakan itu mereka. Saya tinggal melihat saja dan bagi saya seru sih," ujar pelantun lagu Kekagumanku itu.
 
Candra juga menjelaskan bahwa penyanyi-penyanyi yang akan tampil dalam Konser Jejak dipilih oleh tim penyelenggara. Nama-nama yang dipilih ialah musisi yang tengah populer di kalangan penikmat musik, sekaligus dianggap memiliki warna musik atau vokal yang sesuai dengan lagu-lagu Candra Darusman. Hal ini dilakukan agar pembawaan lagu-lagu sang maestro bisa lebih diterima oleh kalangan pendengar yang lebih muda.
 
Sementara itu, musisi Yovie Widianto mengatakan Konser Jejak ini dibuat sebagai persembahan dirinya kepada sosok Candra Darusman yang menurutnya telah memberikan kontribusi besar kepada belantika musik dalam negeri. Bahkan, Candra Darusman juga menjadi sosok yang menginspirasi sekaligus memotivasi dirinya untuk menjadi komposer.
 
Konser ini, lanjutnya, juga menjadi patut untuk dinantikan lantaran digarap oleh insan-insan musik yang memang sudah memiliki sepak terjang bermusik yang lama dan terbukti kualitasnya seperti diantaranya Ari Renaldi, Eki Puradiredja, Nikita Dompas, dan Panji Prasetyo.
 
"Saya rasa ini adalah kerja sama yang keren dan solid. Nanti kita akan melihat bagaimana Mas Candra juga cerita cinta masa lalunya, nanti kita buka semua," ucap musisi berusia 55 tahun itu.
 

Informasi & Cara Beli Tiket Konser Jejak Candra Darusman

Bagi kalian yang ingin menonton Konser Jejak Candra Darusman, pihak promotor telah membuka penjualan tiket. Ada empat kategori tiket yang bisa dibeli yakni Class 2 seharga Rp900.000, Class 1 seharga Rp1,25 juta, VIP seharga Rp2 juta, dan VVIP seharga Rp3,25 juta.
 
Untuk membeli tiket Konser Jejak Candra Darusman, berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Buka situs https://guehadir.id/event/konser-jejak-candra-darusman
  2. Pilih kategori tiket yang kalian inginkan serta jumlahnya.
  3. Isi data diri seperti nomor KTP, nama lengkap, email, nomor telepon, tanggal lahir, dan kota domisili.
  4. Pilih metode pembayaran yang bisa dilakukan menggunakan e-wallet atau virtual account bank.
  5. Klik "Beli Tiket"
  6. Lakukan pembayaran.
  7. Jika sudah, e-ticket akan dikirimkan melalui alamat email.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemeran Film Petualangan Sherina 2, dari Sherina hingga Isyana

BERIKUTNYA

Mengenal 4 Bidang Keilmuan di Pusat Peradaban Pendidikan Masa Lampau Candi Muarojambi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: