Derby Romero (Sumber gambar: Instagram.com/derbyromero)

Profil Derby Romero, dari Aktor hingga Jadi Sutradara Semua Dicoba

19 September 2023   |   18:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Petualangan Sherina 2 yang akan segera tayang pada 28 September 2023 turut melambungkan nama Derby Romero. Aktor berusia 33 tahun tersebut akan kembali memerankan karakter Sadam, sahabat Sherina di sekuel film anak-anak yang fenomenal era 2000-an tersebut.

Kemunculan Derby Romero di dunia entertainment memang tak bisa dilepaskan dari film Petualangan Sherina (2000). Lewat film ini, yang juga menjadi debut Derby, namanya mulai dikenal masyarakat, terutama anak-anak di zaman tersebut.

Aksinya bersama Sherina di film tersebut begitu ikonik. Film tersebut memang sukses besar dan disukai banyak orang. Bahkan, beberapa film anak lain pun bermunculan setelah Petualangan Sherina (2000) rilis di bioskop.

Baca juga: Film Petualangan Sherina & Era Baru Kebangkitan Perfilman Indonesia

Kepopulerannya yang didapat dari film yang disutradarai Riri Riza itu juga membuka peluang karier di bidang lain. Derby yang juga piawai dalam hal tarik suara meluncurkan album solo perdananya dengan judul Tangguh.
 

Namun, album yang diproduseri ayahnya itu memang tak sehit keaktorannya. Tak menyerah, pada 2008 dirinya membentuk Duo Derby dengan Iras Dollaren dan meluncurkan lagu Gelora Asmara. Lagu tersebut bisa dibilang mendapat sambutan yang hangat.

Single miliknya ini juga menjadi salah satu lagu tema sinetron Kepompong yang juga dibintangi Derby. Lewat sinetron ini dan lagunya, pria dengan nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan itu pun kembali melambung.

Di dunia keaktoran, Derby juga masih aktif membintangi beberapa judul besar, seperti Love in Pert, Pizza Man, ILY from 38.000 FT hingga Pinky Promise. Pria kelahiran 1990 itu juga membintangi London Love Story 3, Orang Kaya Baru, Sekte, Persahaban Bagai Kepompong, Gas Kuy, hingga Zodiac: Apa Bintangmu?.

Di dunia tarik suara, Derby juga terus memproduksi lagu dengan grup musik barunya bernama Derby and The Revolution. Dirinya juga pernah berduet dengan Abby untuk judul Walau Tak Bisa Memiliki.

Tak hanya itu, suami dari Claudia Adinda itu juga mencoba peruntungan dengan membangun bisnis custom motor bernama Flash Rabbit Garage. Namun, yang cukup unik ialah kemunculan Derby di dunia belakang layar.

Eksplorasi karier Derby mengantarkannya untuk menjajal kursi sutradara di film Mati Anak. Setelah debut penyutradaraannya, dia juga membuat film lagi dengan judul Gas Kuy. Tak hanya sutradara, Derby juga sempat menjadi produser untuk film Sekte.

Kini, Derby akan kembali ke peran yang dahulu membesarkan namanya lewat film Petualangan Sherina 2. Dalam film sekuel tersebut, diceritakan Sadam telah beranjak dewasa. Film ini memang akan meneruskan cerita dari era 2000 lalu.

Sadam kini berprofesi sebagai petugas konservasi di hutan Kalimantan. Dia akan bertemu dengan Sherina yang kini menjadi jurnalis. Meski dibumbui nostalgia seru, mereka menyadari ada banyak hal yang mungkin telah berubah jauh dan tak seperti semasa kecil.

Kisah persahabatan ini akan menemui petualangan anyar yang seru untuk ditonton. Film yang masih akan diarahkan oleh sutradara Riri Riza ini direncanakan akan tayang pada 28 September 2023 mendatang.

Baca juga: Lucu sekaligus Haru, Sherina & Sadam Reuni dalam Trailer Petualangan Sherina 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kolaborasi Hadirkan iKON, Kaesang Pangarep Jajal Cuan Bisnis Konser

BERIKUTNYA

Banyak Artis Turun Gunung Jualan Sembako di TikTok, Saat Followers Berubah Jadi Pasar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: