Padma Hotel Semarang menggelar Padma Run pada Minggu (24/9/2023) untuk memperingati hari jadi pertama hotel tersebut.-Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Pencinta Olahraga Lari Sambut Antusias Padma Run Semarang

25 September 2023   |   14:59 WIB

Padma Hotel melanjutkan kesuksesannya dalam menggelar ajang lomba lari Padma Run yang pertama kali digelar di Bandung pada 2019 dan awal 2023 silam. Kali ini, agenda Padma Run disambut antusias oleh para penggemar olahraga lari di Kota Semarang.

Padma Run di Kota Semarang sendiri digelar untuk memperingati hari jadi pertama Padma Hotel Semarang yang jatuh pada 15 September 2023 dengan mengusung tema Miles for Charity.

Peserta Padma Run di Kota Semarang diajak menempuh fun run sejauh 5 km sambil menikmati keindahan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Dimulai dari halaman Padma Hotel Semarang menuju Taman Indonesia Kaya dan kembali ke titik awal.

Baca juga: Ini 5 Hal yang Perlu Dilakukan Pemula Sebelum Mengikuti Lomba Lari Maraton

"Tujuannya untuk charity, makanya tema Padma Run kali ini Miles for Charity dan kami ingin mengharumkan area di sekitar Padma Hotel Semarang. Ketika kami melakukan survei, ada SD Wonotingal yang letaknya di dekat hotel. Mereka membutuhkan bantuan untuk renovasi kantin," jelas Eti Rusmiati, General Manager Padma Hotel Semarang saat ditemui seusai acara Padma Run.

Gelaran perdana Padma Run di Kota Semarang direspons positif oleh masyarakat luas. Eti mengungkapkan, panitia mesti menambah kuota peserta yang awalnya ditarget hanya sekitar 700-an orang. "Kami tambah menjadi 800 pax. Itu pun masih banyak yang masuk waiting list," ungkapnya.
 

Pelari dari Kota Semarang hingga luar daerah ikut meramaikan Padma Run yang digelar Padma Hotel Semarang.-Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Pelari dari Kota Semarang hingga luar daerah ikut meramaikan Padma Run yang digelar Padma Hotel Semarang.-Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.


Padma Run memang hanya menyiapkan satu kelas lari, yaitu kelas 5K. Namun demikian, Eti menjelaskan bahwa pelari bakal menempuh rute dengan elevasi yang cukup menantang. Mengingat, Jalan Sultan Agung yang menjadi lokasi Padma Hotel Semarang berada di kawasan perbukitan.

Dari titik awal tersebut, pelari bakal melewati Taman Indonesia Kaya yang menjadi lokasi water station. Rute tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan panitia juga masukan dari komunitas pelari di Kota Semarang serta dinas-dinas terkait.

Sepanjang rute Padma Run, pelari akan diarahkan oleh panitia untuk tetap berada di rute yang telah ditentukan. Pesan penyemangat juga diteriakkan buat memeriahkan acara sekaligus meningkatkan semangat para pelari.

Di Taman Indonesia Kaya, para pelari juga disambut oleh pertunjukan tarian dan DJ yang tak kalah meriah.
 

Di Taman Indonesia Kaya, pelari Padma Run tak cuma mendapat air minum tapi juga ada aneka hiburan berupa tarian daerah.-Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Di Taman Indonesia Kaya, pelari Padma Run tak cuma mendapat air minum tapi juga ada aneka hiburan berupa tarian daerah.-Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.


"Setelah acara ini selesai, kami juga sudah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan. Ada booth usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), ada announcement pemenang podium, juga lucky draw yang khusus disiapkan untuk peserta Padma Run. Untuk kegiatan lainnya, seperti aerobik, itu dibuka untuk umum, semuanya dipersilakan," jelas Eti.

Flag-off Padma Run dilakukan pada pukul 05.30 WIB dengan cut-off time pada 07.30 WIB atau sekitar 120 menit. Eti berharap pelaksanaan Padma Run di Kota Semarang bakal terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Siap-siap! Ajang Maraton The International Yogyakarta 24K Digelar Oktober 2023

"Kami ingin mengakomodir para sport enthusiast supaya Padma Hotel Semarang bisa menjadi rumah bagi mereka. Semoga Padma Run bisa menjadi agenda fun run terbaik di Kota Semarang," harapnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Simak Daftar Lengkap Nominasi AMI Awards 2023, Ada 62 Kategori

BERIKUTNYA

4 Band yang Dibentuk oleh Personel God Bless, dari Duo Kribo sampai Kantata Takwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: