Temu-Run 5K Fun Run. (Sumber gambar: Sinemaku Pictures)

Temu-Run 5K Fun Run Hadir di Jakarta & Bali, Ajang Lari dengan Sensasi Horor

01 May 2024   |   21:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak cara dilakukan rumah produksi untuk mempromosikan film. Terbaru, rumah produksi Sinemaku Pictures menggelar kegiatan lari bertemakan horor dalam acara Temu-Run 5K Fun Run. Seperti namanya, kegiatan lari itu dibuat dalam rangka untuk mempromosikan proyek anyar sekaligus film horor perdana mereka bertajuk Temurun.

Berbeda dengan kegiatan lari pada umumnya, Temu-Run 5K Fun Run bakal menawarkan pengalaman lari yang seru sekaligus menegangkan. Melintasi rute yang dipenuhi dengan elemen horor dalam film Temurun, para peserta nantinya akan dihadapkan pada tantangan-tantangan misterius yang menguji keberanian dan ketahanan kalian.

Baca juga: Trailer & Poster Film Temurun Dirilis, Hadirkan Warna Baru dalam Sinema Horor Lokal

Adapun, Temu-Run 5K Fun Run akan digelar di dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Bali. Di Jakarta, kegiatan itu akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, pada 11 Mei 2024, sementara di Bali akan dihelat di Pantai Mertasari Sanur pada 18 Mei 2024. 

"Dengan penampilan karakter-karakter horor yang menakutkan di sepanjang lintasan, Fun Run ini akan menguji keberanian dan ketangguhan mentalmu," demikian tulis keterangan acara tersebut.
 


Prilly Latuconsina selaku produser eksekutif film Temurun mengatakan ide kegiatan Fun Run bermula dari pengamatan dirinya terhadap judul film Temurun. Kata 'run' dalam judul tersebut menginspirasinya untuk membuat kegiatan promosi film yang seru dan unik dari biasanya. Kata 'run' sendiri dalam bahasa Inggris berarti lari.

"Kebetulan aku juga suka banget sama olahraga. Jadi kayaknya seru kalau sambil lari. Selain lari, nanti juga akan mendapatkan pengalaman horor," katanya dalam acara konferensi pers film Temurun di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Prilly pun memastikan bahwa Temu-Run 5K Fun Run akan menjadi ajang lari yang menyenangkan sekaligus berbeda dari kegiatan serupa lainnya, lantaran dilaksanakan pada malam hari serta diisi dengan pengalaman horor sepanjang kegiatannya.

"Akan ada banyak banget hadiah menarik di dalamnya, akan ada acara hiburan juga. Jadi habis olahraga capek, kita akan hibur juga," ucapnya.
 
 

Harga Tiket Temu-Run 5K Fun Run

Selain lari dengan jarak 5 kilometer, ajang Temu-Run 5K Fun Run juga akan diramaikan dengan beberapa kegiatan lain seperti karaoke dengan para pemain film Temurun, kompetisi makeup, dan hiburan. Adapun, untuk mengikuti kegiatan ini, peserta harus membeli tiket seharga Rp200.000 yang berlaku baik untuk gelarannya di Jakarta maupun Bali, yang dapat dibeli melalui Tix ID.

Harga tiket tersebut sudah termasuk jersey lari, nomor peserta, voucher tiket nonton film Temurun pada 30 Mei 2024, serta medali finisher bagi seluruh pelari yang berhasil menyelesaikan lomba sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Termasuk, akses untuk mengikuti webinar kesehatan bersama dokter gizi dan fisioterapis.
 

Sementara itu, Temurun merupakan film ketiga sekaligus sinema horor perdana yang diproduksi oleh Sinemaku Pictures. Film yang diproduksi bersama Legacy Pictures ini merupakan debut sutradara muda Inarah Syarafina menggarap film panjang.

Film Temurun berkisah tentang adik-kakak yakni Dewi (diperankan oleh Yasamin Jasem) dan Sena yang dijemput oleh sang ayah untuk tinggal bersamanya di kota setelah meninggalnya sang ibu akibat kelalaian Sena. Mereka diminta untuk mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga.

Tiba di sebuah rumah, Dewi dan Sena dikenalkan kepada nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer). Keduanya juga diberikan pekerjaan yakni Sena pada bagian produksi daging dan Dewi pada bagian administrasi. Dewi menemukan sedikit kenyamanan pada nenek Gayatri, sedangkan Sena terus berusaha untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya.

Namun, akibat menemukan tanda-tanda pesugihan iblis, Sena mencoba mengajak Dewi kabur. Tapi, Dewi menolak karena dibutakan oleh kehidupan barunya. Akhirnya, Dewi terperangkap dan ternyata dia dipersiapkan untuk ritual keluarganya sebagai wadah baru iblis yang ada di dalam nenek Gayatri. Apa yang akan terjadi pada Dewi dan Sena? Apakah keluarganya akan mendatangkan bahagia atau bencana?

Selain Yasamin Jasem, Bryan Domani, dan Jajang C. Noer, film Temurun juga dibintangi oleh Kiki Narendra, Mian Tiara, Karina Suwandi, dan Banyu Bening. Film Temurun dijadwalkan tayang di bioskop pada 30 Mei 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Trailer & Poster Film Temurun Dirilis, Hadirkan Warna Baru dalam Sinema Horor Lokal

BERIKUTNYA

Anime Festival Asia Digelar Mulai 3 Mei 2024, Cek Jadwal Hari Pertama & Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: